NAVIGATION

TRENDING POSTS

1 Hotel | Hotel

Ekspansi Parkside Hotels & Resorts di Tanah Air

2 Highlight | Hotel | Millenium Hotel Sirih Jakarta

Sambut Tahun Baru 2017 Bersama Millennium Hotel Sirih Jakarta

3 Gaya Hidup | Tekno

Parenting di Era Digital

Farm To Table Di AEON Mall

Farm To Table Di AEON Mall

AEON MALL BSD CITY bekerja sama dengan Kementerian Pertanian Republik Indonesia Menyajikan beragam sayur dan buah lokal segar yang dibawa langsung oleh para petani.

Marketplus.co.id – Pameran beragam buah dan sayuran lokal berlangsung mulai 19 hingga 29 Oktober 2017 di AEON Mall BSD. Menurut Alphonzus Widjaja, Direktur PT. AMSL Indonesia, kerja sama AEON dengan Kementerian Pertanian Republik Indonesia dan MAPORINA untuk acara Farm To Table ini adalah salah satu bentuk dukungan kepada para petani buah dan sayur terhadap produk unggulan lokal.

“Dengan menggandeng Asosiasi Pasar Tani (ASPARTAN), kami mengundang kurang lebih 20 petani untuk berpartisipasi dalam acara AEON Mall Farm To Table. Para petani ini berasal dari berbagai daerah di Indonesia seperti Sukabumi, Cianjur, Lembang, Yogyakarta, Lebak dan lainnya,” ungkap Alphonzus Widjaja.

Selain beragam sayur dan buah segar lokal, dapat ditemui juga berbagai buah langka yang sudah jarang ditemukan di pasaran, seperti alkesa, gohok, matoa, abiu, duren pelangi, kelengkeng ruby longan, buah tin, buah namnam, miracle fruit dan masih banyak lagi. Juga ada area yang menyediakan microgreen dari Masyarakat Pertanian Organik Indonesia (MAPORINA) yang bisa diolah menjadi salad segar.

Microgreen merupakan salah satu bentuk urban farming yang dikembangkan oleh MAPORINA. Hanya dengan satu kotak container kecil yang diisi dengan bibit microgreen yang bebas fungisida, customer bisa menanam sendiri di rumah dan mendapatkan sayur segar serta sehat.

Senior Manager Operasional AEON Mall BSD City, Juanita Rustandi,  menuturkan, “Sesuai dengan konsep AEON Mall BSD City yaitu ‘For Your Smart Living’ acara AEON Mall Farm To Table ini kami selenggarakan agar dapat berbagi informasi berbagai macam cara menerapkan gaya hidup sehat kepada customer”.

Juanita juga menambahkan, AEON memberikan diskon khusus sebesar 10% untuk pemegang kartu loyalty AEON Mall, Eternity Privilege di setiap pembelanjaan di area AEON Mall Farm To Table.

“Kami menargetkan akan terjadi transaksi penjualan sebanyak kurang lebih 300 juta rupiah selama acara AEON Mall Farm To Table ini,” ungkapnya.

Top