NAVIGATION

TRENDING POSTS

1 Hotel | Hotel

Ekspansi Parkside Hotels & Resorts di Tanah Air

2 Highlight | Hotel | Millenium Hotel Sirih Jakarta

Sambut Tahun Baru 2017 Bersama Millennium Hotel Sirih Jakarta

3 Gaya Hidup | Tekno

Parenting di Era Digital

Manjakan Pelanggan, JD.ID dan Citilink Tawarkan Belanja Daring

Manjakan Pelanggan, JD.ID dan Citilink Tawarkan Belanja Daring

Produk akan diantar langsung ke rumah, diambil di booth Citilink Indonesia di bandara, atau diberikan pada saat berada di kabin pesawat.

Marketplus.co.id –  JD.ID bersama Citilink Indonesia melakukan kolaborasi dengan menyediakan layanan perdagangan daring dalam penerbangan nasional.

Menurut Zhang Li, Presiden Direktur JD.ID, apa yang dilakukan JD.ID selama ini bertujuan untuk membuat pengalaman berbelanja online menjadi sebuah perjalanan yang menyenangkan bagi setiap pelanggannya.

“Ini menjadi sebuah langkah inovasi bagi kami karena ini merupakan kali pertama perusahaan e-commerce bermitra dengan sebuah maskapai penerbangan yang bereputasi baik seperti Citilink Indonesia,” kata President Director JD.ID Zhang Li di Jakarta, Kamis (31/8).

JD.ID ingin meningkatkan angka customer satisfaction dari 69 persen menjadi 80 persen. Memilih bekerja sama dengan Citilink karena Citilink dianggap paling terpercaya dengan flight network terbanyak. Selain itu, lewat kerja sama ini Jd.id ingin lebih dekat dengan masyarakat Indonesia.

Direktur Utama Citilink Indonesia, Juliandra Nurtjahdjo juga menuturkan, kerjasama ini diharapkan memberikan nilai tambah dari setiap penerbangan Citilink Indonesia. Pengalaman berbelanja secara online dalam penerbangan kiranya dapat menjadi suatu pengalaman unik tersendiri yang bisa dirasakan penumpang.

“Dinamisnya industri penerbangan membutuhkan inovasi-inovasi seperti ini sehingga menjadi faktor pembeda sekaligus memperkuat posisi Citilink Indonesia di sektor ini. Kolaborasi ini memang sudah saatnya terlebih bila melihat jumlah pemain bisnis e-commerce di Indonesia tumbuh dengan pesat,” terangnya.

Ia mengatakan bahwa sesuai data BPS 2016 menunjukkan industri e-commerce dalam 10 tahun terakhir tumbuh sekitar 17% dengan total sekitar 26,2 juta usaha. Dengan kata lain, Citilink Indonesia berharap terobosan bisnis ini bisa memberi pengalaman unik bagi penumpang dan pelanggan kami berdua.

Ragam kerja sama ini akan dilaksanakan dalam tiga fase dan dimulai pada tanggal 31 Agustus 2017 dalam bentuk diskon  spesial khusus  untuk para penumpang Citilink. Penumpang Citilink Indonesia akan menerima voucher diskon khusus berbelanja di JD.ID jika membeli tiketnya di website resmi Citilink Indonesia. Selain itu, konsumen juga  dapat memilih apakah produknya akan diantar langsung ke rumah, diambil di booth Citilink Indonesia di bandara, atau diberikan pada saat berada di kabin pesawat.

 

 

Editor: Andiana Moedasir

Top