NAVIGATION

TRENDING POSTS

1 Hotel | Hotel

Ekspansi Parkside Hotels & Resorts di Tanah Air

2 Highlight | Hotel | Millenium Hotel Sirih Jakarta

Sambut Tahun Baru 2017 Bersama Millennium Hotel Sirih Jakarta

3 Gaya Hidup | Tekno

Parenting di Era Digital

Dukung Transformasi Digital, Telkomtelstra Sediakan Teknologi Berbasis Cloud

Dukung Transformasi Digital, Telkomtelstra Sediakan Teknologi Berbasis Cloud

Telkomtelstra berkomitmen untuk menjadi mitra terpilih perusahaan di Indonesia dalam memenuhi permintaan pasar serta mengoptimalkan usaha mereka

Marketplus.co.id – Telkomtelstra, sebuah perusahaan joint-venture antara Telkom Indonesia dan Telstra, menggelar telkomtelstra Digital Summit 2017 – Technology Innovation for Tomorrow’s Business di Jakarta, yang memperlihatkan portfolio terlengkap dari produk dan solusinya. Pameran tersebut digelar bertepatan dengan usaha telkomtelstra dalam memperluas portfolionya dan sekarang bermitra dengan Microsoft untuk menjadi salah satu penyedia layanan Hybrid Cloud pertama di Indonesia, bekerja sama dengan Microsoft.

Acara ini merupakan ajang bergengsi bagi perusahaan dan instansi pemerintah, dirancang khusus untuk memberikan wawasan kepada partisipan dalam memahami implementasi transformasi bisnis di era digital. Hal ini juga mendukung visi pemerintah untuk mewujudkan Indonesia sebagai salah satu negara ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara pada tahun 2020. Dalam acara yang berbentuk seminar dan eksibisi tersebut, telkomtelstra juga memamerkan berbagai solusi unggulannya yang bermitra dengan perusahaan terdepan termasuk Riverbed, Microsoft, Ipscape, Fortinet, Mandoe.

Pada acara Digital Summit yang berlangsung di Jakarta hari ini, telkomtelstra dengan bangga mengumumkan bahwa mereka adalah perusahaan pertama di Indonesia yang menggunakan cloud analytic terbaru dari Microsoft, yakni Azure Stack Platform, untuk mendukung perusahaan di Indonesia. Telkomtelstra, didukung oleh teknologi Microsoft, masuk ke pasar cloud Indonesia yang sedang bertumbuh dan membantu perusahaan-perusahaan lainnya untuk menaati kebijakan data dalam negeri, mengurangi pengeluaran dan inefisiensi bisnis,serta kinerja akses yang lebih baik.

“Untuk mendukung perusahaan bertransformasi secara digital, Cloud Solution telkomtelstra sekarang telah siap untuk diimplementasikan secara strategis oleh usaha lokal dan dapat disesuaikan untuk memenuhi berbagai kebutuhan usaha dengan keamanan dan fleksibilitas yang unggul,” ujar Erik Meijer, Presiden Direktur telkomtelstra. “Dengan Azure Stack Platform, telkomtelstra akan menghadirkan Hybrid Cloud “glocal” pertama di Indonesia, seraya memberikan solusi yang inovatif dan dapat dipercaya bagi pelanggan untuk mendukung usaha mereka. Untuk memastikan layanan cloud yang baik, telkomtelstra juga mengintegrasikan jasa-jasa lain seperti: aplikasi business productivity, layanan jaringan, layanan keamanan, dan layanan profesional.”

Selain itu, telkomtelstra juga mengajak para pengembang aplikasi Indonesia untuk menggunakan platform Microsoft Azure melalui Indonesia Application Challenge (IAC) dengan memanfaatkan platform Microsoft Azure. Telkomtelstra menyelenggarakan IAC untuk mengajak para pengembang aplikasi di Indonesia untuk memperlihatkan kreativitas mereka dalam mengembangkan aplikasi-aplikasi menggunakan platform Microsoft Azure dan API telkomtelstra untuk menangani tantangan-tantangan di dunia nyata. IAC memiliki tujuan untuk menggairahkan komunitas pencipta perangkat lunak di Indonesia untuk mengembangkan aplikasi-aplikasi unik bagi pelanggan telkomtelstra. Kegiatan ini juga menunjukkan kesiapan telkomtelstra untuk mendukung pelaku bisnis, khususnya pengembang aplikasi.

International Data Corporation (IDC) Indonesia melaporkan bahwa anggaran belanja negara untuk teknologi informasi dan komunikasi (TIK) akan meningkat 16% atau setara dengan Rp394 triliun (US$ 29.5 milyar) pada tahun 2020, dari prediksi pada tahun 2017 sebesar Rp339 triliun (US$25.4 milyar). Meskipun hardware dan devices masih mendominasi belanja TIK Indonesia, IDC juga melihat perubahan perilaku perusahaan yang akan membuat layanan TIK menjadi salah satu komponen utama pertumbuhan di tahun 2020. Sedangkan belanja layanan TIK juga diprediksi akan meningkat 61.1% pada tahun 2020 menjadi Rp29 triliun (US$2.2 milyar) dari perkiraan Rp18 triliun (US$1.3 milyar) pada tahun 2017.

Di kesempatan yang sama, David Gee, Chief Operating Officer dari telkomtelstra, menyatakan: “Seiring dengan melesatnya revolusi bisnis digital, transformasi digital tidak lagi hanya menjadi pilihan, namun menjadi keharusan yang diprioritaskan demi kelangsungan bisnis suatu perusahaan. Transformasi digital membutuhkan pemikiran yang baru serta fasilitator yang dapat menyediakan praktik-praktik terbaik untuk membantu mereka mengatasi berbagai tantangan bisnis.”

“Perubahan ranah kompetisi mengharuskan penyesuaian usaha di berbagai sektor dan investasi pada transformasi digital untuk meningkatkan pelayanan terhadap pelanggan, mendorong efisiensi operasional, serta mengoptimalkan tenaga kerja dari perusahaan-perusahaan di Indonesia,” lanjut David Gee.

Hal yang terpenting, untuk menghadapi tantangan-tantangan beragam di era digital, telkomtelstra menekankan rencana penyediaan solusi keamanan berkinerja tinggi yang dirancang untuk memberikan pelanggan ketenangan dalam menghadapi berbagai ancaman siber, sehingga dapat lebih fokus dan percaya diri dalam bersaing di era digital.

(Ki-ka) Arief Rakhmatsyah, VP Product Management, telkomtelstra; Ernest Vincent Hutagalung, Chief Financial Officer (CFO), telkomtelstra; dan David Gee, Chief Operating Officer (COO), telkomtelstra dalam acara Telkomtelstra Digital Summit 2017 di Jakarta (15/11).

Pelaku bisnis di Indonesia beralih ke cloud
Indonesia merupakan pasar layanan dan aplikasi jaringan yang bertumbuh dengan cepat, dan sebagai perusahaan joint-venture dari dua perusahaan telekomunikasi terdepan dan ternama, Telkom Indonesia dan Telstra, telkomtelstra telah dipersiapkan dengan sangat baik untuk memimpin pasar di Indonesia. Telkomtelstra akan terus menjalankan strategi dan mengembangkan kemampuannya di bidang yang sangat penting ini, sehingga dapat melengkapi bisnis dan aset utama dari Telkom dan Telstra di Indonesia, Australia, dan seluruh dunia. Dengan pertumbuhan yang kuat di tahun 2017, telkomtelstra secara konsisten menciptakan kemajuan-kemajuan dengan skala yang terus bertumbuh dan bertaraf regional.

Pergesaran teknologi dan ekspektasi berjalan beriringan dengan misi bisnis lokal yang terus berevolusi, dan sumber daya yang ada untuk memenuhinya. Perusahaan-perusahaan dengan cepat mentransformasikan sistem operasional mereka dengan kemampuan-kemampuan digital untuk memenuhi permintaan pelanggan terkait pengalaman yang lebih baik. Transformasi digital, percepatan kegiatan bisnis, proses bisnis, kompetensi dan model usaha melalui modernisasi TI dan komputasi awan menawarkan keuntungan-keuntungan yang sangat berpengaruh bagi bisnis lokal saat mereka mulai bertransformasi.

Salah satu booth di area Telkomtelstra Digital Summit 2017

Oleh karena itu, sebagai mitra usaha dalam negeri, telkomtelstra menyediakan portfolio produk dan solusi yang sangat mumpuni untuk membantu peningkatan transformasi digital di Indonesia. Telkomtelstra telah berhasil mengajak perusahaan-perusahaan Indonesia untuk memanfaatkan layanan solusi terkelola, yang memungkinkan mereka untuk fokus dalam meningkatkan efisiensi dan produktivitas dari bisnis mereka.

Teknologi yang inovatif tersebut digabungkan dengan jaringan kuat dan jangkauan nasional Telkom Indonesia. Telkomtelstra saat ini menyediakan produk, jasa, dan solusi (Managed Network Services, Integrated Service Management and Professional Services) terpercaya bagi pelanggan pebisnis di Indonesia. Telkomtelstra akan meluncurkan produk tahap keduanya, termasuk managed cloud, unified communications dan integrated suite dari Managed Security Products.

Top