NAVIGATION

TRENDING POSTS

1 Highlight | Hotel | Millenium Hotel Sirih Jakarta

Sambut Tahun Baru 2017 Bersama Millennium Hotel Sirih Jakarta

2 Gaya Hidup | Tekno

Parenting di Era Digital

3 Food &Beverage | Highlight | Products

Mulai 1 April 2017, Ichitan Bagikan Hadiah Rp300 Juta

HSBC Adakan Program “Coffee Month” Untuk Mendukung Potensi Kopi Lokal

HSBC Adakan Program “Coffee Month” Untuk Mendukung Potensi Kopi Lokal

Bertepatan dengan perayaan International Coffee Day yang jatuh pada tanggal 1 Oktober 2017, HSBC menghadirkan program Coffee Month selama Bulan Oktober.

Marketplus.co.id – Bekerjasama dengan 36 gerai kopi lokal dan brand terkemuka seperti Tanamera Coffee, Liberica, Crematology Coffee Roaster, St Mark Cafe, Illy Cafe, KLRT Coffee Roasters, Koultura Coffee dan 1/15 One Fifthteen. HSBC mendukung gaya hidup produktif kalangan urban yang dikenal memiliki mobilitas tinggi. Program ini juga bermaksud mendukung salah satu potensi lokal Indonesia yang kini kian berkembang dan mendunia yaitu kopi.

Budaya ngopi kini erat hubungannya dengan perkembangan ekosistem bisnis kreatif, baik untuk industri coffee shop sendiri dan juga bisnis-bisnis start up lain yang kerap mengandalkan keberadaan gerai kopi sebagai bagian dari kebutuhan operasionalnya. Karena dengan mendukung gerai-gerai kopi di Indonesia ini, HSBC juga turut mendukung seluruh ekosistem bisnis kreatif itu sendiri, selain juga pembudidayaan kopi Indonesia dan pengolahannya.

Dewi Tuegeh, Senior Vice President, Retail Banking, and Wealth Management PT Bank HSBC Indonesia mengatakan, “Kami senantiasa akan membantu setiap individu untuk meraih beragam aspirasi dan ambisi yang dicita-citakannya. Dengan coffee month ini, HSBC juga ingin mendukung tiap individu agar terus produktif, kreatif, tetap aktif bersosialisasi, sekaligus mampu mengoptimalkan passionnya, sambil turut mendukung pertumbuhan industri perkopian di Indonesia.”

Aktifitas kopi tidak lagi hanya identik dengan kegiatan bersantai. Bagi kaum urban Indonesia – baik dari kalangan pelajar, mahasiswa, profesional, hingga pelaku bisnis, aktifitas ngopi saat ini lebih melekat dengan kegiatan sehari-hari seperti bekerja, berdiskusi, hingga menyelesaikan tugas sekolah. Hal ini didukung oleh teknologi berbasis internet yang merupakan fasilitas umumnya terdapat di gerai kopi modern.

Rata-rata kaum urban menghabiskan waktu sekitar 2 jam di gerai kopi. Jenis kegiatan yang dilakukan konsumen pun bergantung pada lokasi. Di area bisnis kegiatan di gerai-gerai kopi daerah residensial biasanya dijadikan tempat berkumpul dengan keluarga, reuni atau sekedar arisan. Tingginya minat kalangan urban dalam menikmati kopi sembari melakukan berbagai aktivitas menjadi konfirmasi wajarnya pertumbuhan konsumsi kopi di Indonesia. Seperti yang dilansir oleh International Coffee Organization, pertumbuhan peminum kopi di Indonesia bahkan lebih tinggi (>8%) dibandingkan dengan pertumbuhan peminum kopi secara global (6%).

“Fakta-fakta tentang antusiasme kalangan urban terhadap aktivitas ngopi  itulah yang telah menjadikan kami juga turut antusias menjadi salah satu mitra HSBC untuk program kartu kreditnya yang bertema “coffee month” ini,” ungkap Anindita Sekar Jati, Corporate Communication and Social Responsibility, Tanamera Coffee.

Program ‘Coffee Month’ dari Kartu Kredit HSBC menghadirkan diskon 50% untuk setiap pemesanan menu kedua dan kelipatannya dengan menggunakan Kartu Kredit HSBC jenis apapun.

Top