NAVIGATION

TRENDING POSTS

1 Highlight | Hotel | Millenium Hotel Sirih Jakarta

Sambut Tahun Baru 2017 Bersama Millennium Hotel Sirih Jakarta

2 Gaya Hidup | Tekno

Parenting di Era Digital

3 Food &Beverage | Highlight | Products

Mulai 1 April 2017, Ichitan Bagikan Hadiah Rp300 Juta

Clariant Meraih Peringkat Terbaik di Kelasnya Pada Dow Jones Sustainability Index 2017

Clariant Meraih Peringkat Terbaik di Kelasnya Pada Dow Jones Sustainability Index 2017

DJSI mengakui komitmen terhadap integrasi keberlanjutan perusahaan.

Marketplus.co.id – Clariant, pemimpin dunia dalam bahan kimia khusus, terdaftar di Dow Jones Sustainability Index (DJSI) 2017 mulai 7 September 2017, diakui sebagai salah satu perusahaan kimia yang paling berkelanjutan untuk tahun kelima berturut-turut. Indeks keberlanjutan yang terkenal di dunia memiliki peringkat Clariant di antara empat persen teratas perusahaan di sektornya di DJSI Europe dan DJSI World.

Analis di RobecoSAM mengonfirmasi Clariant sebagai yang terbaik di kelas dalam kategori berikut: Materialitas, Pelaporan Lingkungan dan Sosial, Efisiensi Eco-Operasional, Strategi Perubahan Iklim, Risiko Terkait Air, dan Pengembangan Sumber Daya Manusia.

Hariolf Kottmann, CEO Clariant mengatakan, “Clariant yang terdaftar di Dow Jones Sustainability Index untuk tahun ke 5 berturut-turut merupakan pencapaian besar. Ini mencontohkan bahwa integrasi keberlanjutan di seluruh perusahaan, mulai dari strategi perusahaan hingga proses dan pengembangan produk, telah berhasil. Ini benar-benar menciptakan nilai bagi semua pemangku kepentingan kami. Keberlanjutan akan terus menjadi aset penting dalam perjalanan kita untuk menjadi perusahaan terkemuka di dunia dalam bahan kimia khusus. ”

Komitmen Clariant terhadap operasi dan pembangunan berkelanjutan tercermin dalam berbagai inisiatif. Melalui Program Nilai Portofolio, Clariant terus mendorong keberlanjutan portofolio produknya untuk menciptakan nilai tambah bagi pelanggan dan juga masyarakat.

Produknya 149 EcoTain® mengungguli produk konvensional, dalam hal kinerja dan keberlanjutan. Perusahaan terus meningkatkan untuk mencapai target lingkungan ambisius yang ditetapkannya pada tahun 2025. Selanjutnya, perusahaan tersebut merupakan penandatanganan Piagam Global Responsible Care®, UN Global Compact dan anggota Together for Sustainability.

Joachim F. Krüger, Wakil Presiden Senior, Corporate Sustainability and Regulatory Affairs, mengatakan, “Penyertaan dalam Dow Jones Sustainability Index menempatkan Clariant di antara para pemimpin bisnis keberlanjutan global yang terus berupaya meningkatkan standar kinerja. Ini mengakui kemajuan lebih lanjut yang telah kami lakukan untuk menanamkan keberlanjutan di seluruh bisnis kami. Ini adalah bukti kerja banyak orang di organisasi kami yang berkontribusi untuk meningkatkan kinerja keberlanjutan operasi dan produk kami melalui kemitraan dan inovasi dengan tujuan yang jelas untuk menciptakan nilai bagi pelanggan, pemangku kepentingan dan masyarakat kami.”

DJSI dianggap sebagai salah satu indeks keberlanjutan dunia yang paling terkemuka. Ini mengukur kinerja keberlanjutan perusahaan terkemuka berdasarkan kinerja lingkungan, sosial dan ekonomi, termasuk indikator berwawasan ke depan berdasarkan pendekatan terbaik di kelasnya. DJSI menilai berbagai kriteria, termasuk manajemen risiko dan manajemen rantai pasokan, efisiensi eko-operasional, pengelolaan produk, pengembangan sumber daya manusia dan kesehatan dan keselamatan kerja.

 

Top