NAVIGATION

TRENDING POSTS

1 Highlight | Hotel | Millenium Hotel Sirih Jakarta

Sambut Tahun Baru 2017 Bersama Millennium Hotel Sirih Jakarta

2 Gaya Hidup | Tekno

Parenting di Era Digital

3 Food &Beverage | Highlight | Products

Mulai 1 April 2017, Ichitan Bagikan Hadiah Rp300 Juta

Ali Adrian Torehkan Hasil Memuaskan di Paruh Musim

Ali Adrian Torehkan Hasil Memuaskan di Paruh Musim

Hasil tertinggi Adrian diperoleh di Sirkuit Donington Park, Inggris, pada putaran ke-4 dengan masuk 10 besar dan finish di urutan 7.

Marketplus.co.id – Pebalap muda Indonesia, Ali Adriansyah Rusmiputro telah menuntaskan separuh musim pertamanya di ajang World Supersport 300 (WSSP 300) 2017 dengan hasil yang memuaskan.

Pebalap dalam naungan Pertamina Almeria Racing Team itu berhasil mengumpulkan 11 poin dari 5 balapan yang telah bergulir di 2017.  Keberhasilan tertinggi Adrian diperoleh dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Donington Park, Inggris. Pada putaran ke-4 itu ia masuk 10 besar dengan finish di urutan 7.

Menurut Manajer Pertamina Almeria Racing, David Garcia, pencapaian Ali Adrian sudah sangat bagus. Adrian mampu berada di 10  atau 15 besar. “Dia satu-satunya pebalap asal Asia, dan secara teori hanya pebalap Eropa yang mampu berada di kelompok itu (10/15 besar). Banyak orang yang mengira Adrian butuh waktu lebih lama untuk berada di posisi atas, tetapi kami (mencapainya) di pertengahan musim. Benar-benar hasil yang menggembirakan,” tutur David Garcia.

Ia juga menambahkan, apa yang dicapai Ali Adrian bukan perkara mudah. Kompetisi di ajang WSSP 300 ini terbilang ketat mengingat sepeda motor yang digunakan seluruh pebalap relatif setara. Selain itu total ada lebih dari 40 pebalap yang bersaing di lintasan.

“Di satu balapan, Anda bisa berada di posisi 6 dan balapan berikutnya bisa saja ada di posisi 40,” tukas David. Bagi David, Adrian menunjukkan keistimewaan sebagai pebalap. Salah satunya adalah sifat pekerja keras.

Ali Adrian juga sempat mengakui kesulitannya di awal musim. Salah satu penyebabnya adalah perubahan parts pada tunggangannya. “Dua minggu sebelum balap pertama di Aragon kami mengganti satu parts di motor yang ternyata mengubah riding style dan confidence terhadap ban depan,” ujat Ali Adrian.

Dari 5 kali balapan di paruh pertama musim balap WSSP 300 2017 ini, Adrian telah mengumpulkan 11 poin dan berada di peringkat 18 klasemen dari 42 pebalap. Kendati mengaku sangat gembira dengan pencapaian Adrian sejauh ini, David Garcia tidak mau terlalu cepat sesumbar. David berharap, Adrian bisa berada di posisi 5 besar pada salah satu dari 4 balapan tersisa.

Prestasi dan konsistensi yang ditunjukkan Ali Adrian pada paruh pertama musim balap 2017 ini tak lepas dari komitmen Pertamina dan Pertamina Lubricants dalam mendukung pebalap-pebalap nasional untuk berprestasi di kancah dunia. Bagi Pertamina Lubricants, apa yang ditunjukkan Ali Adrian sejalan dengan filosofi perusahaan untuk mampu tampil kompetitif baik di lingkup nasional maupun internasional.

 

Editor: Andiana Moedasir

Top