NAVIGATION

TRENDING POSTS

1 Hotel | Hotel

Ekspansi Parkside Hotels & Resorts di Tanah Air

2 Highlight | Hotel | Millenium Hotel Sirih Jakarta

Sambut Tahun Baru 2017 Bersama Millennium Hotel Sirih Jakarta

3 Gaya Hidup | Tekno

Parenting di Era Digital

Indonesia Jadi Tuan Rumah Perdana Pameran MICE/Business Event ASEAN

Indonesia Jadi Tuan Rumah Perdana Pameran MICE/Business Event ASEAN

Wisman yang mengikuti kegiatan MICE mempunyai pengeluaran lebih besar rata-rata 3-5 kali lebih tinggi dari wisatawan biasa.

Marketplus.co.id – Untuk pertama kalinya Indonesia akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan pameran MICE/Business Event ASEAN yang akan berlangsung di Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang pada 9-11 April 2018 mendatang.

Penyelenggaraan pameran bisnis meeting, incentive, convention, and exhibition (MICE)/Business Event ASEAN yang mengangkat tema ‘destin ASEAN plus; for meetings & events’  ini, akan diikuti 200 peserta (sellers) serta mengundang 300 buyers internasional dan 200 buyers potennsial dari Indonesia.

Ketua Penyelenggara sekaligus sebagai penggagas pameran ini,  Indra Sukirno mengatakan, “Dari 500 buyers yang diundang diperkirakan akan mendatangkan potensi bisnis minimal US$ 625 juta atau setara Rp 8,250 triliun dalam tiga tahun mendatang  dan ini harus diperebutkan oleh para destinasi di ASEAN dalam ajang pameran tersebut”.

Indra juga menambahkan, para peserta pameran adalah dari kalangan destination, convention & exhibition center, hotel, cruise line, theme & recreational park, event organizers, destinastion management companies, sedangkan para pembeli dari kalangan eksekutif asosiasi, korporasi, perencana pertemuan, konsultan dan event organizer.

“Para sellers dan buyers  ini akan bertemu dalam sesi ‘Pre-Scheduled-Appointments’, yaitu interaksi bisnis setiap 20 menit sekali yang dilakukan oleh peserta pameran dengan para pembeli,” kata Indra Sukirno.

Menurut Esthy Reko Astuty, Deputi Deputi BP3N,  penyelenggaraan event pameran MICE/Business Event ASEAN 2018 yang merupakan pertama kali diselenggarakan di Indonesia dan  selanjutnya akan bergilir di antara  10 negara anggota ASEAN patut diapresiasi.

Bagi Esthy, business events/MICE menjadi primadona dalam sektor pariwisata. “Wisman yang mengikuti kegiatan MICE mempunyai  pengeluaran lebih besar rata-rata 3-5 kali lebih tinggi dari wisatawan biasa dan datang dalam jumlah besar (rombongan) serta pada umumnya mereka akan datang kembali sebagai repeater guest ,” imbuh Esthy.

Top