NAVIGATION

TRENDING POSTS

1 Hotel | Hotel

Ekspansi Parkside Hotels & Resorts di Tanah Air

2 Highlight | Hotel | Millenium Hotel Sirih Jakarta

Sambut Tahun Baru 2017 Bersama Millennium Hotel Sirih Jakarta

3 Gaya Hidup | Tekno

Parenting di Era Digital

Local Startup Fest 2.0, Ajang Belajar Bisnis Startup

Local Startup Fest 2.0, Ajang Belajar Bisnis Startup

Akan ada banyak nama-nama besar di Industri startup untuk berbagi pengalaman dan ilmu

Marketplus.co.id – Local Startup Fest 2.0 resmi dibuka hari ini. Acara yang berlangsung untuk  kedua kalinya ini akan diadakan selama 2 hari pada 18-19 Oktober 2017 di Ballroom Kuningan City.

Local Startup Fest 2.0 menghadirkan 70 Speakers ternama di bidang Startup dalam 3 stage (Main Stage, Mini Satge 1 dan Mini Stage 2).

Ada berbagai rangkaian kegiatan yaitu talkshow yang akan diisi oleh pembicara yang telah berpengalaman di industri startup, startup exhibition dan startup pitch battle dimana para startup akan bersaing untuk mendapatkan hadiah yang menarik.

Beberapa pembicara ternama di industri startup yang akan hadir di Local Startup Fest 2.0 yaitu Daniel Tumiwa (Supervisory Board Member idEA & Founder ADSvokat), Henky Prihatna (Country Industry Head Google Indonesia), Seon Yong Park – Amazon Web Services, Ken Ly (Cloud Architect Alibaba), Andy Zain (Managing Director Kejora Ventures), Willix Halim (COO Bukalapak), Abishek Shah (Director & CFO IBM), Natali Ardianto (Founder & CTO Tiket.com), Revie Sylviana (Business Development Director LINE Corp Indonesia), Kenneth Shaw (CTO Brank.as), Rama Mamuaya (Founder & CEO DailySocial), Doni Hanafi (Co-Founder & CTO Bridestory), dan masih banyak lainnya.

local Startup fest 2.0

Dalam pembukaan yang juga dihadiri dan diisi oleh Semuel Abrijani Pangerapan Dirjen Aplikasi Informatika Kominfo mengungkapkan “Melalui Keputusan Presiden No.74, pihak Pemerintah serius untuk mengembangkan digital economy, namun masih ada 7 issue yang menjadi penghambat yaitu Education and Human Resource, Funding, Tax, Cunsomer Protection, Communication infrastruktur, Logistic dan Cyber Security”.

local Startup fest 2.0

Sementara itu, Ricky Pesik selaku Wakil Kepala BEKRAF memaparkan bentuk dukungan BEKRAF terhadap Lokal Startup dan pengembangan digital economy di Indonesia.

“Tugas utama BEKRAF yaitu mengakselerasi nilai tambah di bisnis kreatif baik digital maupun non digital. Peran BEKRAF terhadap startup adalah melakukan pendukungan untuk peningkatan nilai tambah. Indikator nilai tambah untuk ekonomi kreatif ada 3 aspek yaitu  kontribusi ekonomi kreatif terhadap PDB Nasional, Peningkatan jumlah tenaga kerja, kontribusi terhadap nilai ekspor” Ungkapnya.

“Ada 2 program yang dijalankan BEKRAF mulai tahun ini yang dapat dimanfaatkan Startup, yaitu. Bantuan Insentif Pemerintah, Bantuan Pemerintah untuk revitalisasi sarana kreatif.” tambahnya.

Top