NAVIGATION

TRENDING POSTS

1 Hotel | Hotel

Ekspansi Parkside Hotels & Resorts di Tanah Air

2 Highlight | Hotel | Millenium Hotel Sirih Jakarta

Sambut Tahun Baru 2017 Bersama Millennium Hotel Sirih Jakarta

3 Gaya Hidup | Tekno

Parenting di Era Digital

11.11 Global Shopping Festival 2017: Alibaba Group Mencatat Transaksi Sebanyak USD25,3 Miliar

11.11 Global Shopping Festival 2017: Alibaba Group Mencatat Transaksi Sebanyak USD25,3 Miliar

Total transaksi (GMV) naik 39% dibandingkan tahun 2016

Marketplus.co.id – Alibaba Group mengumumkan total transaksi Gross Merchandise Volume (GMV) yang terjadi selama 11.11 Global Shopping Festival mencapai USD25,3 miliar (Rp342,8 triliun). Semua transaksi ini dilakukan melalui Alipay pada tanggal 11 November 2017 dan mengalami peningkatan sebesar 39% jika dibandingkan dengan tahun 2016. Selain itu, sebanyak 90% transaksi Alipay tersebut dilakukan melalui gawai.

“Nilai USD25,3 miliar dalam satu hari transaksi bukan hanya menggambarkan hasil penjualan,  ini menggambarkan bagaimana pelanggan dan mitra kami telah menerima dengan baik integrasi antara ritel online dan offline” kata Daniel Zhang, CEO Alibaba Group.

Ada beberapa hal yang menjadi catatan penting setelah diadakannya 11.11 Global Shopping Festival 2017

  • Total transaksi GMV yang dilakukan melalui Alipay adalah USD25,3 miliar (Rp342,8 triliun), hal ini meningkat sebesar 39% jika dibandingkan dengan 2016.
  • Total transaksi GMV yang menggunakan gawai mencapai 90% dari total transaksi, pada tahun 2016 transaksi ini hanya mencapai 82%.
  • Terdapat lebih dari 140.000 brand dan pelaku usaha yang berpartisipasi dalam festival ini.
  • Alibaba memproses 1,48 miliar total transaksi pembayaran, naik 41% dari tahun 2016, dan pada puncaknya dapat memproses 256.000 transaksi per detik.
  • Alibaba Cloud memproses 325.000 pesanan per detik pada puncaknya.
  • Cainiao Network memproses 812 juta pengiriman barang.
  • Pengiriman pertama tiba di tangan konsumen, 12 menit dan 18 detik setelah dibukanya festival pada pukul 00:00.
  • Sejak membeli saham Lazada, konsumen dari Asia Tenggara dapat dengan mudah mengakses koleksi Taobao Alibaba di negaranya saat 11.11 Global Shopping Festival. Produk yang paling banyak dibeli konsumen dari Indonesia adalah jam tangan.
Top