NAVIGATION

TRENDING POSTS

1 Hotel | Hotel

Ekspansi Parkside Hotels & Resorts di Tanah Air

2 Highlight | Hotel | Millenium Hotel Sirih Jakarta

Sambut Tahun Baru 2017 Bersama Millennium Hotel Sirih Jakarta

3 Gaya Hidup | Tekno

Parenting di Era Digital

Garmin® memperkenalkan Edge® 1030 – komputer GPS untuk pesepeda

Garmin® memperkenalkan Edge® 1030 – komputer GPS untuk pesepeda

Trendline, pencari rute populer yang baru, membantu pesepeda agar lebih nyaman saat bersepeda

Marketplus.co.id – Garmin luncurkan komputer GPS untuk bersepeda – Edge 1030, menggabungkan pengaturan navigasi, kinerja, dan bersepeda yang disempurnakan dalam desain yang berbobot ringan. Dengan memanfaatkan miliaran kilometer data dari pengguna sepeda di Garmin Connect™, pencari rute populer Trendline™ yang baru akan menampilkan rute on dan offroad terbaik kepada pesepeda agar lebih nyaman saat bersepeda.

Ketika bersepeda lintas alam maupun di jalanan, pesepeda akan terbantu oleh Garmin Cycle Maps yang sudah ada dalam Edge 1030, yang memberikan arah belokan demi belokan di segala medan, dan peringatan jika ada tikungan tajam di depan.

Edge 1030, UNITED STATES

 

Ideal untuk bersepeda dalam kondisi cuaca apa pun, Edge 1030 memiliki layar panel sentuh kapasitif 3,5 inci beresolusi tinggi yang cepat dan responsif – bahkan saat basah atau disentuh dengan sarung tangan.  Sensor cahaya akan menyesuaikan kecerahan layar secara otomatis, sehingga angka-angka latihan penting dan alat pemantauan kinerja canggih bisa dilihat dengan mudah saat siang maupun malam hari.

“Apakah orang menggunakan untuk lomba, komuter, atau berpetualang, semua pesepeda akan lebih mudah bersepeda dengan produk terbaru Garmin – Edge 1030,” Ungkap Engelhard (Al) Sundoro, Managing Director, Garmin South Asia

Navigasi dan perencanaan rute yang disempurnakan di Edge 1030 dibuat dengan mempertimbangkan kebutuhan pesepeda. Pencari rute populer Trendline yang baru memanfaatkan miliaran kilometer data bersepeda yang tersimpan di Garmin Connect untuk memberikan rute jalanan, gunung, atau kerikil yang paling baik, yang dikumpulkan dari jalur-jalur yang paling banyak dilalui pesepeda lainnya. Dengan menggunakan Course Creator yang sudah dirombak dan disempurnakan dalam Garmin Connect, para pesepeda dapat membuat rute yang lebih ramah bersepeda berdasarkan data popularitas.

Garmin Cycle Map yang sudah terpasang di Edge 1030 mencakup navigasi belokan demi belokan dan peringatan jika ada tikungan tajam di depan. Saat bersepeda, para pesepeda akan menerima informasi ketinggian, tempat-tempat menarik, dan bisa mencari alamat – semuanya langsung dari layar. Dengan memasukkan informasi jarak dan arah start, Edge 1030 akan memberi pesepeda tiga rute pulang-pergi yang bisa dipilih dan akan memandu pesepeda kembali ke rute tersebut jika sampai melenceng. Kemampuan sensor GPS, GLONASS, dan altimeter yang terpasang juga memberikan data bersepeda yang akurat sehingga pesepeda tahu sudah seberapa jauh, cepat, dan tinggi dirinya bersepeda.

Saat bersepeda, fitur konektivitas pintar Edge 1030 berarti pesepeda tidak perlu mengecek ponselnya. Sistem perpesanan antar pesepeda yang baru memungkinkan pesepeda mengirimkan pesan langsung dari Edge 1030 miliknya ke pesepeda lainnya melalui Edge 1030. Pesepeda juga dapat melihat dan merespons panggilan atau SMS yang belum terjawab dengan balasan yang sudah disiapkan sebelumnya. Deteksi insiden yang sudah terpasang otomatis akan mengirimkan lokasi pesepeda ke kontak daruratnya jika terjadi masalah, sedangkan GroupTrack dan LiveTrack memungkinkan teman, keluarga, dan pesepeda lainnya melacak lokasi pesepeda tersebut secara real-time.

Edge 1030 dilengkapi dengan versi terbaru Strava Live Segments, yang menampilkan lebih banyak kompetisi dan segmen yang lebih baik. Pesepeda yang meningkatkan ke Strava Premium akan memperoleh akses ke banyak hal, mulai dari lomba real-time melawan rekor pribadinya, sampai segmen terdekat yang paling populer. Pesepeda dapat memberi tanda bintang unyuk segmen Strava favoritnya, dan sambil bersepeda, akan menerima pemberitahuan segmen yang akan datang seiring semakin dekatnya dengan segmen tersebut. Pesepeda kemudian akan menerima perbandingan kinerjanya detik demi detik secara real-time menghadapi kompetitornya yang paling relevan dan akan berlomba melawan kecepatan sesungguhnya – bukan sekadar rata-ratanya. Fitur Segment Explore yang baru memungkinkan pesepeda melihat segmen populer dan segmen terkenal di sekitarnya langsung pada Edge. Dilengkapi dengan aplikasi Strava Routes Connect IQ yang baru, rute yang dibintangi kini bisa disinkronisasi secara nirkabel ke Edge 1030 agar pesepeda dapat bernavigasi dan berkompetisi di segmen Strava favoritnya pada waktu bersamaan.

Edge 1030 juga berisi aplikasi TrainingPeaks Connect IQ yang baru, yang memasukkan workout harian langsung di perangkat Edge. TrainingPeaks Connect IQ memberikan panduan secara real-time bagi pesepeda saat workout – lengkap dengan target intensitas dan durasi interval. Setelah workout, sinkronisasi dengan TrainingPeaks akan memberikan analisis terperinci kepada pesepeda mengenai latihannya dan juga kemampuan mengukur kemajuan menuju sasarannya.

Dengan mengaitkan aplikasi Best Bike Split Race Sync ke Edge 1030, pesepeda bisa langsung melihat semua semua rencana lombanya saat ini. Best Bike Split memungkinkan pesepeda untuk melihat bagaimana perubahan berat, tenaga, dan drag mempengaruhi sasaran waktu lombanya, sambil membantu membuat rencana tenaga terbaik untuk hari lomba.

Untuk pasar Indonesia, paket bundling Edge 1030 dilengkapi dengan monitor denyut jantung premium dan juga sensor irama dan kecepatan dengan harga ritel yang disarankan adalah Rp 12.429.000. Paket bundling ini dapat dibeli dari toko sepeda khusus mulai hari ini antara lain Jabodetabek: Specialized Bintaro, Specialized BSD, Pro Bicycle, Velo Cycle, Eurocycle, Gowes Bike, Overflow Coffee. Bandung: JC Bike. Surabaya: Rukun Makmur, SSC, Cyclecorp. Daerah Istimewa Yogyakarta: Harmony Cycle, AB Bike. Solo: Solo Paradiso. Semarang: Bike Gallery Semarang. Bali: Colnago, Specialized Bali.

Top