NAVIGATION

TRENDING POSTS

1 Hotel | Hotel

Ekspansi Parkside Hotels & Resorts di Tanah Air

2 Highlight | Hotel | Millenium Hotel Sirih Jakarta

Sambut Tahun Baru 2017 Bersama Millennium Hotel Sirih Jakarta

3 Gaya Hidup | Tekno

Parenting di Era Digital

Ideafest 2017 Dukung Kolaborasi Aktif Penggiat Ekonomi Kreatif Indonesia

Ideafest 2017 Dukung Kolaborasi Aktif Penggiat Ekonomi Kreatif Indonesia

Telah diadakan enam kali, Ideafest telah menjadi festival kreatif terbesar di Indonesia yang telah menghadirkan pembicara-pembicara ternama Indonesia dan dunia.

Marketplus.co.id – Ideafest sebagai festival kreatif terbesar di Indonesia yang mempertemukan profil-profil kreatif lintas industri skala nasional dan internasional kembali hadir mengusung konsep kolaborasi. Dengan semangat #kolaborAKTIF, Ideafest 2107 menghadirkan kurang lebih 130 nama pembicara sekaligus sederetan rangkaian acara seperti conference, Ideatalks, o2o Bazaar, Spice Up! Boot Camp, dan berbagai sesi kreatif menarik lainnya.

Ditemui dalam acara Press Conference Ideafest 2017, Ben Subiakto selaku Co-Chairman Ideafest 2017 menjelaskan acara yang akan digelar keenam kalinya ini selalu hadir dengan konsep berbeda setiap tahunnya. “Setelah mendapatkan sambutan positif dari masyarakat, kami kembali menggelar Ideafest 2017 yang akan digelar di Jakarta Convention Center pada tanggal 5 sampai 6 Oktober 2017. Seperti di tahun-tahun sebelumnya, Ideafest selalu hadir untuk menyulut munculnya ide-ide segar demi memajukan industri dan pertumbuhan ekonomi kreatif Indonesia,” jelasnya.

Lebih lanjut menjelaskan mengenai Ideafest 2017, Andi Sadha selaku Co-Chairman Ideafest 2017 memaparkan tema besar kolaborasi yang diusung tahun ini. “Kami percaya bahwa semangat kolaborasi merupakan kunci sukses mengembangkan ekonomi kreatif dan mendukung revolusi masyarakat kreatif di Indonesia. Tema semangat #kolaborAktif inilah yang akan diwujudkan dalam rangkaian acara Ideafest 2017 serta menjadi faktor utama pemilihan line up speaker yang akan tampil tahun ini. Sejauh ini sudah lebih dari 80 sesi dengan 130 nama insan kreatif tanah air seperti Leonard Theosabrata, Kevin Kumala, Faye Simanjuntak, Alvin T, hingga Raisa Adriana akan berpartisipasi dalam Ideafest 2017,” ungkap Andi.

Nilai kolaborasi ini juga semakin terasa kental saat Ideafest 2017 menggandeng Qlapa.com, Moka Post, dan Koffie & Foodie Market untuk menjadi kurator tenant yang akan mengisi O2O (Online to Offline) Bazaar. Bazaar unik ini yang akan dibagi dalam dua area, Art & Craft dan Food & Beverages diharapkan dapat memberikan sensasi pengalaman berbelanja produk-produk yang selama ini hanya dijual online.

Selain mengusung tema kolaborasi, tahun ini Ideafest 2017 juga memiliki satu program berbeda hasil kolaborasi dengan Endeavor Indonesia, yaitu Spice Up! Boot Camp. Sati Rasuanto selaku Managing Director Endeavor Indonesia menjelaskan bahwa program ini bertujuan untuk menginspirasi serta membantu entrepreneur muda bidang makanan dan minuman untuk mengakselerasi pertumbuhan bisnisnya.

“Kami senang dapat berkolaborasi dengan Ideafest dan bertemu dengan sederetan penggiat kreatif dari berbagai industri. Di Spice Up! Boot Camp, para entrepreneur yang telah terseleksi akan mendapatkan mentoring, koneksi dan berbagai kesempatan belajar dan membangun jaringan agar mereka dapat berfokus menghadapi tahapan penting yang spesifik dalam bisnisnya selama enam bulan ke depan,” ungkapnya.

Lima pengusaha yang telah terseleksi untuk mengikuti program Spice Up! Boot Camp adalah pendiri Shirokuma, Beau, Randol, Mie Merapi dan Tanamera Kehadiran Ideafest 2017 juga disambut positif oleh Keenan Pearce dan Ernanda Putra selaku Founder Makna Creative.

“Ideafest merupakan salah satu ajang yang selalu menjadi inspirasi bagi kami, karena banyak peluang dan kesempatan yang bisa didapatkan di dalamnya. Tahun ini gelaran Ideafest 2017 semakin meriah dengan hadirnya konsep yang dikemas menarik dan selalu sesuai dengan tren saat ini, salah satunya tren kopi yang mulai digemari oleh berbagai kalangan,” pungkas keduanya.

“Kami berharap kehadiran Ideafest 2017 dapat membawa angin segar bagi para pelaku industri kreatif, serta dapat memunculkan ide-ide baru yang bermanfaat bagi perkembangan ekonomi kreatif di Indonesia. Tiket Ideafest 2017 dibuka mulai harga Rp1.100.000 untuk Ideatalks atau Conference hingga Rp1.500.000 untuk 2 Days Pass. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Ideafest, silakan menghunjungi halaman web kami di www.ideafest.id dan ikuti media sosial @ideafestid di Instagram dan Twitter,” tutup Ben Subiakto.

 

Keterangan foto:

Ka-Ki: Michelle Widjaja (Founder Shirokuma, Finalist Spice Up! Boot Camp), Sati Rasuanto (Managing Director Endeavor Indonesia), Danu Sofwan (Founder Randol, Finalist Spice Up! Boot Camp), Ben Subiakto (Co-Chairman Idea Fest 2017), Andi Sadha (Co-Chairman Idea Fest 2017), Enrico Prabowo Siek (Lightcraft), Imam Wiyasa (Lightcraft), Ve Handojo (ABDC Coffee)

Top