NAVIGATION

TRENDING POSTS

1 Highlight | Hotel | Millenium Hotel Sirih Jakarta

Sambut Tahun Baru 2017 Bersama Millennium Hotel Sirih Jakarta

2 Gaya Hidup | Tekno

Parenting di Era Digital

3 Food &Beverage | Highlight | Products

Mulai 1 April 2017, Ichitan Bagikan Hadiah Rp300 Juta

iflix Mendapatkan Putaran Pendanaan Sebesar $133 Juta Dari Hearst

iflix Mendapatkan Putaran Pendanaan Sebesar $133 Juta Dari Hearst

Hanya dengan satu tarif berlangganan yang terjangkau, pengguna dapat mengakses iflix menggunakan smartphone, laptop, tablet, TV... di mana pun, kapan pun.

Marketplus.co.id – iflix, layanan Subscription Video on Demand (SVoD) terkemuka di dunia untuk pasar berkembang, hari ini mengumumkan telah melengkapi putaran pendanaan sebesar $133 juta untuk kemudian dapat terus memberikan hiburan terbaik dunia kepada para penggunanya.

Putaran pendanaan yang menarik minat baik dari para investor baru dan para pemegang saham yang telah ada ini, dipimpin oleh Hearst, salah satu perusahaan konsorsium media, informasi dan layanan terbesar di Amerika Serikat, dan investor lainnya perusahaan investasi dari Singapore – EDBI dan beberapa rekan dari bank swasta DBS. Para pemegang saham saat ini seperti Evolution media, Sky PLC, Catcha Group, Liberty Global, Jungle Ventures dan PLDT Inc. Juga telah meningkatkan jumlah investasi mereka.

Hearst dan Visi iflix

Co-founder dan Group CEO iflix, Mark Britt mengungkapkan, “Kami sangat senang menyambut Presiden dan CEO Hearst Steven Swartz dan juga Presiden Hearst Entertainment & Syndication Neeraj Khemlani ke dalam keluarga iflix. Seiring dengan iflix yang akan terus berkembang dan mempelopori cara baru untuk menikmati hiburan dengan cara yang diinginkan oleh para pengguna, kami mencari rekan yang dapat memberikan tambahan pengalaman & kemampuan ke dalam bisnis kami.

“Hearst adalah investor terdepan dan memiliki banyak merek inovatif & ikonik, seperti ESPN, A+E Networks, Vice, Awesomeness TV, Complex dan masih banyak lagi. Kolaborasi ini akan secara signifikan menambah deretan pakar yang telah ada seperti Evolution Media, Sky dan Liberty Global untuk dapat membantu iflix terus berkembang.

“Sejak awal, visi kami untuk iflix adalah untuk membangun layanan kelas dunia untuk para pelanggan lokal, mengubah cara bagaimana pelanggan menikmati hiburan setiap harinya di pasar berkembang. Putaran pendanaan baru ini akan memudahkan kami untuk mengeksekusi strategi lokal konten kami dan juga memperluas teknologi, tim, sehingga kami bisa dapat terus mengembangkan layanan iflix dan menaklukan tantangan yang kami temui di pasar berkembang,” lanjut Britt.

Presiden Hearst Entertainment & Syndication Neeraj Khemlani mengatakan, “iflix sedang mengendarai gelombang pertumbuhan yang luar biasa dari kelas menengah di pasar berkembang yang menginginkan akses lebih ke konten premium baik konten lokal, regional maupun konten barat. Kami sangat menanti untuk dapat bekerja sama dengan rekan-rekan baru kami Sky, Liberty Global, Evolution  Media dan Catcha Group, dan juga para operator telekomunikasi di pasar berkembang, untuk mendukung para pendiri iflix yang inovatif dan juga tim manajemen dalam rencana pengembangan mereka yang sangat pesat.”

Para pemegang saham awal Evolution Media dan Catcha Group telah berpartisipasi dalam semua usaha peningkatan modal dan saat ini juga telah meningkatkan dukungan mereka lebih jauh lagi.

Hiburan Kelas Dunia

Sejak diluncurkan pada Mei 2015 lalu, iflix telah memantapkan posisinya sebagai pemimpin di pasar berkembang, menetapkan standar baru dalam memberikan layanan hiburan streaming kelas dunia yang berfokus pada pengalaman pengguna di tiap wilayah.

Selama lebih dari 12 bulan, layanan ini telah menunjukkan pertumbuhan yang luar biasa di seluruh aspek bisnis, berhasil mengembangkan dari empat pasar hingga kini ke 19 market di Asia, Timur Tengah dan Afrika. Perusahaan ini telah membangun integrasi dan kemitraan yang mendalam dengan 27 operator telekomunikasi terkemuka untuk menghadirkan layanan iflix bersamaan dengan layanan ponsel dan data, semua disponsori oleh penyedia layanan telekomunikasi.

Jumlah Pelanggan Meningkat

Selama itu, iflix juga telah mencapai pertumbuhan yang luar biasa baik pada jumlah pelanggan (hingga 3x) maupun tingkat keterikatan pelanggan (hingga 2x). iflix juga telah mencapai durasi rata-rata tertinggi menonton aktif di ponsel dibandingkan semua layanan sejenis di dunia, yaitu 2.5-2.75 jam per sesi.

Perusahaan telah melihat pertumbuhan pemasukan sebanyak 230 persen dalam waktu setahun, dan telah meningkatkan komitmen terhadap proses lokalisasi, memproduksi 26,000 jam subtitle ke dalam 9 bahasa berbeda, dengan pilihan konten lokal yang berbeda di setiap wilayah. Iflix menawarkan koleksi konten yang beragam, ribuan program peraih penghargaan, konten eksklusif dan banyak koleksi dari 230 rekan studio di 30 negara.

Putaran pendanaan terbaru yang berhasil dikumpulkan iflix tahun ini telah mencapai lebih dari $220 juta. Hasil dari putaran pendanaan ini akan digunakan untuk berinvestasi pada strategi konten lokal. Baru-baru ini iflix telah merilis produksi original pertamanya, Oi Jaga Mulut, sebuah acara Stand up Comedy yang berani, tanpa sensor, tanpa batasan, yang sejak diluncurkan pertama kali di Malaysia minggu lalu, program ini telah melesat menjadi program yang paling banyak ditonton di iflix.

Bekerja sama dengan tvOne, iflix di Indonesia juga telah meluncurkan layanan streaming sepakbola secara langsung untuk pertama kalinya, yang juga dengan cepat menjadi program dengan performa terbaik dengan lebih dari 34,000 penonton pada minggu pertama penayangan. Minggu lalu, iflix Filipina juga telah mengumumkan kolaborasi dengan sang ratu media, Kris Aquino, untuk memproduksi sebuah serial drama original.

 

 

Pendiri Evolution Media dan Co-Managing Partner, Rick Hess mengatakan, “ Sebagai rekan pendiri dari iflix, Evolution Media, bersama dengan Catcha Group dan Mark, sangat terinspirasi dengan kesempatan untuk meraih “1 milyar pelanggan”. Pertumbuhan yang fenomenal telah  menantang banyak prasangka yang kami miliki di Hollywood tentang bagaimana hiburan itu dikonsumsi di negara-negara berkembang di seluruh dunia. Sangat menarik untuk melihat bagaimana iflix belajar, mengukur dan menempa jalur baru ini.

Co-founder dan Group CEO Catcha Group, Patrick Grove berkomentar, “Hari ini menandakan langkah selanjutnya pada perjalanan kami dalam menciptakan sebuah perusahaan yang dapat mengubah cara orang dalam mengkonsumsi dan menikmati konten. Sejak diluncurkan pada bulan Mei 2015 lalu, iflix telah secara konsisten memberikan layanan yang luar biasa yang berfokus pada pengalaman konsumen.”

Dalam transaksi ini iflix telah disarankan oleh Moelis & Company LLC, Delta Partners dan Herbert Smith Freehills.

Top