NAVIGATION

TRENDING POSTS

1 Hotel | Hotel

Ekspansi Parkside Hotels & Resorts di Tanah Air

2 Highlight | Hotel | Millenium Hotel Sirih Jakarta

Sambut Tahun Baru 2017 Bersama Millennium Hotel Sirih Jakarta

3 Gaya Hidup | Tekno

Parenting di Era Digital

Treasure Market: Bazar Preloved Terkurasi Terbesar di Indonesia Datang Lagi

Treasure Market: Bazar Preloved Terkurasi Terbesar di Indonesia Datang Lagi

Diluncurkan pada Agustus 2012, Carousell dimulai di Singapura dan telah berkembang ke 7 key market. Dengan lebih dari 80 juta listing, Carousell adalah salah satu marketplace terbesar dan paling cepat berkembang di dunia.

Marketplus.co.id – Berburu pakaian dan gadget di mal memang seru. Tapi terkadang, “harta karun” sesungguhnya dapat ditemukan di tumpukan barang preloved yang digelar di berbagai bazar. Di Indonesia sendiri, terdapat ratusan atau mungkin ribuan bazar preloved, tapi Treasure Market merupakan bazar terkurasi yang terbesar.

Carousell Indonesia kembali menggelar pagelaran ini untuk kedua kalinya, kali ini dengan kolaborasi bersama London School of Public Relations (LSPR). Sekitar 60 vendor pilihan siap “diburu” pada 21-23 Juli 2017 di Atrium 3, fX Sudirman, dari pukul 10.00 – 22.00WIB. Acara ini terbuka dan gratis untuk umum.

“Tahun lalu Treasure Market sukses digelar, oleh karena itu kami kembali hadir untuk memberikan Carousellers kemudahan dalam berburu barang preloved terbaik, selain dari yang biasa mereka lakukan melalui aplikasi Carousell tentunya. Agar pengunjung dapat menemukan ‘harta karun’ berharga, kami mengkurasi 60 vendor pilihan melalui standar seleksi yang ketat mulai dari kualitas, keunikan, juga selling history.

“Bersama dengan LSPR, acara ini akan menjadi one-stop preloved shopping and entertainment destination, di mana selain bazar kami juga mengadakan kegiatan lain seperti talkshow dan eksibisi seni dari mahasiswa LSPR, serta Carousell Corner di mana cara pengunjung bisa mendapatkan informasi mengenai cara jual dan beli yang aman di Carousell,” ujar Olivia Lautner, Associate Country Manager, Carousell Indonesia.

Mengangkat tema #PrelovedkuSayang, Treasure Market mengajak para pengunjung untuk memberikan cinta baru kepada barang bekas, baik yang trendy hingga langka, dengan harga terjangkau. Dengan konsep thematic garden market, para pengunjung dapat melihat secara langsung kualitas barang-barang rekomendasi dari Carousell, mulai dari produk fashion, lifestyle, vintage, hingga mainan. Tak hanya itu, para pengunjung juga akan disuguhi oleh penampilan menarik dari Payung Teduh dan Abdul and The Coffee Theory.

“Saya hadir pada penyelenggaraan Treasure Market tahun lalu, di mana saya dapat berburu ‘harta karun’ langka dan unik. Tahun ini saya akan hadir lagi di Treasure Market untuk menjual barang-barang yang sudah tidak terpakai. Saya akan mengajak teman-teman saya untuk datang karena di sini mereka tidak perlu ribet mencari jauh-jauh. Seperti halnya aplikasi Carousell, beragam barang preloved bermutu sudah ada di sini. Apalagi di tahun ini Treasure
Market akan didukung dengan suguhan kreativitas lokal hasil kurasi dari LSPR, saya jadi makin antusias!” ujar Nazla Alifa, salah satu selebgram Indonesia.

“Melalui acara ini, kami ingin menunjukkan bahwa barang-barang tidak terpakai seseorang dapat menjadi ‘harta’ yang berguna bagi orang lain. Carousell memudahkan masyarakat yang memiliki smartphone untuk snap, list, sell, hanya dalam waktu 30 detik, atau chat untuk menemukan ‘harta baru’ mereka. Kami percaya dengan membantu orang-orang dalam memperpanjang waktu penggunaan suatu barang bekas, kami juga menginspirasi mereka
untuk memenuhi kehidupan mereka dengan pengalaman-pengalaman yang bermakna,” tutup Olivia.

Sejak peluncurannya di Indonesia pada tahun 2014, Carousell telah menjadi pre loved marketplace yang populer, dengan pertumbuhan QoQ (quarter-on- quarter) dalam transaksi mencapai lebih dari 81%, lebih dari 7 juta listings, dan lebih dari 1,5 barang yang terjual per Juni 2017.

Top