NAVIGATION

TRENDING POSTS

1 Highlight | Hotel | Millenium Hotel Sirih Jakarta

Sambut Tahun Baru 2017 Bersama Millennium Hotel Sirih Jakarta

2 Gaya Hidup | Tekno

Parenting di Era Digital

3 Food &Beverage | Highlight | Products

Mulai 1 April 2017, Ichitan Bagikan Hadiah Rp300 Juta

HP Luncurkan ElitePOS, Restorasi Ritel Point-of-Sale

HP Luncurkan ElitePOS, Restorasi Ritel Point-of-Sale

ElitePOS memodernkan pengalaman ritel tradisional untuk brand dengan desain, keamanan dan performa yang inovatif

Marketplus.co.id – HP Inc merumuskan kembali industri ritel dengan meluncurkan sistem alli n-all-in-one point-of-sale (POS) yang inovatif dan serbaguna, HP ElitePOS. Peluncuran produk baru HP ini ditujukan untuk memberi pengalaman berbelanja yang lebih menyenangkan bagi pelaku ritel dan pelanggan. HP bekerja sama dengan pelanggan dan mitra di industri ritel dan hospitality, baik yang terkemuka dan sedang berkembang untuk merumuskan kembali bagaimana teknologi dapat mengubah pengalaman belanja bagi pelanggan.

Dengan terus berkembangnya e-commerce di Indonesia, ritel modern diperkirakan akan terus mendominasi seiring kian banyaknya kelas menengah di Indonesia yang mencari gerai lifestyle dan hiburan baru yang dapat disediakan oleh fasilitas ritel modern.

Optimisme tentang masa depan sektor ritel lndonesia juga terlihat pada Indeks Pembangunan Ritel Global 2016 (GRDl) yang dipublikasikan oleh perusahaan konsultasi global A.T. Kearney yang menempatkan Indonesia pada posisi kelima dengan total penjualan ritel nasional Mencapai USD324 miliar‘. Ini merupakan peningkatan signifikan bagi Indonesia dari yang semula berada di peringkat ke12 dalam survei GRDI 2015 dan menggambarkan bahwa Indonesia masih dianggap sebagai pasar ritel yang potensial. Menurut laporan prospek properti ritel terbaru oleh Colliers International Group Inc. Indonesia, dua belas pusat perbelanjaan akan selesai dibangun pada 2020.

Perubahan ini memaksa pelaku ritel untuk merangkul dinamika pasar baru atau terancam kehilangan pelanggan. Menurut InReality, 69 persen pembelanja mengatakan mereka cenderung membeli di toko secara langsung jika diberi akses ke alat bantu digital mandiri seperti display dan toko interaktif. Menemukan keseimbangan yang tepat di mana teknologi dapat membantu penjualan dan memperlancar proses merupakan hal utama dalam lingkungan ritel yang baru saat ini. Bukan teknologi dan kompetisi yang menggerakkan ritel, tapi konsumenlah yang mendorong perkembangan ritel dan menuntut perubahan.

“Pergeseran revolusioner yang dihadapi industri ritel dan hospitality mengharuskannya mencari cara baru untuk berinteraksi dengan pelanggan dan merumuskan kembali pengalaman berbelanja ditoko. Teknologi harus memberdayakan mitra penjualan dan melibatkan pelanggan sehingga terasa seperti perpanjangan tangan dari suatu brand. Bagian penting dalam menyampaikan nilai kepada pelanggan adalah melalui sistem point-of-sale yang berperan penting dalam memberikan layanan dan kenyamanan yang diinginkan pelanggan saat ini. Layar interaktif dan toko swalayan yang memperlihatkan tampilan produk secara visual juga akan membuat pengalaman berbelanja dan pengalaman pelanggan lebih interaktif dan menyenangkan,” kata Presiden Direktur HP indonesia. David Tan.

“Solusi HP ElitePDS dan HP EliteDisplay yang baru dibangun untuk flesksibilitas dengan desain yang ramping dan menakjubkan yang dapat disesuaikan dengan beberapa lingkungan ritel dan perhotelan, namun tetap menawarkan keamanan, kinerja dan daya tahanjangka panjang yang pelanggan harapkan dari produk HP,” tambahnya.

ElitePOS memiliki desain yang modular dan menakjubkan yang berbeda dengan terminal POS berukuran besar yang biasa digunakan di lingkungan ritel. Desainnya juga fungsional, mendukung penggunaan cases di luar konter checkout yang menjadikan belanja lebih cepat dan mudah bagi pelanggan dan penjual. Penggunaan cases ini meliputi: papan nama interaktif, daftar hadir karyawan, dan aplikasi self-service seperti check-in pelanggan dan akses ke penawaran produk tambahan di “lorong tanpa ujung”. Bagi pelaku ritel yang menginginkan ruang konter yang rapi, atau yang membutuhkan fleksibilitas yang lebih besar dalam penempatan terminal point-af-sale mereka, produk ini dapat dipisahkan dari basis input/output (l/O) untuk fleksibilitas maksimum.

Nampak perangkat HP ElitePOS yang diterapkan pada sebuah foodtruck

Untuk pelaku bisnis yang menginginkan teknologi untuk melengkapi pengalaman bagi brand mereka, ElitePOS dan aksesorisnya menambah kustomisasi dan fleksibilitas lebih banyak. Perhatian terhadap detail, termasuk printer resi opsional yang terintegrasi dengan kolom berdiri dan sebuah pembaca garis magnetik opsional yang terpasang di layar menciptakan lingkungan ruang konter yang bersih bagi pelaku ritel. Pemindai kode barcode dan printer mandiri opsional sepadan dengan keanggunan ElitePOS untuk estetika desain yang konsisten di seluruh peranti tambahannya. Harga untuk ElitePOS dimulai dari Rp.12.000.000,- sampai Rp.20.000.000,- untuk paket lengkap.

Layar Monitor HP EliteDisplay

Layar EliteDisplay seri E baru memiliki desain canggih dengan etiket yang harmonis dan produktivitas tinggi. Secara khusus, layar ini memiliki bezel yang sangat tipis, menggabungkan roda gulir empat arah serbaguna, memberikan konektivitas tinggi, kualitas layar yang bagus dan sudut pandang maksimum.

Sebuah HP EliteDisplay yang elegen dengan bezel yang begitu tipis, monitor dapat dinaik turunkan sesuai selera dan diputar ke kiri dan ke kanan.

Ritel dan perhotelan kerap memiliki lingkungan yang keras dan penuh tuntutan yang dapat merusak atau menghancurkan teknologi yang digunakan oleh konsumen. itulah sebabnya ElitePOS dibangun agar dapat bertahan lama di industri ritel, didesain untuk melewati tes MlL-STD4, mencegah tumpahan kecil dengan menyalurkan cairan ke luar perangkat dan memberikan pendinginan yang efisien dengan ventilasi samping untuk meningkatkan keandalan. Selain itu, line-busting akan menjadi sangat mudah dengan Windows 10, memori DDR4 yang cepat, dan prosesor intel Core generasi ketujuh dengan teknologi vPro.

“Namun dengan pesatnya transormasi bisnis digital ini juga mendatangkan ancaman yang semakin besar berupa serangan malware. Sistem POS ritel. termasuk HP ElitePDS yang baru. harus dapat mengimbangi kebutuhan konsumen dan brand, sekaligus bertindak sebagai penjaga informasi sensitif yang melewati perangkat setiap hari.” kata David.

Dengan perangkat point-of-sale yang semakin sering menjadi sasaran pereras, keamanan terus menjadi perhatian utama industri ritel. Menurut Verizon, 64 persen peretasan yang terjadi di industri ritel secara global yang berakibat hilangnya data disebabkan oleh peretasan melalui perangkat point-of-sales.

Konsumen mengharapkan keamanan mutlak tanpa mengorbankan pengalaman. Dalam mengintegrasikan kehadiran online dan offline mereka, pelaku ritel perlu menunjukkan bahwa mereka berinvestasi secara tepat terhadap keamanan dan kebijakan manajemen risiko, proses dan teknologi untuk melindungi data pelanggan.

Dengan keamanan sebagai fokus utamanya, HP telah meningkatkan keamanan HP EIitePOS Ritel System. Inilah sebabnya mengapa HP memperluas solusi keamanannya yang terdepan ke ElitePOS, dengan fitur perangkat keras dan fitur keamanan perangkat lunak terintegrasi, termasuk:

Keamanan perangkat tingkat BIOS untuk memberikan perlindungan jika terjadi serangan malware

dengan HP Sure Start Gen3. self-healing BIOS yang pertama di industri, dan HP BiOSphere Gen3, ekosistem firmware terdepan di industri.

Teknologi autentisitas pengguna, termasuk pembaca sidik jari opsional untuk login yang aman; Credential Guard6 untuk autentisitas pengguna dan perlindungan kata kunci, dan Device Guard7 yang memungkinkan manajer TI membuat aturan untuk menjalankan aplikasi yang ditandatangani, dipercaya. dan disetujui pada sistem POS untuk membantu melindungi dari serangan melalui port USB.

Keamanan fisik perangkat dengan konfigurasi bolt-to-counteropsional, fitur VESA mounting K-Lock dan pembaca sidik jari eksternal untuk login yang aman melalui Windows Helios.

ElitePOS dan EliteDisplay diharapkan tersedia pada Agustus 2017 langsung dari HP dan jaringan global perusahaan yang mencapai lebih dari 250.000 mitra. Selain itu, ritel independentsoftwore vendors (lSVs) GK Software, LS Ritel, Manhattan Associates, Omnico Group, PCMS, Ritel Pro, dan TCPOS berencana untuk mendukung solusi baru.

Top