NAVIGATION

TRENDING POSTS

1 Hotel | Hotel

Ekspansi Parkside Hotels & Resorts di Tanah Air

2 Highlight | Hotel | Millenium Hotel Sirih Jakarta

Sambut Tahun Baru 2017 Bersama Millennium Hotel Sirih Jakarta

3 Gaya Hidup | Tekno

Parenting di Era Digital

Synergo Tutup Pendanaan Akhir oleh East Ventures

Synergo Tutup Pendanaan Akhir oleh East Ventures

East Ventures adalah perusahaan penggalang dana terdepan di Indonesia, Singapura dan Jepang. Selama beberapa tahun, East Ventures telah berinvestasi dalam ratusan perusahaan di Indonesia, Singapura, Jepang, Malaysia, dan Thailand.

Marketplus.co.id – Synergo, perusahaan peranti lunak yang bergerak di bidang manajemen sumber daya manusia, mengumumkan sejumlah pendanaan oleh East Ventures. Investasi ini akan memberikan keleluasaan bagi Synergo untuk membantu perusahaan-perusahaan meningkatkan kinerja karyawan melalui pelacak, evaluasi, pembanding, dan analisa tren performa karyawan dan perusahaan.

Menurut laporan yang dikeluarkan oleh McKinsey, saat ini 52% dari populasi karyawan tidak mempunyai kualifikasi yang sesuai dengan posisi mereka. Dengan gaji minimum Indonesia yang terus naik sejak 2012, dan dengan kenaikan sebesar 8.32% di tahun 2016 saja (sumber: Badan Pusat Statistik), bukan hanya perusahaan harus mempekerjakan karyawan yang tepat untuk perusahaan mereka, tetapi juga memaksimalkan kinerja mereka.

Kebanyakan perusahaan Indonesia tidak mempunyai proses peninjauan performa karyawan, sehingga mereka tidak memiliki gambaran menyeluruh mengenai karyawan yang berkinerja tinggi dan rendah. Founder Synergo, Domenico Tukiman dan Rhapsody Budiono terinspirasi untuk menyelesaikan persoalan ini saat mereka bekerja di Los Angeles, setelah menyadari bahwa kebanyakan perusahaan tidak memiliki struktur perusahaan dan sistem manajemen kinerja yang jelas.

Tim dari Synergo telah melokalisasi peranti lunak tersebut untuk Indonesia dengan menawarkan sistem berlangganan, sehingga perusahaan-perusahaan dapat membayar selagi mereka tumbuh, daripada dibebani dengan biaya yang besar di depan.

Synergo menyediakan sebuah struktur untuk peninjauan kinerja dan obyektif tiap karyawan, serta alat untuk menganalisa informasi-informasi penting bagi tim manajemen. Manajer akan dapat menetapkan dan menugaskan target untuk setiap karyawan, dan karyawan dapat menelusuri perkembangan mereka masing-masing dan mengoordinasikannya dengan anggota tim serta manajer. Dengan ini, perusahaan dapat mempelajari data dan mendapatkan informasi penting untuk penentuan oleh manajemen.

Tim Synergo membuat sasaran dan kompetensi khusus bagi tiap perusahaan saat sesi diskusi awal, dan selanjutnya perusahaan dapat mengakses portal pribadi mereka untuk memonitor target tertentu.

Domenico Tukiman, Co-Founder dan CEO dari Synergo mengatakan, “Kami percaya bahwa aset terpenting dari sebuah perusahaan adalah sumber daya manusia, dan langkah pertama untuk membuka potensi penuh dari hal tersebut adalah dengan membuat suatu proses yang terstruktur untuk diikuti dan diukur secara berkala. Dengan Synergo, perusahaan dapat mengimplementasi sistem peninjauan performa dengan cepat, tanpa menggangu proses bisnis mereka.”

Rhapsody Budiono, Co-Founder dan CTO dari Synergo menambahkan, “Dengan perangkat analisa data yang kami miliki, para pengusaha dapat dengan mudah mendapatkan visibilitas mengenai kondisi kinerja perusahaan, seperti mengetahui performa karyawan teratas dan calon pemimpin, supaya mereka dapat memelihara dan mengembangkan talenta, dan secara bersamaan menggandeng karyawan yang butuh bantuan untuk meraih potensi penuh mereka.”

Synergo akan menggunakan pendanaan ini untuk memperbaharui dan memperbaiki produk sesuai dengan permintaan pelanggan.

Top