NAVIGATION

TRENDING POSTS

1 Highlight | Hotel | Millenium Hotel Sirih Jakarta

Sambut Tahun Baru 2017 Bersama Millennium Hotel Sirih Jakarta

2 Gaya Hidup | Tekno

Parenting di Era Digital

3 Food &Beverage | Highlight | Products

Mulai 1 April 2017, Ichitan Bagikan Hadiah Rp300 Juta

7 Cara untuk Tetap Termotivasi di Tempat Kerja Ketika Anda Ingin Berhenti

7 Cara untuk Tetap Termotivasi di Tempat Kerja Ketika Anda Ingin Berhenti

Merupakan hal yang wajar jika anda merasa lelah dan bosan melakukan pekerjaan yang sama setiap hari, terutama jika anda telah melakukannya untuk waktu yang cukup lama.

Marketplus.co.id – Dalam beberapa kasus, sebagian besar dari karyawan bahkan merasakan keinginan untuk berhenti dari pekerjaan tersebut. Apakah Anda harus berhenti atau tidak, bagaimana pun menjadi keputusan pribadi Anda—hanya Anda yang tahu apa yang terbaik.

Mungkin yang Anda butuhkan hanyalah sejumlah inspirasi atau sumber motivasi baru untuk menjaga semangat. Jika Anda benar-benar mencintai pekerjaan Anda dan belum siap untuk menyerah, berikut adalah 7 tip untuk membantu tetap fokus dan termotivasi di dalam bekerja.

  1. Renungkan: Mengapa anda ingin berhenti?

Penting untuk mengetahui apa yang menyebabkan ketidaknyamanan atau ketidakbahagiaan Anda di tempat kerja agar anda dapat mengatasi masalah secara efektif. Anda juga harus menimbang apa yang sebenarnya Anda inginkan (apakah itu untuk meminta transfer tempat kerja, promosi, atau untuk mencari pekerjaan baru) sehingga dapat memutuskan tindakan terbaik yang harus dilakukan selanjutnya.

  1. Buat rencana tindakan

Identifikasi tujuan dan pekerjaan kembali agar dapat membuat rencana tindakan untuk melangkah dari tempat sekarang menuju ke tempat yang diinginkan pada 6 bulan atau 1 tahun ke depan. Jika Anda tidak bergerak maju, tentu akan berada di tempat yang sama atau bahkan mulai bergerak mundur. Kemajuan adalah kunci untuk motivasi pribadi.

  1. Manfaatkan akhir pekan Anda

Anda telah bekerja keras selama seminggu. Gunakan akhir pekan dengan baik dengan memanjakan diri dan menghabiskan waktu dengan orang-orang paling berarti. Jangan cek surel pekerjaan atau menanggapi pesan kerja. Akhir pekan adalah waktu pribadi Anda untuk bersantai. Pergilah untuk pijat, mencoba restoran baru, atau menonton film bersama teman.

  1. Lakukan liburan rutin

Cuti tahunan adalah hak Anda. Jangan menghilangkan waktu istirahat rutin karena Anda berhak mendapatkannya. Berliburlah untuk menghilangkan segala penat dan mengisi semangat kembali. Istirahat yang baik akan membuat banyak perbedaan. Anda akan kembali bekerja dengan perspektif dan semangat berbeda.

  1. Jangan membawa stres pulang

Sangat mungkin tergoda untuk memeriksa surel kerja dan bekerja di rumah jika Anda berusaha untuk mengatasi beban kerja. Tapi jika Anda mengalami masalah dalam menyelesaikan pekerjaan, itu artinya Anda memiliki terlalu banyak pekerjaan atau tidak memiliki alat yang tepat untuk bekerja dengan efisien. Solusinya bukan dengan membawa pekerjaan (dan stres) pulang. Rumah harus menjadi tempat untuk bersantai, bukan tempat kerja kedua. Bicaralah dengan manajer Anda tentang situasi ini.

  1. Keluarkan semuanya

Cara yang paling efektif untuk melepaskan stres terpendam adalah dengan mengeluarkannya! Luangkan waktu untuk pergi ke gym secara teratur. Mungkin ingin mengambil kelas sebuah seni bela diri seperti tinju atau muay thai untuk melatih fokus mental Anda dan tetap tenang di bawah tekanan.

  1. Latihan bersyukur

Manusia sering tersesat dalam masalah sendiri sehingga lupa melihat-lihat dan mengamati orang-orang yang jauh lebih buruk kondisinya. Bersyukur atas apa yang dimiliki, menghargai kehidupan istimewa yang sering dijalani—hal tersebut akan membantu Anda melihat berbagai hal dari perspektif yang berbeda. Di dalam hidup tidak ada yang sempurna, tapi hidup bisa selalu jadi jauh lebih buruk.

Apakah ada yang ingin Anda tambahkan ke dalam daftar? Jangan ragu untuk berbagi dengan menuliskan pendapat pada kolom komentar di bawah ini!

Top