NAVIGATION

TRENDING POSTS

1 Highlight | Hotel | Millenium Hotel Sirih Jakarta

Sambut Tahun Baru 2017 Bersama Millennium Hotel Sirih Jakarta

2 Gaya Hidup | Tekno

Parenting di Era Digital

3 Food &Beverage | Highlight | Products

Mulai 1 April 2017, Ichitan Bagikan Hadiah Rp300 Juta

Zurich Indonesia Hadirkan Layanan Asuransi Digital

Zurich Indonesia Hadirkan Layanan Asuransi Digital

Platform digital yang dihadirkan menawarkan kemudahan, kecepatan dan transparansi dalam mengakses layanan asuransi, agar sejalan dengan kebutuhan nasabah dan agen asuransi.

Marketplus.co.id – Peluncuran platform digital dari PT Zurich Insurance Indonesia ini bersamaan dengan ulang tahun Zurich yang ke 26. Hal ini menunjukkan bentuk komitmen Zurich Indonesia untuk terus memberikan layanan dan perlindungan terbaiknya bagi masyarakat Indonesia.
“Digitalisasi telah mengubah cara orang berinteraksi, mengakses informasi dan bertransaksi. Bagi industri asuransi, digitalisasi tidak mengubah strategi perusahaan dalam menjalankan bisnisnya akan tetapi juga pada ekspektasi nasabah terhadap akses layanan.” Tutur Philippe Danielski, Presiden Direktur PT Zurich Insurance Indonesia.
“Inovasi, kecepatan, kemudahan, aksesibilitas serta transparansi informasi telah menjadi sebuah kebutuhan. Calon nasabah cenderung lebih suka mencari informasi secara mandiri sebelum akhirnya memutuskan untuk membeli sebuah produk. Karena itu penting bagi pelaku industri untuk mampu memfasilitasi kebutuhan ini.” lanjut Philippe.
Empat platform digital yang telah dihadirkan adalah :
Pertama : Zurich Insurance Platform (ZIP) yaitu aplikasi khusus bagi agen Zurich Indonesia untuk mempermudah agen dalam memberikan layanan penawaran pembelian produk asuransi kendaraan bermotor kepada calon nasabah.
Kedua : Zurich Click (Z-Click) platform untuk melakukan pembelian asuransi perjalanan secara online.
Ketiga : eClaim portal online Zurich yang memungkinkan nasabah mengajukan klaim asuransi dalam satu klik.
Keempat : Z-Alert, yaitu aplikasi tanggap bencana yang memberikan peringatan dini tentang potensi resiko dan bencana yang ada di sekitar.
“Dengan ke empat platform digital ini, nasabah dapat mengakses layanan asuransi Zurich indonesia dengan lebih mudah dari komputer atau smartphone. Mulai dari pembelian produk, pengajuan klaim, hingga informasi mengenai potensi risiko yang ada di sekitar. ZIP, sebagai aplikasi khusus bagi agen juga mempermudah nasabah untuk mendapatkan informasi mengenai perlindungan kendaraan.” .leias Dian Wibowo, Chief Operating Officer PT Zurich insurance lndonesia.
ZIP merupakan inisiatif digital yang paling baru diluncurkan. Jika platform digital lainnya mempermudah “nasabah dalam mengakses layanan asuransi, ZIP diperuntukan khusus bagi agen. Dimana melalui aplikasi ini agen lebih mudah untuk menawarkan produk asuransi kendaraan pada calon nasabahnya. Proses pengiriman penawaran harga asuransi kendaraan bermotor dapat dilakukan kapan saja, bahkan saat hari libur.

“Kanal digital belum dimanfaatkan secara maksimal di industri asuransi. Tidak dapat dipungkiri digital merupakan salah satu kanal strategis yang dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat jika bisa dipergunakan dengan baik. Karenanya, Zurich lndonesia terus berupaya memberikan masyarakat pengalaman digital yang benar-benar relevan dengan kebutuhan mereka.“ tambah Dian.

Di Indonesia, digitalisasi memiliki peran yang besar dalam mengubah perilaku masyarakat. Berdasarkan World internet Stats, Indonesia adalah negara dengan peringkat 5 di dunia dalam hal jumlah pengguna internet. Menurut Asosiasi Penyedia Jasa Internet lndonesia (APJIl) saat ini terdapat 132,7 juta pengguna internet di indonesia atau sekitar 51,8 persen dari total penduduk lndonesia. Semakin banyak masyarakat yang menggunakan internet setiap tahunnya. Sebagai contoh, indonesia diprediksi menjadi pelaku e-commerce terbesar ke-3 di Asia Pasifik pada tahun 2020.

“Melalui platform digital, Zurich Indonesia terus berupaya untuk memberikan nilai tambah bagi para nasabahnya. Juga melalui platform digital, nasabah diharapkan akan dapat mengakses layanan dengan lebih mudah, cepat dan nyaman. Kedepannya, kami akan terus berusaha untuk meningkatkan layanan yang sudah ada.” Tutur Philippe.

Baru-baru ini Zurich lndonesia juga telah menunjukkan kinerja yang memuaskan selama tahun 2017. Hal ini ditunjukkan dengan keberhasilan Zurich lndonesia meraih penghargaan pada Indonesian Customer Choice Awards 2017 untuk kategori Best Financial Performance General insurance Company untuk Kategori Asset antara Rp 600 sampai 900 miliar.

Barry Kusuma, seorang travel blogger terkemuka di Indonesia, yang juga hadir sebagai pembicara dalam diskusi tersebut, membagikan pengalamannya tentang layanan asuransi digital. “Semakin sering melakukan perjalanan yang didalamnya sering terjadi masalah. 4 dari 10 perjalanan saya pasti bermasalah. Misalnya, saya pernah kehilangan bagasi atau membatalkan penerbangan saat bepergian ke luar negeri. Asuransi membantu saya menghadapi kondisi-kondisi tersebut, termasuk saat sakit terkena jetlag saat mengunjungi negara Peru beberapa waktu lalu.”

Namun, sebagai travel blogger, saya juga sangat mobile dan bisa dibilang hampir tidak punya waktu untuk datang ke kantor penjualan. Digitalisasi layanan asuransi seperti yang ditawarkan Zurich lndonesia tentunya akan sangat membantu saya.“ Jelasnya.

Top