NAVIGATION

TRENDING POSTS

1 Hotel | Hotel

Ekspansi Parkside Hotels & Resorts di Tanah Air

2 Highlight | Hotel | Millenium Hotel Sirih Jakarta

Sambut Tahun Baru 2017 Bersama Millennium Hotel Sirih Jakarta

3 Gaya Hidup | Tekno

Parenting di Era Digital

Jelang Sail Sabang 2017

Jelang Sail Sabang 2017

Ada 130 yacht dari Australia, Swedia, Inggris, Jepang, dan Singapura yang akan menghadiri event ini.

Marketplus.co.idSail Sabang 2017 telah dilaunching oleh Menteri Pariwisata Republik Indonesia, Arief Yahya yang juga dihadiri oleh Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf pada 9 November 2017 lalu, di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata RI.

Event yang berlangsung pada 28 November hingga 5 Desember 2017 ini, mengusung tema “Sabang sebagai Destinasi Wisata Bahari Internasional”. Sesuai namanya, Sail Sabang 2017 akan menempatkan Sabang sebagai peta destinasi wisata kapal layar (yacht) dan pesiar (cruise) internasional melalui pengembangan jalur Sabang, Phuket dan Langkawi atau (Saphula).

Menurut Menpar Arif Yahya, Sabang ,memiliki potensi yang sangat besar dan akan menjadi destinasi prioritas di Kemenpar untuk wisata bahari. “Semoga Sail Sabang juga memberi nilai ekonomi yang dapat memberi dampak bagi masyarakat,” ujar Arief Yahya di Jakarta (9/11).

Ia juga menambahkan, Sail Sabang 2017 merpuakan acara sail yang kesembilan yang digelar di Indonesia dan diprediksi menjadi yang terbesar. Sebab ada 130 yacht dari Australia, Swedia, Inggris, Jepang, dan Singapura yang akan menghadiri acara ini.

“Setelah saya hitung, ada sekitar 24 event yang akan mengisi Sail Sabang 2017 nantinya. Menurut analisis rekan-rekan kita para ahli, diprediksi bahwa Sail Sabang akan menjadi event sail terbesar sepanjang masa, khususnya untuk tahun ini. Semoga ini menjadi inspirasi kita semua,” tutur Arief Yahya.

Serangkaian atraksi wisata berbasis budaya dan bahari Aceh akan digelar selama penyelenggaraan Sail Sabang 2017 seperti Atraksi Wisata Diving, Sabang Wonderful dan Marine Expo, Pentas Wonderful Sabang, Parade Kapal Tradisional, Festival Kuah Beulangong, Festival Kopi dan Kuliner, Kunjungan Kapal Pesiar Islami, City Tour Sabang dan Banda Aceh, Kunjungan Kapal Bima Suci dan Dewa Ruci, Terjun Payung, Yacht Rally, dan masih banyak lagi.

Top