NAVIGATION

TRENDING POSTS

1 Highlight | Hotel | Millenium Hotel Sirih Jakarta

Sambut Tahun Baru 2017 Bersama Millennium Hotel Sirih Jakarta

2 Gaya Hidup | Tekno

Parenting di Era Digital

3 Food &Beverage | Highlight | Products

Mulai 1 April 2017, Ichitan Bagikan Hadiah Rp300 Juta

Apa yang Membuat Anda Ragu Berinvestasi?

Apa yang Membuat Anda Ragu Berinvestasi?

Banyak jenis investasi ditawarkan. Setiap hari, bahkan tawaran itu berdatangan tak hanya melalui surel dan telepon. Ajakan singkat via SMS pun gencar dilakukan. Namun, apakah Anda sudah menentukan pilihan?

Marketplus.co.id – Di era pesatnya laju informasi keuangan seperti sekarang ini, manusia merasa bahwa kebutuhan dan keinginannya pun bertambah. Hal ini menyebabkan Anda harus bekerja lebih keras agar dapat memenuhi kebutuhan dan keinginan tersebut. Sulitnya merealisasikan berapa jumlah yang harus ditabung dan dikeluarkan cukup membuat Anda tak nyaman.

Terlebih, gaya hidup modern pun seringkali membuat pengeluaran tidak sebanding dengan pendapatan yang Anda miliki, sehingga timbul utang melalui kartu kredit atau berbagai cara lain.  Tentunya ini menjadi hal yang tidak Anda inginkan, apalagi jika hal yang sama terus terjadi dari waktu ke waktu.

Inflasi juga turut andil dalam menggerus nilai uang yang Anda miliki sehingga melemahkan daya beli tiap lembar rupiah dalam genggaman. Tabungan yang Anda miliki pun tidak dapat memberikan imbal hasil karena sifatnya yang merupakan tabungan bukan investasi.

Perlu diketahui secara sederhana bahwa investasi adalah sesuatu yang dapat memberikan imbal hasil (return) atas modal atau dana yang kita tempatkan pada suatu usaha atau surat berharga.

Pernahkah Anda ditawari untuk berinvestasi oleh seseorang yang mewakili lembaga tertentu? Bagi Anda yang belum memahami apa itu investasi dan bagaimana caranya, tentu tawaran seperti itu tak akan pernah Anda gubris. Tetapi bila Anda termasuk orang yang suka mencoba hal baru, berinvestasi adalah hal penuh tantangan menyenangkan.

Ada 3 keuntungan berinvestasi

  • Dapat melindungi nilai aset & kekayaan dari inflasi
  • Peningkatan nilai aset & kekayaan
  • Sumber penghasilan tambahan

Ke mana Anda mencari informasi tentang investasi? Pasar modal merupakan salah satu alternatif tujuan investasi yang dapat menjadi pilihan Anda. Dengan berinvestasi di pasar modal khususnya pasar saham, maka Anda akan menjadi pemegang saham suatu perusahaan, tempat manajemen dan karyawan perusahaan selalu berusaha agar perusahaan tempat mereka bekerja menghasilkan keuntungan/laba.

Keuntungan/laba yang berhasil diperoleh akan dibagikan kepada para pemegang saham dalam bentuk Dividen. Pelajari tentang perusahaan yang akan Anda tanamkan investasi di dalamnya. Pastikan keuangan perusahaan tersebut sehat dan laporan keuangannya dapat diakses oleh publik.

Kenaikan harga saham pun menjadi salah satu keuntungan pemegang saham. Misalnya harga saham Unilever Indonesia dalam kurun waktu 5 tahun, berhasil naik 99% dari harga Rp24,200 pada Juli 2012 menjadi Rp48,100 per lembar pada Juli 2017.

 

Sudahkah Anda siap untuk berinvestasi demi masa depan?

Top