NAVIGATION

TRENDING POSTS

1 Highlight | Hotel | Millenium Hotel Sirih Jakarta

Sambut Tahun Baru 2017 Bersama Millennium Hotel Sirih Jakarta

2 Gaya Hidup | Tekno

Parenting di Era Digital

3 Food &Beverage | Highlight | Products

Mulai 1 April 2017, Ichitan Bagikan Hadiah Rp300 Juta

Jelang Asian Games 2018, Melawai Bike Week Suguhkan ‘Kirab 1000 Bendera’

Jelang Asian Games 2018, Melawai Bike Week Suguhkan ‘Kirab 1000 Bendera’

Mengusung tema Respect Diversity, ini adalah ajang berkumpulnya para komunitas roda dua atau yang biasa disebut bike week.

Marketplus.co.id –  ‘Kirab 1000 Bendera’ merupakan salah satu kegiatan yang ada di event Melawai Bike Week. Acara yang didukung oleh Bank BJB ini merupakan sebuah event bike week yang sangat melekat dengan kegiatan keliling kota secara bersama-sama.

Selain menumbuhkan semangat persaudaraan dan juga ada kenikmatan tersendiri saat riding bersama-sama dengan membawa bendera merah putih, momen ini juga menunjukkan rasa cinta kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Melawai Bike Week yang berlangsung beberapa waktu lalu ini mengusung tema Respect Diversity. Ini menjadi ajang berkumpulnya para komunitas roda dua atau yang biasa disebut bike week yang dibuat mewakili citra atau keunikan di tempat berlangsungnya acara.

Menurut H. Tri Kurniadi, Walikota Administrif Jakarta Selatan, Ajang ‘Kirab 1000 Bendera’ di Event bergengsi Melawai Bike Week merupakan kegiatan awal menuju Asian Games 2018 mendatang.

Untuk pemilihan Melawai sebagai lokasi acara dikarenakan Blok M ke depannya akan menjadi destinasi unggulan di Selatan Jakarta sehingga dengan adanya event ini akan semakin mengangkat Blok M sebagai wilayah yang strategis di Jakarta Selatan. Hal ini juga dapat menggerakkan sektor pariwisata.

“Jakarta yang merupakan kota urban sehingga selain wisata alam dan budaya tradisional, juga dapat menggali potensi urban culture melalui kegiayan motorcycle festival, sehingga dapat menjadi salah satu wisata alternatif yang menarik minat turis khususnya para pencinta kendaraan roda dua baik dari dalam maupun luar negeri,” ujarnya.

President BMW Motorrad Kirab 1000 Bendera, Alfin Mulia Rahman juga mengatakan, “Selain untuk menjaring komunitas bikers, tujuan utama digelarnya ‘‘Kirab 1000 Bendera’ di Melawai Bike Week ini adalah untuk menyatukan para penghobi atau komunitas pencinta roda dua khususnya motor besar dan motor klasik.”

Melawai Bike Week khas dengan crossover dari penampilan budaya mancanegara dan budaya Nusantara. Tak ayal, dalam kegiatan ini selain menampilkan music rock n roll juga terdapat pagelaran kesenian seperti tari saman, jaipong, musik calung, hingga pertunjukkan debus, ondel-ondel, dan sebagainya.

 

Editor: Andiana Moedasir

Top