NAVIGATION

TRENDING POSTS

1 Highlight | Hotel | Millenium Hotel Sirih Jakarta

Sambut Tahun Baru 2017 Bersama Millennium Hotel Sirih Jakarta

2 Gaya Hidup | Tekno

Parenting di Era Digital

3 Food &Beverage | Highlight | Products

Mulai 1 April 2017, Ichitan Bagikan Hadiah Rp300 Juta

Speed Dating Interview, Solusi JobStreet Untuk Para HRD

Speed Dating Interview, Solusi JobStreet Untuk Para HRD

Walaupun banyak pencari kerja yang kesulitan mendapat panggilan interview, anehnya banyak pula HRD perusahaan yang mengeluhkan kandidat yang sering tidak hadir saat diundang interview. Setelah ditelusuri oleh JobStreet.com, beberapa alasan yang menyebabkan kandidat tidak hadir di antaranya adalah lokasi yang kejauhan, jadwal yang tidak sesuai dan mereka merasa perusahaan yang mengundang tidak meyakinkan.

Marketplus.co.id – Perusahaan dan pencari kerja adalah dua pihak yang saling membutuhkan. Tetapi ternyata, membuat keduanya bertemu dalam satu kesepakatan yang sama bukanlah hal mudah. Keluhan pihak perusahaan untuk menemukan kandidat yang cocok setelah mengumumkan lowongan kerja pun mulai bermunculan. Ada apakah? JobStreet.com menemukan solusi untuk mengatasi ini dengan Speed Dating Interview agar pencari kerja tetap memenuhi panggilan wawancara.

Faridah Lim, Country Manager JobStreet.com Indonesia mengatakan, “Para kandidat seharusnya tetap berusaha memenuhi panggilan interview dari perusahaan karena hal ini akan berpengaruh pada pandangan perusahaan terhadap profesionalisme kandidat. Kita tidak pernah tahu kapan perusahaan tersebut akan membuka lowongan lagi dan kita membutuhkan pekerjaan tersebut.”

Kecenderungan kandidat untuk tidak hadir juga semakin tinggi karena tidak adanya rasa urgensi dari undangan interview biasa. Mereka dapat mengundur jadwal wawancara yang membuat proses rekrutmen perusahaan semakin lama dan tidak efektif.

Menjawab tantangan tersebut, JobStreet.com selaku job marketplace terbesar di Indonesia akan menggelar sebuah acara yang merupakan terobosan baru di bidang rekrutmen yaitu “Speed Dating Interview” pada tanggal 5 Oktober di Gedung Patra Jasa.

Berbeda dengan konsep job fair umumnya, di acara Speed Dating Interview ini semua kandidat akan mendapat interview langsung dengan lebih dari 100 perusahaan ternama di Jabodetabek.

Acara ini diharapkan dapat menjawab tantangan ketidakhadiran kandidat saat interview biasa di kantor. Para HRD perusahaan juga mendapat kemudahan karena semua proses mengundang interview akan dilakukan oleh JobStreet.com. Jika kandidat yang terpilih tidak dapat hadir, maka ia akan otomatis digantikan oleh kandidat lainnya sehingga meningkatkan rasa urgensi dan mengedukasi para kandidat untuk sebisa mungkin tetap memenuhi undangan interview perusahaan.

Faridah mengungkapkan bahwa acara ini pada akhirnya adalah untuk membantu baik masyarakat yang mencari karir yang lebih baik maupun perusahaan yang mencari karyawan berkualitas untuk kemajuan perusahaan. “Untuk membantu masyarakat dan perusahaan yang selama 11 tahun ini setia menggunakan JobStreet.com, maka kami pun terus berupaya melakukan berbagai inovasi dan terobosan baru,” pungkasnya.

Top