NAVIGATION

TRENDING POSTS

1 Hotel | Hotel

Ekspansi Parkside Hotels & Resorts di Tanah Air

2 Highlight | Hotel | Millenium Hotel Sirih Jakarta

Sambut Tahun Baru 2017 Bersama Millennium Hotel Sirih Jakarta

3 Gaya Hidup | Tekno

Parenting di Era Digital

Pusat Informasi Baru untuk Respon Krisis di Facebook

Pusat Informasi Baru untuk Respon Krisis di Facebook

Facebook juga akan memperkenalkan tautan untuk artikel, video, dan foto yang diposting secara publik oleh komunitas Facebook untuk membantu orang agar lebih terpapar informasi mengenai sebuah krisis.

Marketplus.co.id РPada tanggal 16 September, kami mengumumkan Respon Krisis, sebuah pusat informasi di Facebook, tempat masyarakat bisa menemukan lebih banyak informasi mengenai krisis yang baru terjadi dan perangkat kami untuk merespon krisis Рtermasuk Pemeriksaan Keamanan, Bantuan Komunitas dan Pengumpulan Dana untuk mendukung pemulihan setelah krisis Рsemuanya dalam satu tempat.

Sebagai bagian dari pembaruan ini, kami juga memperkenalkan tautan untuk artikel, video, dan foto yang diposting secara publik oleh komunitas Facebook untuk membantu orang agar lebih terpapar informasi mengenai sebuah krisis.

Respon Krisis di Facebook

Kami telah mengembangkan sejumlah perangkat untuk merespon krisis, berdasarkan apa yang telah kami pelajari dari komunitas kami. Ketika terjadi sebuah krisis, orang menggunakan Facebook untuk memungkinkan teman-teman dan keluarga mereka mengetahui bahwa mereka berada dalam keadaan yang aman, memahami dan membagikan informasi yang lebih mengenai apa yang sedang terjadi serta membantu komunitas untuk memulihkan keadaan.

Orang akan dapat mengakses Respon Krisis di Facebook dalam beberapa minggu mendatang dari homepage di dekstop atau tombol menu di ponsel mereka. Mereka akan melihat perangkat berikut ketika mereka mengakses laman krisis:

  • Pemeriksaan Keamanan: sebuah cara mudah yang memungkinkan teman- teman dan keluarga Anda mengetahui bahwa Anda berada dalam keadaan aman. Fungsinya akan tetap sama seperti yang sudah ada saat ini dan akan ditampilkan di bagian atas dari laman krisis jika Anda sedang berada di area yang sedang terkena krisis.
  • Tautan ke Artikel, Foto dan Video: konten yang berhubungan dengan krisis dari postingan publik dapat membantu orang memahami informasi yang lebih banyak mengenai sebuah krisis.
  • Bantuan Komunitas: orang bisa meminta bantuan untuk komunitas yang sedang terkena sebuah krisis.
  • Penggalangan dana: memudahkan orang-orang mengadakan penggalangan dana dan donasi untuk mendukung mereka yang terkena krisis serta organisasi nirlaba yang membantu untuk menangani krisis.

Menambahkan konten yang berhubungan krisis

Ketika orang menerima notifikasi Pemeriksaan Keamanan atau mempelajari krisis yang telah terjadi, mereka mungkin tidak tahu banyak mengenai insiden tersebut dan ingin mempelajarinya lebih lanjut. Mulai hari ini, kami akan mulai menyertakan tautan untuk artikel, foto, video dari postingan publik, sehingga orang mempunyai
akses untuk informasi lebih lanjut mengenai sebuah krisis di suatu tempat.

Pengaktifan Pemeriksaan Keamanan dan informasi yang berhubungan dengan krisis juga akan muncul di linimasa untuk membantu memberikan detil tambahan mengenai sebuah krisis.

Facebook berharap pembaruan ini akan terus memberikan orang-orang informasi yang membantu mereka untuk tetap aman dan membantu komunitas untuk melakukan pemulihan keadaaan.

 

Oleh: Mike Nowak, Product Director, Social Good, Facebook

Top