NAVIGATION

TRENDING POSTS

1 Highlight | Hotel | Millenium Hotel Sirih Jakarta

Sambut Tahun Baru 2017 Bersama Millennium Hotel Sirih Jakarta

2 Gaya Hidup | Tekno

Parenting di Era Digital

3 Food &Beverage | Highlight | Products

Mulai 1 April 2017, Ichitan Bagikan Hadiah Rp300 Juta

Peresmian Pabrik Asian Paints Pertama di Indonesia

Peresmian Pabrik Asian Paints Pertama di Indonesia

Asian Paints membuka pabrik pertamanya di Indonesia untuk mewujudkan komitmen mendukung perekonomian sekaligus memperluas pasar di Asia.

Marketplus.co.id – PT Asian Paints Indonesia menggelar peresmian pabriknya hari ini (5/9) di Kawasan Industri Surya Citra, Karawang. Pada acara tersebut, CEO & MD dari Asian Paints Group, Mr. K.B.S Anand; Presiden (Supply Chain, Bisnis Internasional dan IT), Bapak Manish Choksi; Wakil Presiden (Bisnis Internasional & Kimia), Bapak I.K. Jaiswal; dan Presiden Direktur PT Asian Paints Indonesia, Bapak Rahul Bhatnagar melakukan upacara pemotongan pita sebagai tanda peresmian Pabrik Cat Asia di Indonesia.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Teddy C. Sianturi selaku Direktur Industri Kimia Hilir-mewakili Kementerian Perindustrian; Bapak Zainuddin, Direktur Sektor Sekunder Daerah Jawa Barat-BKPM; Bapak Suhadi selaku Kepala Riset dan Pengembangan Perdagangan Dalam Negeri-Kementerian Perdagangan.

Salah Satu Perusahaan Cat Terbesar Dunia

Asian Paints adalah perusahaan Multinational Coating terbesar ke-3 di Asia ke-10 dunia yang memulai bisnis sejak tahun 1942. Pada tahun 1967, Asian Paints menjadi “Market Leader” untuk industri cat di India. Cat Asia kemudian berkembang pada tahun 2002 dengan mengakuisisi perusahaan Berger International dan SCIB untuk meningkatkan ekspansi internasionalnya.

Hingga 2017, Asian Paints memiliki pabrik yang tersebar di 16 negara. Saat ini, Asian Paints telah memperluas pasar cat di 65 negara di seluruh dunia. Asian Paints telah menduduki peringkat 8 dalam daftar Forbes dari Perusahaan Inovatif di dunia dan telah secara teratur tampil di Forbes Fab Fab Companies 50. Asia Paints juga dianugerahi the Sword of Honour dari The British Safety Council.

Dengan Market Capital 16,1 Miliar USD, Asian Paints adalah pemain dominan di kawasan Asia Selatan, Timur Tengah dan Asia Pasifik. Asian Paints juga baru-baru ini berkunjung ke pasar Afrika dengan mengakuisisi 51% saham di Kadisco Paints Ethiopia. Keputusan Asian Paints untuk berinvestasi di Indonesia didasarkan pada pesatnya pertumbuhan industri cat dan properti.

Asia Paints memiliki Pusat Penelitian dan Teknologi Kelas Dunia dalam pelapisan, salah satu yang terbesar di dunia berbasis di Mumbai, India. Didukung oleh teknologi dan pengalaman terbaik selama 75 tahun, Asian Paints mampu menciptakan cat dengan kualitas terbaik dan terjangkau. Visi Asian Paints adalah menjadi pemain hebat di ruang dekorasi rumah. Sejalan dengan strategi ini, Asian Paints mengembangkan usaha ke dapur modular dan perlengkapan kamar mandi, serta ruang sanitasi di India.

Melirik Pasar Indonesia

Asian Paints memiliki lebih dari 7.000 karyawan di seluruh dunia dan telah memulai sebuah rencana investasi di Indonesia, meresmikan pabrik cat Asian Paints pertama di Indonesia. Asian Paints berkomitmen untuk menginvestasikan lebih dari 100 juta dolar untuk konstruksi Pabrik, Teknologi Cat, dan Pengembangan Kemampuan Manusia untuk 5-10 tahun ke depan.

Rahul Bhatnagar, Presiden Direktur Asian Paints Indonesia mengatakan, “Tujuan kami di Indonesia adalah untuk memberikan kepada konsumen produk terbaik dengan mewarisi standar kelas dunia Asian Paint di bidang Teknologi dan Manufaktur. Dalam rentang waktu yang sangat singkat, kami telah menjangkau sekitar 5.000 penjual cat di seluruh Indonesia sehingga membuat kami memungkinkan mereka menjual produk dan layanan yang lebih baik kepada konsumen mereka. ”

Izin Pemerintah dan Fokus Kelestarian Lingkungan

K.B.S. Anand, CEO & MD dari Asian Paints Group, menjelaskan besarnya peluang industri cat di Indonesia dan seberapa besar Indonesia penting bagi kelompok Asian Paints untuk pertumbuhan masa depannya. “Indonesia adalah pasar utama bagi kami, mengingat lanskap dan kompleksitas yang ditawarkan di negara yang beragam, kami telah disambut di negara ini dengan sangat baik. Pasar telah menerima produk kami dengan sangat baik dan mitra distribusi kami sangat mendukung. Dukungan pun bertambah dari badan pemerintah seperti BKPM. Kabupaten Karawang telah memberi semangat dan telah memungkinkan kami bergerak lebih cepat untuk mencapai misi kami.”

Mr. Anand menambahkan bahwa ia membayangkan di masa mendatang Asian Paints sebagai Top 3 Coating Company di negara ini.

Asian Paints juga mendapat izin dari Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) untuk membangun infrastruktur di Indonesia sejak tahun 2014. Asian Paints telah membangun sebuah pabrik di Karawang, Jawa Barat seluas 5,5 hektar, dengan fokus pada menghasilkan standar dan prosedur pelapisan terbaik.

Asia Paints menjaga kelestarian lingkungan dalam memproduksi cat di beberapa pabrik dengan mengurangi konsumsi air tawar yang belum diproses, mengurangi limbah, meminimalkan limbah berbahaya dan mengurangi konsumsi listrik dengan beberapa operasi pabrik memiliki konsep zero discharge.

 

 

Top