NAVIGATION

TRENDING POSTS

1 Hotel | Hotel

Ekspansi Parkside Hotels & Resorts di Tanah Air

2 Highlight | Hotel | Millenium Hotel Sirih Jakarta

Sambut Tahun Baru 2017 Bersama Millennium Hotel Sirih Jakarta

3 Gaya Hidup | Tekno

Parenting di Era Digital

Facebook Bantu UKM di Indonesia untuk meningkatkan Penjualannya

Facebook Bantu UKM di Indonesia untuk meningkatkan Penjualannya

Riset terbaru: 80% dari UKM yang ada di Facebook di Indonesia mengatakan bahwa mereka berhasil meningkatkan penjualan berkat keberadaannya di platform ini

Marketplus.co.idSejak tahun 2011, Facebook telah berinvestasi lebih dari $1 miliar untuk tim, teknologi dan perangkat, dukungan serta riset yang bisa membantu individu maupun UKM pada umumnya.

Ini termasuk program seperti Boost Your Business dan SheMeansBusiness, yang telah melatih lebih dari 15,000 UKM di Indonesia dan ratusan ribu lebih UKM di seluruh dunia.

Lebih dari 1 juta UKM di penjuru dunia telah mendapatkan manfaat dari pusat pembelajaran tanpa biaya Facebook, Blueprint. Selain itu, lebih dari 70 juta UKM juga telah menggunakan Facebook Page setiap bulannya.

Clair Deevy, Head of Community Affairs, Facebook APAC mengatakan “Di Facebook, kami mementingkan UKM. Mereka bukan hanya bagian penting dari mesin perekonomian; tapi mereka juga merupakan jantung dan ruh dari komunitas kami. Tekad mereka, kreatifitas dan juga semangatnya telah menjadikan mereka sukses – mengatasi berbagai kesulitan yang mereka alami agar bisa menghasilkan produk dan layanan baru, menemukan pelanggan baru, mempekerjakan orang dan bahkan bersaing di tingkat global.” ungkapnya

Di bulan Agustus dan September tahun ini, Facebook bekerjasama dengan Morning Consult, sebuah firma yang memiliki spesialisasi dalam melakukan survei online serta riset pemasaran, untuk lebih memahami dampak pemanfaatan Facebook untuk bisnis UKM dan bagaimana Facebook bisa meningkatkan dukungannya untuk UKM serta peningkatan pemahaman pentingnya keahlian digital.

Sejumlah pandangan utama:

    • 2 dari 3 UKM di Facebook membangun bisnis mereka di platform kami
    • 67% dari UKM di Facebook mengaku bahwa mereka mampu mempekerjakan lebih banyak karyawan berkat pertumbuhan permintaan sejak bergabung di platform kami
    • 80% dari UKM di Facebook mengatakan mereka telah meningkatkan penjualan karena platform kami
    • 85% dari UKM percaya bahwa platform kami memungkinkan mereka untuk menjual produk atau layanan di negara lain, negara bagian lain hingga daerah lain
    • 89% dari UKM di Facebook menyatakan bahwa platform kami membantu mereka untuk menarik perhatian pelanggan
    • 90% dari UKM mengatakan bahwa keahlian digital dan media sosial penting saat akan mempekerjakan karyawan baru, bahkan lebih penting dibanding sekolah dimana pelamar kerja mendapatkan pendidikannya

Untuk membantu para UKM, Facebook telah memberikan komitmennya untuk memperpanjang pelaksanaan program #SheMeansBusiness sepanjang tahun 2018.

Facebook program SheMeansBusiness di Surabaya yang berjalan selama enam bulan memberikan pelatihan keahlian digital untuk perempuan yang telah kehilangan pekerjaan sebagai buruh pabrik, atau dalam situasi dimana suami mereka telah kehilangan pekerjaan sehingga mereka dalam kesulitan keuangan. Bagi perempuan seperti ini, jika mereka tidak berpartisipasi dalam program ini mereka kemungkinan terpaksa meninggalkan keluarga mereka untuk bekerja.

Top