NAVIGATION

Semanggi Kita, Sejauh Mata Memandang untuk Indonesia

Semanggi Kita, Sejauh Mata Memandang untuk Indonesia

Hadir sebagai rangkaian Glorify Indonesia yang merupakan program tahunan Senaya City dalam menyambut hari kemerdekaan Indonesia.

Marketplus.co.id – Label tekstil Sejauh Mata Memandang mempersembahkan sebuah art exhibition dengan koleksi terbarunya dalam acara bertajuk “Semanggi Kita: Berkarya Untuk Indonesia” yang digelar hari ini di Main Atrium Senayan City.

Acara ini juga bertepatan dengan peresmian Simpang Susun Semanggi yang menjadi inspirasi motif terbaru dari Sejauh Mata Memandang.  Dalam art exhibition ini, Sejauh Mata Memandang menggandeng beberapa pihak untuk berkolaborasi seperti Dekranasda Provinsi DKI Jakarta, PT. Wijaya Karya (WIKA), Mata Studio, dan Senayan City.

Koleksi tekstil terbaru Sejauh Mata Memandang mengedepankan motif Batik Semanggi yang dirancang oleh Chitra. Motif ini terinspirasi oleh ikon kota Jakarta, Jembatan Semanggi, yang diresmikan pada tahun 1962 untuk menyambut Asian Games pada tahun itu.

Veri Y. Setiady selaku CEO Senayan City sebagai tuan rumah gelaran art exhibition ini mengatakan, “Tahun ini, ‘Semanggi Kita: Berkarya Untuk Indonesia’ hadir sebagai rangkaian Glorify Indonesia yang merupakan program tahunan kami dalam menyambut kemerdekaan Indonesia. Suatu kehormatan bagi Senayan City dapat terpilih menjadi tuan rumah dan menjadi bagian dalam peresmian sejarah perkembangan dari segi pembangunan di Jakarta. Melalui art exhibition ini juga, kami ingin terus menunjukkan eksistensi kami dalam memberikan ruang display bagi karya-karya seniman Indonesia sebagai bagian dalam setiap program yang Senayan City gelar”.

Menampilkan ilustrasi daun semanggi berhelai empat serta garis marka jalan di Jakarta, motif baru ini diaplikasikan oleh para ibu rumah tangga dari Rusun Marunda, Jakarta Utara, di atas kain katun melalui teknik batik tulis. Batik yang dihasilkan memiliki warna beragam seperti hijau, merah, kuning, dan biru tua, serta akan dipasarkan dalam berbagai bentuk produk, mulai dari kain, scarves (syal), hingga multi-functional cloths. (AGS)

Top