NAVIGATION

TRENDING POSTS

1 Hotel | Hotel

Ekspansi Parkside Hotels & Resorts di Tanah Air

2 Highlight | Hotel | Millenium Hotel Sirih Jakarta

Sambut Tahun Baru 2017 Bersama Millennium Hotel Sirih Jakarta

3 Gaya Hidup | Tekno

Parenting di Era Digital

INDEX MOZAIK Indonesia 2017

INDEX MOZAIK Indonesia 2017

Ajang INDEX MOZAIK 2017 juga mengundang para tamu khusus untuk menampilkan karya-karya kreatif dan inovatif dari HOMETEX Pavilion, MATERIALS Village, Trend Living by Alvin T, Design Installation oleh Rina Renville dan Art Installation oleh Francis Surjaseputra.

Marketplus.co.id – Nine Events dan DMG Events akan berkolaborasi untuk menggelar pameran INDEX MOZAIK Indonesia2017 yang ditargetkan sebagai pameran terdepan bagi industri hotel, restoran dan kafe (Horeka) dan desain. Pameran ini akan digelar pada tanggal 5-8 Oktober 2017 di Jakarta Convention Center (JCC).

Perkembangan industri hospitality dan desain di Asia dan Australia berdampak pada meningkatnya kebutuhan untuk proyek hotel, restoran, kafe di Indonesia akan produk-produk interior dan houseware. Untuk mewadahi perkembangan industri hospitality dan desain khususnya di Indonesia, maka dibutuhkan sebuah etalase berupa sebuah pameran bertajuk INDEX MOZAIK Indonesia 2017.

Kolaborasi Pameran Interior dan Houseware

INDEX MOZAIK Indonesia 2017 merupakan pameran kolaborasi antara pameran INDEX Indonesia yang menghadirkan para pelaku industri desain interior dengan pameran MOZAIK Housewares & Gift Show yang menghadirkan peralatan rumah tangga dan cinderamata. INDEX Indonesia yang menjadi salah satu rangkaian agenda pameran tahunan dari INDEX Design Series yang berskala global dan telah rutin diselenggarakan di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) selama 27 tahun terakhir.

DMG Events sebagai penyelenggara pameran INDEX Design Series, melihat perkembangan industri interior di Indonesia sebagai kesempatan untuk memperluas bisnis desain interior untuk kawasan Asia Tenggara dan Australia. INDEX MOZAIK Indonesia 2017diproyeksikan menjadi wadah yang mempertemukan para pemain global dari industri desain interior dengan buyers yang tepat.

“Kedua pameran yang saling terintegrasi ini akan menjadikan INDEX MOZAIK Indonesia 2017 sebagai satu-satunya pameran business-to-business di Indonesia yang fokus pada industri desain interior, home furnishing, peralatan rumah tangga dan cinderamata, mengingat pasarnya yang terus meningkat,” ujar Etty Anggraeni, Direktur dari Nine Events. Menurutnya, permintaan pasar domestik Indonesia untukindustri peralatan rumah tangga diproyeksikan naik sebesar 10% pada tahun 2017, salah satunya didorong oleh meningkatnya jumlah masyarakat kelas menengah di Indonesia.

Tumbuhnya daya beli masyarakat juga menjadikan Indonesia sebagai pasar ritel bagi desain interior, home furnishing, peralatan rumah tangga dan cinderamata yang kuat dan terbesar di kawasan Asia Tenggara. Industri ini diprediksi akan mengalami kenaikan seiring berkembangnya industri properti, pariwisata dan hospitality. 

Sepanjang tahun 2016, lebih dari 11,5 juta turis internasional berkunjung ke Indonesia, dan tahun ini ditargetkan mencapai 15 juta orang. Untuk mengakomodasi pertumbuhan ini, maka dibangun 23.440 kamar hotel dalam 120 proyek hotel (berdasar data perusahaan riset perhotelan global, STR  per November 2016). Jumlah tersebut merupakan yang tertinggi ketiga di Asia Pasifik setelah Tiongkok dan India.

Properti Indonesia dan Kebutuhan Interior Indonesia

Industri properti Indonesia pun mencatatkan kenaikan yang signifikan, diperkirakan lebih dari 22.000 unit apartemen akan dibangun selama empat tahun mendatang. Masyarakat kelas menengah memainkan peranan penting sebagai konsumen potensial dari pasar ritel dan properti dalam jangka panjang di Asia Tenggara, yang diprediksi jumlahnya akan mencapai 400 juta orang pada tahun 2020. Industri-industri tersebut setidaknya memerlukan 10 produk penunjang seperti yang telah dikategorikan di INDEX MOZAIK Indonesia 2017.

Pameran INDEX MOZAIK Indonesia 2017 akan menjadi wadah bagi para buyer potensial dari industri terkait, baik dari dalam maupun luar negeri.  Tidak hanya Indonesia, INDEX MOZAIK Indonesia 2017 akan menargetkan pasar bisnis industri desain interior, home furnishing, peralatan rumah tangga dan cinderamata di Asia Tenggara dan Australia.

“Kami sangat antusias bekerja sama dengan Nine Events untuk bisa menggelar pameran INDEX untuk pertama kalinya di Indonesia. Pameran ini juga semakin lengkap dengan adanya MOZAIK di dalamnya,” tutur Melissa O’Gorman  selaku Event Director dari DMG Events. “Kami melihat Indonesia sebagai negara yang memiliki potensi bisnis luar biasa dalam beberapa tahun terakhir. Pembangunan di beberapa sektor penting seperti ritel, pariwisata, infrastruktur, dan konstruksi, kian meyakinkan kami terhadap negara ini  sebagai pangsa pasar yang potensial di masa depan.”

INDEX MOZAIK Indonesia 2017 akan menempati lahan seluas 12.000 meter persegi di Hall A dan B, Jakarta Convention Center. INDEX MOZAIK Indonesia 2017 menargetkan 6.000 buyer potensial dari dalam dan luar negeri. Selama 4 (empat) hari pameran, trade days diselenggarakan selama 3 hari yakni 5-7 Oktober 2017, dan 1 (satu) hari dibuka untuk umum, yakni tanggal 8 Oktober 2017.

Lebih dari 200 brand dari Indonesia maupun mancanegara diharapkan untuk berpartisipasi dalam pameran ini. Pameran INDEX MOZAIK Indonesia 2017 mencakup Kitchen and bathroom, Lighting, Furniture and furnishing, Textiles, Sleep, Surfaces & Finishes, Design, Workspace, and Hardware Accessories, Gift and accesories.

Peserta INDEX MOZAIK Indonesia 2017

Sejauh ini tercatat beberapa nama besar di industri terkait yang akan berpatisipasi dalam INDEX MOZAIK Indonesia 2017 berdasar kategori, meliputi: Decorus, Poros Living, Pineapple, Wisanka (Kategori Furniture & Furnishing), Ong Cen Kuang (Kategori Lighting), I-wals By Furukawa, Goodswood, Expose Concrete, Eden Pison Hawila, Rug House (Kategori Surfaces & Finishes), Univers Sewing Indonesia (Kategori Textile), Sango Ceramics, Kamea Home (Kategori Housewares), 189 Craft, Duanyam (Kategori Gift) dan La Vida Home, Versaguna International, Galeri Pot, Terima Kasih Kem-bali By Inrara Sakib (Kategori Home Accessories). Sementara itu, peserta dari manca negara yang telah terdaftar untuk berpartisipasi antara lain: EIBN EUROPE (EU-Indonesia Business Network), SFIC (Singapore Furniture Industries Council.

Etty Anggraeni menyatakan optimis bahwa kolaborasi antara INDEX Indonesia dan MOZAIK Housewares & Gift Show bisa terlaksana dengan baik, “Kami yakin kolaborasi baru ini akan memberikan nilai lebih bagi penyelenggaraan perdana INDEX Indonesia serta penyelenggaraan kedua dari MOZAIK Housewares & Gift Show, yang kami harapkan akan menjadi wadah interaksi bagi B2B (business-to-business) dan B2C (business-to-consumer) antara produsen dan pembeli di Indonesia, Asia Tenggara dan Australia,” ungkapnya.

Para pengunjung yang berminat datang di pameran INDEX MOZAIK Indonesia 2017 bisa melakukan pendaftaran secara online di: http://indexmozaik.com/visit/visitor-registration/

Top