NAVIGATION

TRENDING POSTS

1 Hotel | Hotel

Ekspansi Parkside Hotels & Resorts di Tanah Air

2 Highlight | Hotel | Millenium Hotel Sirih Jakarta

Sambut Tahun Baru 2017 Bersama Millennium Hotel Sirih Jakarta

3 Gaya Hidup | Tekno

Parenting di Era Digital

Young On Top National Conference

Young On Top National Conference

Acara rutin yang sudah digelar untuk ketujuh kalinya ini tetap memberi ide-ide segar bagi generasi muda Indonesia.

Marketplus.co.id – Menghadirkan pembicara-pembicara yang inspiratif dan ahli dibidangnya masing-masing, Young On Top National Conference atau yang biasa disebut YOTNC sukses digelar dan menginspirasi ribuan anak
muda. Perhelatan ke-7 yang digelar di Kartika Expo, Balai Kartini pada tanggal 12 Agustus 2017 ini mengangkat tema “FORWARD>>”, dimaksudkan bahwa YOTNC ingin mengajak generasi muda untuk terus melangkah memajukan Indonesia.

“YOTNC ingin menumbuhkan kesadaran generasi muda bahwa sukses tidak mesti menunggu usia tua, selagi bisa sukses di usia muda kenapa mesti menunggu tua,” ucap Billy Boen, Founder Young On Top dan pemandu acara di YOTNC 2017.

Sesi pertama diisi oleh Yuliandre Darwis, Ketua Komisi Penyiaran Indonesia, yang mengatakan, “Selagi ilmu kita bermanfaat bagi orang banyak. Do something! Jangan pernah minder, yakinkan diri jangan pernah buruk sangka pada apapun. Hidup itu hanya sekali. Jadi maksimalkan apapun yang terbaik saat ini mulai dari sekarang.”

Menurut Salman Subakat, Marketing Director Wardah Cosmetics, “Poin untuk kunci sukses adalah apa yang sudah ada di hati, kerjakan. Mempunyai ide dan rasa ingin tahu yang tinggi harus diaplikasikan dan direalisasikan ke dalam kehidupan. Attitude itu sangat penting.”

Kemudian Ongki Kurniawan, Managing Director LINE Indonesia, mengatakan, “Memang butuh waktu untuk bisa memimpin satu perusahaan, itu menjadi usaha yang cukup panjang. Gak perlu menjadi yang paling pinter, Kejujuran, integritas dan Attitude itu merupakan values paling penting.

YOT National Conference

Pada sesi kedua, pembicara lain pun memberikan hal-hal bermanfaat bagi peserta. Misalnya saja Desi Anwar, Senior Anchor & Director CNN Indonesia, yang berbagi motivasi, “Finding your purpose, it’s the most important thing. Jika kita tidak tahu tujuan kenapa kita hidup, apa makna kehidupan itu kalau kita tidak tahu untuk apa.”

Lanjut ke pembicara selanjutnya yaitu Veronica Colondam, Founder & CEO YCAB Foundation yang mengajak peserta untuk mengetahui pilihan dan tujuannya. “You need to know your choice. What is your purpose? Doing some good. Passion itu bukan dicari, tapi dilatih,” demikian motivasi Veronica.

Hadir pula dalam acara ini, para mentor seperti Big Circle Show Metro TV Danton Sihombing, Ben Soebiakto, Rene Suhardono, William Tanuwijaya, dan Arto Soebiantoro juga memberi inspirasi dan berbagi pengalamannya untuk generasi muda yang hadir.

Aneka insight diisi oleh Dian Siswarini (CEO XL Asiata) yang membahas keberhasilannya sebagai perempuan dalam memimpin XL, Yoris Sebastian (CEO OMG Creative Consulting) membahas mengenai generasi milenial, dan Wishnutama (CEO NET TV) yang membagikan pesan paling melekat baginya adalah sebuah pepatah yang mengharuskannya tetap semangat, yaitu, “Jangan pernah takut atau menyerah jika gagal. Jika kita gagal tujuh kali,  kita harus bangkit delapan kali.”

Top