NAVIGATION

TRENDING POSTS

1 Hotel | Hotel

Ekspansi Parkside Hotels & Resorts di Tanah Air

2 Highlight | Hotel | Millenium Hotel Sirih Jakarta

Sambut Tahun Baru 2017 Bersama Millennium Hotel Sirih Jakarta

3 Gaya Hidup | Tekno

Parenting di Era Digital

Indonesia-Australia Perkuat Kerjasama

Indonesia-Australia Perkuat Kerjasama

Pengembangan program studi terbaru Police Woman Leaders for Region juga tak luput dibahas dalam kerjasama ini.

Marketplus.co.id – Indonesia dan Australia memperkuat kerjasamanya di bidang kepolisian. Hal ini terlihat dari kunjungan delegasi Kepolisian RI yang dipimpin Wakil Kepala Polri, Komjen Pol Syafruddin ke Australia pada 6 hingga 10 November 2017.

Kunjungan ke Australian Federal Police dan Institute of Police Management (AIPM) ini, membahas sejumlah topik seperti pengembangan dan keberlanjutan program studi IMOCSC, RELP, serta CAT/ISIS Dialogue. Pengembangan program studi terbaru Police Woman Leaders for Region juga tak luput dibahas dalam kunjungan tersebut.

Selain itu, dibahas pula persiapan agenda Five Eyes oleh lima negara yakni Australia, New Zealand, Amerika Serikat, Kanada, dan Inggris. Agenda ini didukung JCLEC dan Polri. “Saya sangat senang dengan kunjungan ini karena sangat banyak penjelasan yang saya dengar dan lihat,” ujar Syafruddin.

Wakapolri juga menambahkan, seluruh hal itu akan dijadikan referensi bagi kemajuan Polri. Kunjungan kerja ini juga menjadi respon atas undangan Frank Predergast APM OBE, assistant commisioner Australian Federal Police, pada tanggal 27 Oktober 2017 lalu.

Delegasi yang melakukan kunjungan kerja di antaranya adalah Komjen Pol Unggung Cahyono, Kalemdiklat Polri, lalu Irjen Pol Agung Pambudi, Kapolda Jawa Barat dan Irjen Pol Ricko Amelza Dahniel, Gubernur Akpol Lemdiklat Polri.

Top