NAVIGATION

TRENDING POSTS

1 Hotel | Hotel

Ekspansi Parkside Hotels & Resorts di Tanah Air

2 Highlight | Hotel | Millenium Hotel Sirih Jakarta

Sambut Tahun Baru 2017 Bersama Millennium Hotel Sirih Jakarta

3 Gaya Hidup | Tekno

Parenting di Era Digital

Sony Music Entertainment Jepang Perkenalkan Rangkaian Teknologi Interaktif

Sony Music Entertainment Jepang Perkenalkan Rangkaian Teknologi Interaktif

Your Lead Paragrpah goes here

Marketplus.co.id – Sony Music Entertainment Japan untuk pertama kalinya berpartisipasi dalam acara tahunan Anime Festival Asia yang diselenggarakan di Jakarta. Pada kesempatan tersebut, Sony Music Entertainment Jepang memperkenalkan serangkaian produk teknologi interaktif yang berkaitan dengan musik, permainan dan edukasi.

Setidaknya Sony Music Entertainment Jepang memperkenalkan enam produk, yakni anywhereVR yang merupakan bagian dari ekosistem PSVR, Volly, Nawatobi Jumper, Daifuku-kun, Shinkukan Dolls, Mitene dan Tama.

Menurut Masako Masuda, Chief Producer Sony Music Entertainment Japan, semua produk ini adalah komitmen Sony Music Entertainment Jepang untuk memberikan pengalaman hiburan terbaik bagi konsumen.

“Produk-produk yang kami bawa, kami anggap sejalan dengan visi dan misi AFA. Kami berusaha menghadirkan inovasi terbaik kami. Selain itu, kami juga ingin melihat bagaimana reaksi masyarakat Indonesia terhadap produk kami,” ujar Masako Masuda.

anywhereVR memproyeksikan gambar VR 360 derajat serta musik pilihan Anda. Dengan memunculkan smart device yang sudah diinstall aplikasi khusus gambar tersebut, produk ini dapat membuat sensasi baru dimana pengguna akan diteleportasi ke tempat pilihannya dan tetap terhubung ke dunia luar. Sejauh ini, ada 20 pilihan yang tersedia untuk diunduh dan masing-masing dikenai biaya 2000JYP atau setara dengan Rp200.000.

Untuk VOLLY, ini merupakan Phygital Gadget berbentuk bola ditargetkan untuk anak-anak yang dapat merekam dan mengubah suara menggunakan sistem pendeteksi gerakan (mendeteksi getaran dan rotasi) yang tertanam di dalamnya jika pengguna menggerakkan VOLLY.

Dengan “mainan berbentuk bola yang unik” ini anak-anak dapat merekam suara diri sendiri atau suara lainnya serta dapat mengubah suara yang sudah direkam dengan menggelindingkan atau memutarVOLLY. “Volly bertujuan menjadi alat edukasi untuk anak-anak. Anak-anak bisa belajar berkomunikasi melalui perangkat ini, “kata Masako Masuda.

Sedangkan Nawatobi Jumper adalah “Lompat Tali” yang dipadukan dan dikembangkan dengan teknologi digital agar menjadi atraksi yang lebih menarik untuk anak-anak. Dengan bermain lompat tali sambil mengenakan perangkat khusus, roket yang ditampilkan pada layar akan terbang menuju luar angkasa sesuai dengan jumlah dan ketinggian meloncat. Selain anywhereVR, teknologi ini juga menjadi salah satu yang digemari pengunjung AFA Jakarta.

Kemudian Daifuku-kun, Shinkukan Dolls, Mitene dan Tama juga tak kalah menariknya. Rangkaian teknologi ini memungkinkan pengguna berinteraksi dengan karakter dan memberikan sensasi pengalaman tersendiri bagi penggunanya.

 

Editor: Andiana Moedasir

Top