NAVIGATION

TRENDING POSTS

1 Highlight | Hotel | Millenium Hotel Sirih Jakarta

Sambut Tahun Baru 2017 Bersama Millennium Hotel Sirih Jakarta

2 Gaya Hidup | Tekno

Parenting di Era Digital

3 Food &Beverage | Highlight | Products

Mulai 1 April 2017, Ichitan Bagikan Hadiah Rp300 Juta

L’Oréal Professionnel Berpartisipasi dalam Hair Expo Indonesia

L’Oréal Professionnel Berpartisipasi dalam Hair Expo Indonesia

Inovasi, edukasi, dan inspirasi sebagai 3 pilar utama L’Oréal Professionnel untuk memajukan industri tata rambut Indonesia.

Marketplus.co.id – L’Oréal Professionnel, brand kecantikan rambut professional yang mengusung 3 pilar yakni inovasi, edukasi dan inspirasi, kembali menunjukkan komitmennya terhadap industri tata rambut di Indonesia dengan berpartisipasi dalam Hair Expo Indonesia, pameran tata rambut profesional terbesar dan pertama kali diselenggarakan di Indonesia pada 27-29 Juli 2017 di Jakarta.

“Sepanjang tahun 2016, industri tata rambut terus mengalami perkembangan. Kini jumlah salon terus bertambah hingga mencapai lebih dari 117.000 salon di seluruh Indonesia[1], salon-salon yang telah mengikuti program edukasi juga tercatat bertumbuh 3 kali lebih cepat.  Sebagai private sector, L’Oréal Indonesia melalui L’Oréal Professionnel terus mengedepankan inovasi, edukasi, dan inspirasi dalam mengembangkan potensi hairdresser di Indonesia serta mendorong industri hairdressing agar bertumbuh semakin pesat,” ungkap Queentia Tampubolon, Brand General Manager L’Oréal Professionnel Indonesia.

Pilar inovasi ditunjukkan oleh L’Oréal Professionnel melalui peluncuran berbagai produk dan servis terbaru setiap tahunnya yang mampu membantu para hairdresser dalam bekerja dan menghasilkan tampilan rambut yang memuaskan konsumen di salon. Sedangkan pilar edukasi direalisasikan melalui berbagai rangkaian pelatihan yang diberikan oleh L’Oréal Professionnel kepada hairdresser dan pengusaha salon, yang meliputi pelatihan teknik tata rambut hingga pengembangan bisnis.

Setiap tahunnya, hampir 2000 kelas edukasi diadakan oleh L’Oréal Professionnel bagi lebih dari 14.000 hairdresser di seluruh Indonesia[2]. Demikian halnya dengan inspirasi, L’Oréal Professionnel selalu meluncurkan tren warna dan tata rambut terbaru yang terinspirasi dari tren fashion setiap musim, seperti koleksi tren Spring/Summer dan Fall/Winter.

“Partisipasi kami di Hair Expo menjadi salah satu bentuk realisasi dari ketiga pilar tersebut. Hair Expo tidak hanya dijadikan sebagai aktivitas bagi L’Oréal Professionnel untuk mempromosikan produk dan servis kami namun juga menjadi ajang berbagi inspirasi dan edukasi untuk lebih mengembangkan skill dan bisnis hairdressing di Indonesia,” lanjut Queentia.

Inovasi, Edukasi dan Inspirasi bersama International Hairdresser : Christophe Gaillet

Dalam Hair Expo Indonesia, L’Oréal Professionnel akan memberikan inspirasi serta edukasi tren warna dan tata rambut terkini dengan menghadirkan maestro tata rambut dunia, Christophe Gaillet yang juga hairdresser ambassador L’Oréal Professionnel Perancis dalam sesi Colour & Styling Look & Learn dan Workshop bertema “Pastelage”.

Christophe Gaillet telah meraih berbagai penghargaan atas karya tata rambutnya yang memukau, diantaranya Best International Stylist of The Year – Grand Trophy 2014 AIPP International press professional, serta bekerjasama dengan berbagai rumah mode dunia seperti Thiery Mugler, Nina Ricci, dan Balenciaga.

 Christophe Gaillet bersama tim L’Oréal Professionnel membawakan sesi Colour & Styling Look and Learn yang berlangsung pada 27 Juli 2017 bertempat di Main Stage Hair Expo, dan sesi Workshop pada 28 Juli 2017 yang diikuti oleh lebih dari 30 hairdresser.

Christophe Gaillet menampilkan kreasi tata rambut Chignon komersial yang dimodifikasi menjadi 2 gaya tampilan yakni prêt-à-porter dan avant garde, yang dibalut dengan rangkaian tren warna rambut terkini bernuansa pastel menggunakan produk terbaru L’Oréal Professionnel, yakni Majirel Pastel dan INOA Pastel. Kreasi Christophe Gaillet akan dibawakan oleh 8 model dengan busana dari Yosafat Dwi Kurniawan dan didukung oleh NYX Professional Make-up.

Selain itu, L’Oréal Professionnel juga menghadirkan booth yang menampilkan inovasi produk terbaru dan beragam produk unggulan yang terbuka bagi seluruh hairdresser dan pengunjung Hair Expo Indonesia. Selain itu, Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) PATH, program pelatihan tata rambut kerjasama Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB) dan L’Oréal Professionnel, juga membuka kesempatan bagi para hairdresser dan pengunjung yang ingin mengetahui lebih jauh tentang program pelatihan dan mendaftar sebagai siswa LKP PATH.

“Melalui partisipasi di Hair Expo Indonesia, L’Oréal Professionnel berupaya untuk meningkatkan skill dan kualitas hairdresser di Indonesia sehingga mereka dapat memberikan servis terbaik di salon serta meningkatkan kepercayaan konsumen dan hairdresser. Hal ini sejalan misi Hair Expo Indonesia untuk mengedukasi, memotivasi dan menginspirasi para hairdresser Indonesia untuk bersama membangun dan mengembangkan industri tata rambut Indonesia,” tutup Queentia.

[1] Menurut internal data PT. L’Oréal Indonesia pada tahun 2016

[2] Menurut internal data L’Oréal Professionnel Education 2016

 

Top