NAVIGATION

TRENDING POSTS

1 Hotel | Hotel

Ekspansi Parkside Hotels & Resorts di Tanah Air

2 Highlight | Hotel | Millenium Hotel Sirih Jakarta

Sambut Tahun Baru 2017 Bersama Millennium Hotel Sirih Jakarta

3 Gaya Hidup | Tekno

Parenting di Era Digital

Menampilkan Logo Penerbit di Trending dan Search di Facebook

Menampilkan Logo Penerbit di Trending dan Search di Facebook

Dengan menampilkan logo penerbit di sebelah tautan artikel, Facebook ingin memudahkan penerbit untuk memperkenalkan identitas brand mereka secara lebih luas di Facebook – sekaligus meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya sumber konten yang mereka lihat di Facebook.

Marketplus.co.id – Mulai tanggal 23 Agustus, Facebook mulai memperkenalkan logo penerbit di sebelah artikel Trending dan Search di Facebook sebagai bagian dari upaya berkelanjutan untuk memberikan kemudahan bagi pengguna mengenali sumber berita yang tersebar di plaform. Penerbit kini juga bisa mengunggah banyak versi dari logo mereka melalui Brand Asset Library terbaru, sehingga logo mereka bisa muncul di sebelah konten mereka di Facebook.

Facebook berkolaborasi dengan berbagai mitra untuk menciptakan ini, sebagai bagian dari Facebook Journalism Project, dan kini mulai memperkenalkannya kepada penerbit secara lebih luas. Pada awalnya, Facebook akan memperkenalkan logo ekslusif ini untuk artikel yang muncul di bagian Trending dan Search, namun pada akhirnya akan memperluas hal ini agar bisa muncul di semua bagian dari platform tempat orang mengonsumsi berita.

Meningkatkan kesadaran masyarakat akan sumber berita yang mereka baca di Facebook. Hasil riset menunjukkan bahwa ketika orang-orang melihat sebuah tautan di artikel, sulit bagi mereka untuk meninjau bahwa tautan tersebut terhubung dengan sumber tertentu.

Hasil penelitan terbaru dari Pew Research Center menemukan bahwa hanya 56% responden dapat mengingat sumber berita di media sosial (Pew Report, Februari 2017). Dengan menampilkan logo penerbit di sebelah tautan artikel, tim ingin memudahkan penerbit untuk memperkenalkan identitas brand mereka secara lebih luas di Facebook – sekaligus meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya sumber konten yang mereka lihat di Facebook dan mengambil keputusan dengan lebih baik mengenai apa yang harus dibaca dan perlu dibagikan.

Kini, penerbit bisa mengunggah logo mereka melalui Brand Asset Library terbaru, sehingga mereka bisa melihat logo mereka di beberapa tempat sebagai berikut:

  •  Seluruh permukaan Trending pada desktop dan mobile. Pelajari lebih lanjut di mana saja logo bisa muncul di Trending.
  • Pada semua tautan berita yang muncul di laman hasil pencarian saat orang melakukan pencarian

Bagaimana Memulainya

Penerbit bisa mengunggah aset logo mereka melalui Brand Asset Library terbaru yang terletak di bawah Perangkat Penerbitan (Publishing Tools) pada Page mereka. Lihat panduan untuk memulai serta persyaratan logo yang dibutuhkan di sini.

Tim akan terus mengumpulkan masukan dan menjajaki berbagai peluang yang ada untuk memperkuat brand penerbit di Facebook. Ke depannya, Facebook akan melanjutkan kolaborasi dengan berbagai mitra dalam mendukung terwujudnya komunitas yang lebih terinformasi.

Top