NAVIGATION

TRENDING POSTS

1 Highlight | Hotel | Millenium Hotel Sirih Jakarta

Sambut Tahun Baru 2017 Bersama Millennium Hotel Sirih Jakarta

2 Gaya Hidup | Tekno

Parenting di Era Digital

3 Food &Beverage | Highlight | Products

Mulai 1 April 2017, Ichitan Bagikan Hadiah Rp300 Juta

Nino Gracia Gandeng Indra Bekti Rilis Single Terbaru

Nino Gracia Gandeng Indra Bekti Rilis Single Terbaru

Fokus dengan melestarikan kesenian Nusantara dengan menyanyikan lagu-lagu daerah, kini Nino mempopulerkan lagu Yamko Rambe Yamko dari tanah Papua.

Marketplus.co.id – Setelah merilis dua single lagu daerah dengan gaya modern, Rambadia dan Ampar-Ampar Pisang, Nino Gracia kembali merilis sebuah lagu daerah dari tanah Papua yakni, Yamko Rambe Yamko. Dalam lagu ini, Nino menggandeng Indra Bekti.

Menurut Nino, lagu Yamko Rambe Yamko merupakan sebuah lagu yang menceritakan semangat rakyat Papua untuk memperjuangkan tanah air.

“Di dalam lagu Yamko Rambe Yamko terdapat kisah semangat dan keyakinan akan mempertahankan sesuatu, saya rasa itu pesan yang sangat baik,” imbuh Nino. Baginya, semangat ini sangat relevan dengan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus, begitu pula dengan akan datangnya perayaan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober mendatang.

Nino pernah mengeluarkan album lagu-lagu nasional Indonesia Bahagia, dan ingin menyebarkan semangat CINTA LAGU NASIONAL, CINTA LAGU DAERAH kepada masyarakat terutama anak-anak muda. Dia menawarkan Indra Bekti untuk melakukan kolaborasi dalam lagu ini yang ternyata disambut baik.

“Saya memproduksi lagu ini secara indie, seperti lagu-lagu sebelumnya. Saya berpikir, jika belum ada produser yang mau membantu pembuatan ulang lagu-lagu daerah semacam ini, berarti harus dimulai dari kita sendiri dulu. Siapa lagi dan kapan lagi,” pungkas Nino Garcia.

 

Editor: Andiana Moedasir

Top