NAVIGATION

TRENDING POSTS

1 Hotel | Hotel

Ekspansi Parkside Hotels & Resorts di Tanah Air

2 Highlight | Hotel | Millenium Hotel Sirih Jakarta

Sambut Tahun Baru 2017 Bersama Millennium Hotel Sirih Jakarta

3 Gaya Hidup | Tekno

Parenting di Era Digital

Citi Indonesia Raih Dua Penghargaan dalam Indonesia’s Best Corporate Social Initiatives 2017

Citi Indonesia Raih Dua Penghargaan dalam Indonesia’s Best Corporate Social Initiatives 2017

Terdapat 103 entries pendaftaran yang dibagi kedalam enam kategori yaitu Cause Promotion/Social Campaign, Cause Related Marketing, Corporate Social Marketing, Corporate Philanthropy, Social Responsible Business Practice dan Employee Volunteering.

Marketplus.co.id  – Citi Indonesia kembali torehkan keberhasilan dalam program-program Corporate Citizenship  atau Corporate Social Responsibility (CSR) yang dijalankan dengan meraih “Best of the Best Philanthrophy” untuk program Digital Financial Literacy for Children dan Youth Sociopreneurship serta “Best Employee Volunteering” untuk Global Community Day 2017 yang mengambil tema  Time Out, It’s Brewing!. Kedua penghargaan ini diserahkan dalam acara Indonesia’s Best Corporate Social Initiatives 2017 yang diselenggarakan oleh Mix Magazine.

CEO Citi Indonesia Batara Sianturi mengatakan, “Kami sangat berterima kasih atas dua penghargaan yang berhasil kami terima. Ini membuktikan bahwa inisiatif program-program corporate citizenship yang dijalankan oleh Citi Indonesia berhasil dikenal dan dihargai tidak hanya di sektor perbankan namun juga di berbagai bidang industri, termasuk di sektor publik. Kami sangat gembira mengetahui bahwa kegiatan-kegiatan yang kami jalankan telah memberikan dampak positif terhadap komunitas-komunitas dan lingkungan. Ini sejalan dengan misi dari Citi yaitu enabling growth and economic progress bagi masyarakat yang membutuhkan, dimana kami menjalankan kegiatan ini di bawah payung Citi Peka.

Indonesia’s Best Corporate Social Initiatives merupakan acara penghargaan CSR pertama di Indonesia, yang diselenggarakan secara terintegrasi dengan program marketing yang berorientasi sosial. Berbagai perusahaan di Indonesia diundang untuk memasukkan deskripsi mengenai program CSR yang dijalankan, untuk kemudian dievaluasi oleh para juri yang terdiri dari para praktisi CSR, ahli-ahli dalam hal Social Marketing serta dari media.

Tiap program kemudian dinilai oleh panel dewan juri dengan melihat kriteria-kriteria sebagai berikut:

  1. Tujuan dan Relevansi: untuk menilai tujuan dan target program yang sesuai dengan visi dan misi perusahaan dan atau brand value yang diusungnya
  2. Konsep program: untuk menilai aspek keunikan dan efektivitas program
  3. Eksekusi program: untuk menilai bagaimana program dapat dijalankan sesuai rencana; menjalin kerjasama dengan pihak ketiga untuk lebih meningkatkan efektivitas program, diamplifikasi untuk mendapatkan publisitas dan impresi positif bagi perusahaan; menggunakan media digital dan media sosial untuk meningkatkan efektivitas program-misalnya untuk menciptakan engagement atau mendorong partisipasi pada cause promotion/social campaign
  4. Hasil: untuk menilai pencapaian obyektif dari target yang sudah ditentukan sejak awal serta dampak positif yang ditimbulkan

Global Community Day dari Citi Indonesia yang mengambil tema Time Out, It’s Brewing! Juga meraih “Best Employee Volunteering” di kategori Employee Volunteering. Program ini menargetkan kepada peningkatan kesejahteraaan para petani kopi di Indonesia beserta keluarganya, dengan mendonasikan sebanyak 30 mesin kopi sangrai di lima wilayah di Indonesia, beserta 278 pasang sepatu sekolah untuk anak-anak petani. Kegiatan ini juga dihadiri dan disaksikan oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia Bapak Eko Putro Sandjojo dan  Kepala Badan Ekonomi Kreatif Indonesia Bapak Triawan Munaf.

Top