NAVIGATION

TRENDING POSTS

1 Hotel | Hotel

Ekspansi Parkside Hotels & Resorts di Tanah Air

2 Highlight | Hotel | Millenium Hotel Sirih Jakarta

Sambut Tahun Baru 2017 Bersama Millennium Hotel Sirih Jakarta

3 Gaya Hidup | Tekno

Parenting di Era Digital

Citi Indonesia Kuatkan Posisi sebagai Digital Bank Terbaik di Indonesia

Citi Indonesia Kuatkan Posisi sebagai Digital Bank Terbaik di Indonesia

Lebih lanjut, Citi juga menawarkan layanan advisory secara digital dan akses digital ke lebih dari 400 analis serta ahli finansial global dari Citi melalui webinars.

Marketplus.co.id – Citi Indonesia meraih penghargaan dari Global Finance Magazine sebagai Best Corporate/Institutional Digital Bank dan Best Consumer Digital Bank dalam Global Finance Award ke-18 yang diadakan tahun ini. Pemenang penghargaan bergengsi ini dipilih berdasarkan entries  yang dievaluasi oleh panel juri berkelas dunia dari Infosys, sebuah lembaga global terdepan di bidang konsultasi, teknologi, dan outsourcing, serta para editor dari Global Finance.

Citi Indonesia terpilih sebagai Best Digital Bank di Indonesia baik dalam kategori Corporate/Institutional maupun Consumer berdasarkan kriteria penilaian berikut: kekuatan dalam hal strategi untuk menarik dan memberikan layanan kepada customer digital, keberhasilan dalam hal membuat klien menggunakan teknologi digital, pertumbuhan jumlah customer digital, penawaran beragam produk digital, manfaat yang didapat dari inisiatif-inisiatif digital, dan desain serta fungsi dari situs web/mobile.

Chief Executive Officer Citi Indonesia Batara Sianturi mengatakan, “Kedua penghargaan ini membuktikan komitmen dari Citi yang menekankan pada inovasi. Dalam lingkungan saat perkembangan teknologi serta proses digitalisasi terus menerus mengubah cara kita dalam memenuhi kebutuhan serta aspirasi para pelanggan, kami terus meningkatkan layanan-layanan digital kami dengan menggunakan standar keamanan tertinggi, dimana di saat yang bersamaan menyediakan pengalaman digital terbaik bagi para klien dan nasabah kami, kapan pun dan
di mana pun mereka berada.”

Di bisnis Corporate/Institutional, bisnis Treasury & Trade Solutions (TTS) mencatat pertumbuhan yang kuat, terutama didorong oleh layanan perbankan inovatif yang menjawab tantangan dan kebutuhan klien di era digital ini. Penyediaan layanan tersebut meliputi peluncuran MobilePASS, solusi digital baru yang menghilangkan kebutuhan para klien Institutional/Corporate untuk menggunakan token guna mengakses akun perbankan mereka secara online di perangkat desktop, mobile maupun tablet. Selain itu, terdapat Citi Virtual Card Accounts, alat pembayaran generasi terkini yang meningkatkan keamanan dalam bertransaksi serta mengontrol pengeluaran korporasi.

Head of Treasury and Trade Solutions Citi Indonesia Vincent C. Soegianto menjelaskan, “Menjadi digital sangatlah penting bagi strategi kami. Kami terus berinvestasi dalam teknologi generasi terkini, user interfaces yang intuitif serta analisa-analisa online yang sangat maju, serta kami berupaya untuk mengadopsi di area-area yang menarik seperti teknologi robotika, analisa- analisa yang bersifat prediktif, teknologi blockchain ledger terdistribusi serta solusi-solusi identitas digital.

“Memenangkan penghargaan ini tidaklah mungkin tanpa adanya para klien kami, karena kami memiliki pendekatan yang berorientasi kepada klien serta secara aktif terlibat bersama mereka untuk menciptakan solusi yang inovatif serta berbeda, juga relevan bagi kebutuhan mereka.

Di Consumer Banking, platform digital yang kami miliki saat ini memungkinkan para klien Citi untuk melakukan switch, top up, dan redeem reksa dana secara langsung melalui fungsi e-mutual fund, serta melakukuan pengkinian profil risiko dan portfolio/NAV mereka.”

Dalam bisnis Kartu Kredit, Digital Balance Conversion melalui Citi Mobile telah diperkenalkan guna menyediakan fleksibilitas bagi para nasabah dalam mengelola saldo kartu mereka, bahkan setelah tanggal jatuh tempo. Aplikasi Citi Mobile juga diperkaya dengan fungsi pembayaran pajak (kecuali Pajak Bumi dan Bangunan) serta layanan untuk meningkatkan limit dari kartu kredit.

Head of Consumer Banking Citi Indonesia Bea Tan menambahkan, “Merupakan tujuan kami untuk menjadi digital bank terdepan di kancah dunia serta memberikan pengalaman perbankan yang tak terlupakan bagi para nasabah kami, di mana pun mereka berada. Kami telah mempercepat upaya kami dalam mengubah model bisnis kami menjadi lebih sederhana, lebih gesit, sangat relevan, terukur dan jauh lebih digital. Kami merasa bangga bahwa perubahan yang kami lakukan diakui oleh Global Finance Magazine.”

“Citi Indonesia memiliki prioritas serta komitmen untuk mengembangkan layanan-layanan berbasis digital terutama dengan kemampuan mobile-first yang kami miliki. Melalui serangkaian fungsi serta kenyamanan yang kami tawarkan, klien serta para nasabah Citi dapat melakukan transaksi finansial yang sesuai dengan kebutuhkan secara aman, dari genggaman tangan mereka.

“Dengan memenangkan kedua penghargaan sekaligus di kategori ‘Best Corporate/Institutional Digital Bank’ dan ‘Best Consumer Digital Bank’, Citi Indonesia sangat senang dapat diakui sebagai institusi finansial yang secara konsisten memberikan layanan digital sesuai dengan harapan dari nasabah dan klien kami,” pungkas Batara.

Top