NAVIGATION

TRENDING POSTS

1 Highlight | Hotel | Millenium Hotel Sirih Jakarta

Sambut Tahun Baru 2017 Bersama Millennium Hotel Sirih Jakarta

2 Gaya Hidup | Tekno

Parenting di Era Digital

3 Food &Beverage | Highlight | Products

Mulai 1 April 2017, Ichitan Bagikan Hadiah Rp300 Juta

Bank Commonwealth Pimpin Pasar Wealth Management Lewat Pengembangan Platform Digital

Bank Commonwealth Pimpin Pasar Wealth Management Lewat Pengembangan Platform Digital

Peningkatan pendapatan pajak, peringkat “investment grade” dari S&P, dan amnesti pajak menjadi katalis pengembangan sektor wealth management.

Marketplus.co.id – PT Bank Commonwealth (Bank Commonwealth) memperkuat posisinya di jajaran terdepan penyedia jasa wealth management di Indonesia dengan meraih penghargaan “Wealth Management of the Year” di Indonesia dari The Asian Banker, salah satu penghargaan internasional paling bergengsi di industri perbankan.

Hadir di acara penganugerahan, Direktur Retail Banking Bank Commonwealth, Rustini Dewi, menyampaikan “Kami bersyukur dan berterima kasih atas penghargaan ini. Meraih posisi sebagai Wealth Management of the Year adalah manifestasi dari komitmen karyawan dan manajemen Bank Commonwealth dalam menyediakan layanan perbankan yang inovatif untuk membantu Nasabah memenuhi kebutuhan keuangannya, terutama dengan memanfaatkan perbankan digital.”

Dewi menjelaskan bahwa kunci keberhasilan wealth management di Bank Commonwealth adalah kemampuan memahami kebutuhan Nasabah dalam setiap fase kehidupannya dan membantu pencapaian kebutuhan tersebut dengan menawarkan layanan dan jalur distribusi yang tepat berdasar risiko profil Nasabah dan risiko pasar.

“Kami mengajak Nasabah memahami bahwa wealth management bukanlah layanan yang ditujukan untuk kaum elit saja, melainkan untuk semua kalangan masyarakat Indonesia demi mencapai aspirasi dan memenuhi kebutuhan finansialnya,” papar Dewi.

Selain itu, Ivan Jaya, Head of Wealth Management & Digital Business Bank Commonwealth menambahkan bahwa potensi pasar wealth managementIndonesia masih sangat besar. Penetrasi pasar masih rendah, sementara jumlah penduduk kelas menengah meningkat pesat. Sebagai salah satu indikator besarnya potensi, data KSEI per 7 Juni 2017 menyebutkan, baru ada sekitar 523 ribu investor reksa dana di Indonesia, atau sekitar 0,2 persen dari total penduduk Indonesia.

Kebanyakan orang lebih cenderung memilih produk-produk tradisional, seperti tabungan, emas, dan properti atau tanah. “Meski demikian, ada peningkatan kesadaran berinvestasi di produk yang sophisticated, terutama di kalangan generasi muda. Kami yakin pasar ini akan lebih tertarik mengakses wealth management bila mendapatkan solusi perbankan digital yang komprehensif,” jelas Ivan.

“Saat ini Bank Commonwealth merupakan salah satu bank yang memiliki layanan wealth management digital terlengkap, di mana nasabah bisa bertransaksi reksadana secara digital melalui internet banking dan mobile banking. Kami juga menempati posisi lima besar untuk dana kelolaan (AUM) reksa dana oleh bank di Indonesia,” tambahnya.

Selain faktor internal, faktor eksternal Bank juga berperan penting dalam pertumbuhan wealth management. “Faktor-faktor seperti pertumbuhan ekonomi Indonesia yang lebih baik, keberhasilan program pengampunan pajak, serta peringkat investment grade yang baru saja diberikan oleh S&P menjadi katalis bagi iklim investasi Indonesia. Di sisi lain, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) juga sangat serius dalam menjalankan program-program edukasi investasi kepada masyarakat dan mengembangkan produk baru sebagai alternatif investasi,” Ivan menjelaskan.

Sejumlah layanan wealth management inovatif yang saat ini dimiliki Bank Commonwealth antara lain Autoinvest, layanan investasi reksa dana secara berkala dengan jumlah investasi mulai dari Rp100.000; Premier Banking, layanan perbankan eksklusif untuk pengelolaan portofolio investasi yang dirancang sesuai tujuan finansial, tahapan kehidupan dan profil risiko Anda, dan COMM Family Protection, rangkaian produk bancassurance yang didesain untuk memenuhi berbagai kebutuhan utama keluarga (pendidikan, kesehatan, dan masa tua). Ke depan, Bank Commonwealth akan terus berinovasi menghadirkan berbagai layanan digital yang membantu Nasabahwealth management dalam berinvestasi.

Top