NAVIGATION

TRENDING POSTS

1 Hotel | Hotel

Ekspansi Parkside Hotels & Resorts di Tanah Air

2 Highlight | Hotel | Millenium Hotel Sirih Jakarta

Sambut Tahun Baru 2017 Bersama Millennium Hotel Sirih Jakarta

3 Gaya Hidup | Tekno

Parenting di Era Digital

S.O.S Lakukan Gerakan “Bersih OK, Serangga KO”

S.O.S Lakukan Gerakan “Bersih OK, Serangga KO”

S.O.S Pembersih Lantai Sereh memberikan edukasi pentingnya menjaga kebersihan keluarga dan lingkungan dari serangga sekaligus tindakan nyata bersih-bersih bersama masyarakat.

Marketplus.co.id – Berbagai permasalahan kesehatan masyarakat yang terjadi di lingkungan telah mendorong S.O.S, merek pembersih unggulan dari Tempo Scan, untuk meluncurkan gerakan “Bersih OK, Serangga KO” yang dilakukan di tiga kota besar di Indonesia. Gerakan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan keluarga dan lingkungan bagi kesehatan.

“S.O.S selalu berkomitmen untuk menjaga kebersihan keluarga dan lingkungan. Kami menyadari perlunya upaya bersama, bahwa seluruh elemen masyarakat harus terlibat dalam proses edukasi dan menumbuhkan kepedulian akan pentingnya kebersihan lingkungan untuk mencegah penyakit yang terus berkembang terutama yang disebarkan melalui serangga. Maka dari itu, lahirlah inisiatif dari S.O.S untuk meluncurkan program ini,” ujar Deputy General Manager Brand Investment & Consumer Engagement S.O.S Widhya Paramita.

“Kami berupaya untuk memberikan edukasi secara langsung sehingga lebih dekat dan mengena bagi masyarakat, agar mereka dapat menjaga kebersihan keluarga dan lingkungannyaUntuk menjangkau masyarakat yang lebih luas edukasi juga dilakukan melalui media digital. Kami harap ini menjadi awal mula terciptanya masyarakat Indonesia yang lebih sehat,” tambah Widhya Paramita.

Program ini mencakup upaya peningkatan pengetahuan masyarakat mengenai pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan melalui kegiatan edukasi secara berkesinambungan dan juga pembersihan sarana publik masyarakat dengan melibatkan lebih dari 200 warga sekitar. Hal yang menjadi fokus dalam kegiatan edukasi antara lain sanitasi rumah dan lingkungan, bahan alami yang mampu mengusir serangga, hingga pemilihan produk pembersih yang telah teruji efektif untuk digunakan.

Bersih OK, Serangga KO

Ruang Publik Terbuka Ramah Anak (RPTRA) Citra Permata, Jatinegara, Jakarta menjadi lokasi pertama diluncurkan program ini, ditandai dengan ikrar bersama Gerakan  “Bersih OK, Serangga KO” dan secara simbolis memberikan bantuan alat kebersihanSelain itu di lokasi yang sama juga dilakukan berbagai aktivitas interaktif antara lain senam pagi, hiburan, dan kegiatan di lantai berupa lomba mewarnai untuk anak.

Dalam kata sambutannya, Lurah Rawa Bunga, Jatinegara Ibu Agustinah, SKM, MSi menegaskan, Kami menyambut baik inisiatif dari S.O.S yang berkomitmen untuk melakukan edukasi kebersihan secara langsung kepada masyarakat agar dapat memiliki pengetahuan dan kesadaran untuk memelihara kesehatan secara berkesinambungan. Kami menyadari bahwa upaya masif untuk edukasi kesehatan perlu terus dilakukan. Kami harap kerjasama ini sekaligus mampu meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan masyarakat untuk menjaga kebersihan dan berperilaku sehat dalam upaya meningkatkan kualitas hidup.”

Dalam acara ini, S.O.S juga mengenalkan inovasi produk terbaru yaitu S.O.S Pembersih Lantai Sereh. Produk yang mempunyai kandungan alami minyak sereh atau Citronella terbukti mampu mengusir serangga seperti nyamuk, lalat, kecoa, dan semut. S.O.S Pembersih Lantai Sereh bukan hanya telah teruji klinis dapat membunuh kuman namun jugamembersihkan lantai secara efektif sehingga rumah bersih sekaligus terlindungi dari kuman dan serangga,” ujar Widhya Paramita.

Gerakan ini akan dilakukan di berbagai lokasi di tiga kota besar di Indonesia yaitu Jakarta, Bandung dan Surabaya meliputi Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) hingga Balai Pertemuan. S.O.S melalui gerakan “Bersih OK, Serangga KO” menargetkan untuk menjangkau lebih dari 3.000 elemen masyarakat termasuk ibu yang memiliki peranan penting dalam menjaga kebersihan di keluarga dan lingkungan.

Secara berkesinambungan, S.O.S berkomitmen untuk menjaga kebersihan keluarga dan lingkungan yang dimulai sejak tahun 2010. Sebelumnya S.O.S juga telah melakukan berbagai gerakan kebersihan lingkungan seperti edukasi “Perilaku Hidup Bersih dan Sehat” di sekolah-sekolah, kegiatan membersihkan 99 Masjid, kampanye “Rumah Sehat Bebas Kuman”, dan kegiatan lainnya yang telah menjangkau lebih dari 6.500 warga masyarakat. “Kami berharap gerakan ini dapat tersebar luas dan menjadi penggerak dalam mewujudkan keluarga dan lingkungan yang bersih dan sehat,” tutup Widhya Paramita.

Keterangan foto:

Kiri ke kanan: Widhya Paramita (Deputy General Manager Brand Investment & Consumer Engagement S.O.S), Meidiaty Abu Bakar, S.H (Ketua Tim Penggerak PKK Kec. Jatinegara), Agustina, SKM, MSi (Lurah Rawa Bunga, Jatinegara), Ety Nurhayati Panjaitan (Ketua Tim Penggerak PKK Kel. Rawa Bunga) dan Nina Muthmainnah (Managing Director PT Barclay Product (Tempo Scan)).

Top