NAVIGATION

TRENDING POSTS

1 Hotel | Hotel

Ekspansi Parkside Hotels & Resorts di Tanah Air

2 Highlight | Hotel | Millenium Hotel Sirih Jakarta

Sambut Tahun Baru 2017 Bersama Millennium Hotel Sirih Jakarta

3 Gaya Hidup | Tekno

Parenting di Era Digital

Gig Economy dan On-Demand Worker – Solusi Efektif Untuk Bisnis dan Ketenagakerjaan Saat Ini

Gig Economy dan On-Demand Worker – Solusi Efektif Untuk Bisnis dan Ketenagakerjaan Saat Ini

Istilah Gig Economy bukanlah hal baru di negara-negara maju. Hanya saja, Indonesia masih asing dengan hal ini. Tren tersebut menciptakan peluang-peluang baru, tidak hanya bagi pekerja, tapi juga perusahaan.

Marketplus.co.id – Helpster memiliki komitmen untuk menyediakan lowongan pekerjaan yang berkualitas, menjaga kualitas pekerja yang tergabung dalam Helpster, dan mengurangi pengangguran di Indonesia.

Gig Economy untuk Perusahaan Berkembang

Sebagai analogi, coba bayangkan Anda mendapat deal untuk proyek bisnis menjanjikan dengan nilai ratusan juta, atau Anda membuka usaha baru dan membutuhkan banyak pekerja, Anda mengadakan event besar, atau Anda membutuhkan staf tambahan untuk bisnis Anda di waktu-waktu tertentu? Untuk memenuhinya, perusahaan membutuhkan staf handal yang siap mengisi pos pekerjaan-pekerjaan tersebut.

Sayangnya, sangat sulit mencari pekerja pada saat dibutuhkan dan itu membutuhkan extra effort dan waktu. Belum lagi kesulitan untuk menemukan pekerja yang terverifikasi dalam daftar pelamar di perusahaan. Lalu apa yang harus dilakukan? Melepaskan proyek tersebut begitu saja, tetap menggunakan staff yang ada, tidak ada solusi lain untuk kebutuhan tersebut? Tentu tidak! Di sini, gig economy memainkan perannya.

Sistem ini merujuk pada istilah maraknya pekerja freelance, atau staf yang direkrut untuk proyek-proyek jangka pendek, atau pada saat dibutuhkan saja. Secara tidak sadar, gig economy sudah berkembang di Indonesia, namun kebanyakan saat ini hanya berpusat pada industri transportasi online, ataupun pekerja dengan skill atau keahlian tertentu.

Di Indonesia, para manager HRD maupun pemilik bisnis dan perusahaan bisa mempertimbangkan untuk menyelami tren ini melalui Helpster. Dengan platform online sebagai senjata utama, perusahaan bisa memilih pekerja temporer dengan skill yang diinginkan untuk memenuhi kualifikasi proyek jangka pendek atau pada saat Anda membutuhkannya. Tidak hanya cepat, tren gig economy juga dinilai lebih fleksibel dan hemat dana.

Tren On-Demand Worker di Kalangan Generasi Milenial

“Saat banyak perusahaan merasa nyaman dengan sistem rekrutmen konvensional, mengapa harus memilih Helpster?”

Tren Gig Economy juga memunculkan on-demand worker alias pekerja yang “mau kerja” saat butuh dan dibutuhkan saja. Majalah Forbes melansir bahwa pada tahun 2030 mendatang, generasi milenial tidak akan betah bekerja dengan model 9 to 5 seperti sekarang ini. On-demand worker adalah solusi yang ditawarkan platform seperti Helpster untuk menjawab tantangan tersebut.

On-demand worker juga mendatangkan keuntungan baik bagi pekerja dan perusahaan, seperti mengontrol waktu dan tempat kerja. Perusahaan bebas menunjuk staf yang direkrut untuk menangani proyek atau pekerjaan tertentu, pada saat tertentu. Selain itu, eksplorasi pegawai menjadi nilai plus bagi perusahaan, karena mereka bisa menilai langsung mana staf yang benar-benar berpotensi untuk dijadikan andalan, dan mana yang tidak layak untuk dipertahankan.

Tak sembarangan, Helpster melakukan seleksi  untuk calon pekerja Helpster terbaik. Kandidat akan melalui tahap wawancara dan verifikasi data untuk menilai pengalaman kerja, organisasi, dan attitude pekerja.

Perusahaan atau bisnis dan calon pekerja yang ingin bergabung menggunakan jasa Helpster, bisa langsung mengunjungi website Helpster di www.helpster.id , atau datang ke kantor pusat Helpster Indonesia di Thamrin Executive Residences Business Park no. 01, Jalan Kebon Melati 4, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Bergabung menjadi klien Helpster dan dapatkan kemudahan dan efisiensi dalam rekrutmen pegawai (staff) untuk bisnis Anda, dan untuk para pencari kerja segera bergabung menjadi staff Helpster dan dapatkan pekerjaan terbaik untuk Anda! #BeBetterHelpster

Top