NAVIGATION

TRENDING POSTS

1 Hotel | Hotel

Ekspansi Parkside Hotels & Resorts di Tanah Air

2 Highlight | Hotel | Millenium Hotel Sirih Jakarta

Sambut Tahun Baru 2017 Bersama Millennium Hotel Sirih Jakarta

3 Gaya Hidup | Tekno

Parenting di Era Digital

SIF Dorong Perubahan Sosial Lewat Musik

SIF Dorong Perubahan Sosial Lewat Musik

‘Songs from the Heart of Kupang’ dan The Kupang Project adalah bagian dari inisiatif SIF yang bertajuk Seni demi Kebaikan Umum (Arts for Good)

Marketplus.co.id – Dua seniman  sekaligus musisi jazz Nita Aartsen dari Indonesia dan Clement Chow, komposer Singapura membuat album musik bersama Yayasan Antarabangsa Singapura (SIF) dan Panti Asuhan Roslin.

Album musik berjudul ‘Songs from the Heart of Kupang’ ini, dirilis pada 14 Oktober 2017, di Paviliun 28, Jakarta. ‘Songs from the Heart of Kupang’ menampilkan suara anak-anak Panti Asuhan Roslin dengan kontribusi dari berbagai musisi internasional. Seluruh hasil penjualan album ini akan diberikan kepada Panti Asuhan Roslin.

Menurut Jean Tan, Direktur Eksekutif SIF, proyek ini memperlihatkan semangat ‘gotong royong’ antara masyarakat Singapura dengan Indonesia. Kerja sama antara para seniman yang diadakan tahun lalu demi memberdayakan anak-anak Roslin, telah berbuah album musik untuk membantu penggalangan dana di masa depan bagi panti asuhan.

“Nikmati musiknya dan bermurah hatilah untuk mendukung program pendidikan dan penghidupan di Panti Asuhan Roslin,” ujar Jean Tan. Pembuatan album ini adalah kelanjutan selepas berakhirnya The Kupang Project yang didukung oleh SIF pada tahun 2016.

‘Songs from the Heart of Kupang’ dan The Kupang Project adalah bagian dari inisiatif SIF yang bertajuk Seni demi Kebaikan Umum (Arts for Good) guna menggali kekuatan seni untuk dampak sosial.

Inisiatif Arts for Good (Seni demi Kebaikan Umum) dari SIF mengajak keikutsertaan masyarakat yang lebih luas melalui seni untuk membantu dalam perubahan berkelanjutan, terutama dalam mendorong masyarakat yang bersatu, mempromosikan kehidupan perkotaan yang menjaga kelestarian, dan memberdayakan penghidupan.

Top