NAVIGATION

LEGO Rayakan Kemerdekaan Indonesia

LEGO Rayakan Kemerdekaan Indonesia

Terdapat display raksasa Garuda Pancasila berukuran 3x3 meter yang terbuat dari 3500 keping LEGO dan disusun oleh dua orang selama 7 hari.

Marketplus.co.id – Jika ingin merasakan pengalaman berbeda saat merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia, cobalah untuk mengunjungi pameran dan lomba yang diadakan oleh LEGO di Mal Kota Kasablanka, Jakarta hingga 20 Agustus 2017 mendatang.

Di sini, terdapat display raksasa Garuda Pancasila berukuran 3×3 meter yang terbuat dari 3500 keping Lego. Menariknya, lambang negara Indonesia  ini disusun oleh dua orang saja, dalam waktu kurang dari 7 hari.

Display garuda ini sesuai dengan lambang Proklamasi Kemerdekaan Indonesia, yaitu terdiri dari 17 bulu pada masing-masing sayap, 8 bulu ekor, 19 bulu pangkal ekor (di bawah perisai, di atas ekor), dan 45 bulu leher.

Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati beberapa display lego bertema 17-an yang unik dan menarik seperti miniatur suasana upacara bendera, lomba panjat pinang, dan masih banyak lagi. Ada juga karya foto hasil Photo Competition yang dipamerkan dalam #BuildingArchipeLEGO alias menyusun Lego dengan tema Indonesia untuk anak usia 5-12 tahun. Lomba ini diselenggarakan pada 13 dan 20 Agustus 2017.

LEGO HUT RI

Keseruan acara #BuildingArchipeLEGO ini, bisa dinikmati oleh seluruh penggemar Lego mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Selain bisa mengikuti Lego Coaching Clinic bersama komunitas Bricks Indonesia, juga ada workshop Photography Coaching Clinic bersama komunitas LegographerID.

Menurut Rizka Sucianty Gunawan, Trade Marketing Lego di Indonesia, dalam produksinya, Lego dapat dibagi ke dalam tiga jenis, yakni Lego Duplo yang cenderung memiliki ukuran besar agar tidak tertelan anak, Lego Modular yang ditujukan untuk orang dewasa, dan Lego teknik untuk penyuka robotic.

“Dengan kampanye ini, LEGO Indonesia berharap dapat mendorong kreativitas masyarakat terutama bagi para penggemar LEGO mulai dari anak-anak hingga dewasa,” ujar Rizka.

 

 

Editor: Andiana Moedasir

Top