NAVIGATION

TRENDING POSTS

1 Highlight | Hotel | Millenium Hotel Sirih Jakarta

Sambut Tahun Baru 2017 Bersama Millennium Hotel Sirih Jakarta

2 Gaya Hidup | Tekno

Parenting di Era Digital

3 Food &Beverage | Highlight | Products

Mulai 1 April 2017, Ichitan Bagikan Hadiah Rp300 Juta

Rucika Wavin, Menyambung Jadi Satu Sampai Jauh

Rucika Wavin, Menyambung Jadi Satu Sampai Jauh

Penggabungan ini bertujuan untuk lebih memperkuat brand dan menjadi market leader di industri perpipaan.

Marketplus.co.id – Dua brand yang telah dikenal masyarakat luas di industri perpipaan Rucika dan Wavin, menguatkan daya saing dan posisi pasar dengan mengumumkan penggabungan mereknya menjadi ‘Rucika Wavin’.

Wavin adalah brand global yang telah berdiri lebih dari 60 tahun di Eropa  dan berada di lebih dari 40 negara di dunia serta lebih dari 40 tahun  di Indonesia. Wavin menyediakan berbagai macam variasi pipa (PVC, HDPE, PPR, PVC-O, Low Noise) terlengkap, berstandar lnternasional  dengan  teknologi terdepan dan selalu berkomitmen  terhadap inovasi.

Sedangkan Rucika adalah merek lokal dengan teknologi Jepang yang telah hadir selama lebih dari 40 tahun di Tanah Air. Rucika menghadirkan rangkaian sambungan pipa PVC terlengkap di Indonesia dan menjadikan kepercayaan para ahli plumbing untuk  digunakan sebagai sambungan pipa PVC pada instalasi air bersih maupun air kotor di rumah-rumah dan gedung bertingkat.

Menurut Hendro Sugito, Chief Operating Officer PT Wavin Duta Jaya, persaingan yang ketat di industri pipa PVC ditandai dengan semakin banyaknya kehadiran kompetitor baru, baik lokal maupun global.

“Untuk meningkatkan daya saing perusahaan, salah satunya adalah dengan penguatan brand guna menjaga posisi sebagai market leader,” kata Hendro saat peluncuran merek Rucika Wavin di Jakarta, 18/7.

Hendro juga menambahkan, langkah ini diyakini dapat memberikan perubahan besar dalam bisnis ke depan bersama dengan mitra usaha maupun pelanggan. “Rucika Wavin ini sebagai bentuk komitmen kami dalam menjaga dan meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap seluruh produk kami. Penguatan brand ini juga menunjukkan jati diri Rucika Wavin sebagai merek dengan keunggulan lokal dan membawa merek internasional,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Comercial, Communication, and Support Senior Manager PT Wavin Duta Jaya, Putra Wijaya. Menurutnya, brand Rucika dan Wavin memiliki posisi yang cukup kuat di tengah-tengah di masyarakat.

“Kedua brand tersebut digabungkan karena kami ingin lebih kuat dan menjadi market leader,” tukas Putra. Ia juga menegaskan, penguatan brand ini juga menunjukkan bahwa Rucika Wavin sebagai merek dengan keunggulan lokal dan pengalaman membawa merek internasional.

Proses pengenalan dan sosialisasi brand Rucika Wavin kepada konsumen telah berjalan sejak pertengahan tahun ini. Sedangkan distribusi produk Rucika Wavin ke mitra usaha akan mulai digulirkan serentak ke seluruh Indonesia dalam waktu dekat.

“Rucika Wavin” adalah komitmen perusahaan untuk terus mengalirkan kehidupan, seperti air mengalir sampai jauh, memberi manfaat dan solusi terbaik untuk setiap kebutuhan sistem perpipaan bagi masyarakat Indonesia.

 

 

Editor: Andiana Moedasir

Top