NAVIGATION

TRENDING POSTS

1 Hotel | Hotel

Ekspansi Parkside Hotels & Resorts di Tanah Air

2 Highlight | Hotel | Millenium Hotel Sirih Jakarta

Sambut Tahun Baru 2017 Bersama Millennium Hotel Sirih Jakarta

3 Gaya Hidup | Tekno

Parenting di Era Digital

Ollie Salsabeela Serukan Kampanye “Why Not” Untuk Perempuan Indonesia

Ollie Salsabeela  Serukan Kampanye “Why Not” Untuk Perempuan Indonesia

Dengan berbekal pengalamannya di dunia teknologi, Ollie sukses mendirikan beberapa bisnis digital startup.

Marketplus.co.id – Mendengar nama Ollie Salsabeela memang sudah tidak asing lagi didengar, namanya selalu berada dalam jajaran technopreneur perempuan sukses di Indonesia. Perempuan kelahiran Yogyakarta 17 Juni 1983 ini sekarang focus sebagai co-founder dan Chief of Content Officer (CCO) di Zetta Media sebuah platform media digital yang menjalankan 11 portal gaya hidup untuk kaum muda Indonesia.

“Sebelum menjalankan bisnis sendiri, aku dulu kerja di sebuah perusahaan IT Consultant 2,5 tahun jadi web developer” ungkap perempuan yang bernama asli Aulia Halimatussadiah ini.

Dulu sebelum mendirikan Zetta Media, Ollie sudah membangun beberapa bisnis digital startup lainnya seperti Tempa Labs, nulisbuku.com dan storial.co.  Baginya dalam membangun bisnis, bagaimana memberi solusi yang bisa memberikan impact besar kepada masyarakat.

Jika ditanya apakah tidak kesulitan mengelola bisnis satu dengan yang lainnya, “semua itu kan sesuatu yang aku senang lakukan jadi itu adalah part of my time. Jadi aku enjoy menjalankan semuanya,  karena that’s my passion.” Ungkapnya.

Kegagalan bagian perjalanan seorang Entrepreneur

Sebelum mencapai dititik ini, Ollie sudah mulai beberapa bisnis dan ada beberapa bisnisnya yang sudah tutup.

”Menurutku kegagalan itu bagian dari perjalanan seorang entrepreneur jadi gak perlu berlama-lama disitu, jadi saya benar-benar langsung ambil pelajaran dari kegagalan tersebut dan kemudian saya move on untuk focus dan bangun kembali”.

Perempuan yang baru-baru ini mendapatkan apresiasi dari jejaring sosial media Linkedin sebagai salah satu Power Profil 2017 In Indonesia juga mengelola komunitas pemberdayaan perempuan di dunia teknologi yaitu Girls In Tech Indonesia dan juga membangun komunitas #Startuplokal.

Melalui komunitas Girls In Tech Indonesia inilah ia mencetuskan  “Why Not” Campaign, ia ingin inspirasi lebih banyak perempuan untuk say “why not” pada saat mereka bekerja di dunia teknologi, membangun bisnis dalam bidang teknologi dan untuk bermain-main dengan teknologi say “why not”.

 

Untuk perempuan yang ingin memulai bisnis seperti dirinya

“Tips dari aku sih selalu open your mindset, say why not pada setiap challenges. Abis itu mau belajar be curious selalu ingin tahu dan mau belajar, abis itu banyak bergaul, dan cari mentor”.

Menurutnya, banyak dari mereka masih merasa takut untuk mengenal dan mencoba sesuatu yang baru, apalagi dalam dunia teknologi. Masih banyak perempuan yang belum melek teknologi.

“Perempuan menurut aku harus bisa berinovasi yah dan gak takut dengan teknologi, curiosity itu menurut aku penting baik itu bagi perempuan atau laki-laki”. Tuturnya

Make It Bold

“Kalau di perusahaanku kita punya motto “make it Bold”, itu aku jadikan sebagai motto hidupku. kalau aku udah melakukan sesuatu aku akan nanya pada diriku sendiri, apakah ini udah yang terbaik yang bisa aku kasih jadi make it bold, lebih bagus lagi. Bolder and bolder jadi setiap kali aku nulis atau ngomong sama orang atau bikin acara aku akan nanya pada diriku sendiri apakah ini sudah yang terbaik, make it bold.” Tuturnya.

Baginya, pencapaian terbesar sebagai perempuan adalah dapat menginspirasi  dan bermanfaat bagi orang lain. Jadi jangan pernah takut untuk memulai dan mecoba sesuatu yang baru.

Top