NAVIGATION

TRENDING POSTS

1 Hotel | Hotel

Ekspansi Parkside Hotels & Resorts di Tanah Air

2 Highlight | Hotel | Millenium Hotel Sirih Jakarta

Sambut Tahun Baru 2017 Bersama Millennium Hotel Sirih Jakarta

3 Gaya Hidup | Tekno

Parenting di Era Digital

Ruangguru Luncurkan Bangka Smart School

Ruangguru Luncurkan Bangka Smart School

Didirikan pada tahun 2014, Ruangguru adalah perusahaan teknologi yang berfokus pada penyediaan layanan di berbagai bidang pendidikan.

Marketplus.co.id – Ruangguru bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Bangka  meluncurkan Bangka Smart School. Program ini diresmikan dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka pada Kamis (20/7), sebagai upaya peningkatan kualitas serta pemerataan pendidikan di Kabupaten Bangka.

Goverment Relations Manager Ruangguru, Muhammad Ghazzian Afif, mengatakan “Ruangguru  telah mencanangkan beberapa program berbasis teknologi, seperti penyediaan sarana dan persiapan Ujian Nasional berbasis komputer. Dengan demikian, para peserta didik diharapkan dapat menjadi lebih percaya diri saat menghadapi Ujian Nasional berbasis komputer dan dapat meningkatkan prestasi yang telah dicapai.”

Program Bangka Smart School adalah sistem manajemen belajar yang diperkenalkan oleh Ruangguru melalui aplikasi yang dapat diakses secara daring. Program ini mencakup peningkatan kompetensi guru berbasis daring, pendalaman materi untuk ujian berbasis chatting dan media sosial, peningkatan sarana teknologi informasi di lingkungan dinas pendidikan, serta peningkatan partisipasi masyarakat melalui aplikasi orang tua.

“Program Bangka Smart School merupakan sebuah terobosan yang baik bagi pembangunan pendidikan di Indonesia, khususnya Kabupaten Bangka, mengingat di tengah era globalisasi ini, penggunaan internet semakin marak.  Melalui kerja sama dengan Ruangguru dalam program ini, harapannya orang tua juga dapat mengawasi pendidikan anaknya serta meningkatkan semangat belajar siswa,” Ir. H. Tarmizi. H. Saat, MM,  Bupati Kabupaten Bangka, menyampaikan pada peluncuran Bangka Smart School yang diadakan di Ruang Rapat Bangka Bermartabat Kantor Bupati.

Program ini merupakan kelanjutan dari kunjungan Bupati Bangka ke Kantor Ruangguru di Jakarta pada beberapa waktu lalu. Untuk itu, Ghazzian mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka atas dukungannya terhadap kerja sama dengan Ruangguru.

“Kami mengapresiasi pula kunjungan Bapak Bupati ke Kantor Ruangguru di Jakarta beberapa waktu lalu. Kunjungan Bapak Bupati telah menjadi penyemangat bagi kami, Ruangguru, dalam bekerja untuk memberikan pendidikan terbaik kepada Kabupaten Bangka, khususnya, dan Indonesia pada umumnya,” tutup Ghazzian.

Top