NAVIGATION

TRENDING POSTS

1 Hotel | Hotel

Ekspansi Parkside Hotels & Resorts di Tanah Air

2 Highlight | Hotel | Millenium Hotel Sirih Jakarta

Sambut Tahun Baru 2017 Bersama Millennium Hotel Sirih Jakarta

3 Gaya Hidup | Tekno

Parenting di Era Digital

Bertandang Ke Lumajang

Bertandang Ke Lumajang

Berbicara tentang tempat wisata di Kabupaten Lumajang, tentu takkan ada habisnya. Ada segudang potensi wisata yang mengagumkan di Kota Pisang ini. Alam yang memikat, budaya yang kuat, dan masyarakat yang hangat jadi satu di Lumajang.

Marketplus.co.id – Lumajang merupakan salah satu kabupaten yang terletak di kawasan Tapal Kuda Provinsi Jawa Timur. Di bagian barat, Lumajang berbatasan dengan Kabupaten Malang dan Kabupaten Probolinggo. Di sini, terdapat rangkaian Pegunungan Bromo-Tengger-Semeru. Sedangkan bagian timur laut merupakan ujung barat Pegunungan Iyang, dan  bagian selatan merupakan daerah datar, dengan sedikit wilayah berbukit hingga bergunung di sebelah barat.

Tak hanya Air Terjun Tumpak Sewu di Desa Sidomulyo, Kecamatan Pronojiwo, yang memukau mata karena memiliki banyak aliran air yang tumpah. Ada juga Kawasan wisata Guci Alit dengan perkebunan tehnya, atau Tubing Tempoeran yang memacu adrenalin.

Selain itu, Lumajang juga punya destinasi yang tak kalah seru dan mengagumkan. Salah satunya adalah Puncak B-29. Terletak di Desa Agrosari, Kecamatan Senduro, Puncak B29 jadi klimaks wisata di Luamajang. Di sini, terdapat masyarakat khas Suku Tengger yang terkenal teguh menjaga tradisi dan budayanya.

Untuk sampai di Desa Arhosari, jarak yang ditempuh sekitar 90 menit dari pusat kota. Hawa dingin dan udara segar menjadi penyambut wisatawan yang datang.

Puncak B-29 berada di kawasan Gunung Bromo dan memiliki ketinggan 2.900 Mdpl. Selain pemandangan Gunung Bromo, B29 juga menyuguhkan pemandangan jajaran Gunung Lemongan, Argopuro, Raung dan tentu saja Gunung Semeru.

Pemandangan sunrise yang memukau, jadi sajian utama di sini. Bahkan, jika cuaca bersahabat pengunjung akan menikmati pemandangan awan tumpah yang menyelimuti kawasan Bromo-Semeru.

Tak hanya menyuguhkan wisata alam, Lumajang juga punya wisata edukasi sekaligus kuliner yang khas. Tak jauh dari Puncak B29, tepatnya di Jalan Raya B29 No.45 (timur balai desa) Kandangtepus Senduro, terdapat Goatzilla Farm yang merupakan peternakan kambing Senduro yang berfokus pada produksi susu kambing. Peternakan ini menyajikan menu olahan susu kambing Etawa yang murni, segar dan sarat manfaat.

Di sini, pengunjung bisa mengetahui bagaimana cara berternak kambing Etawa dan juga proses memerah susu hingga menjadikannya aneka sajian kuliner. Selain susu murni dengan berbagai rasa, susu kambing Etawa juga ditawarkan dalam bentuk  yogurt, keju, dan masker untuk kecantikan.

Top