NAVIGATION

TRENDING POSTS

1 Highlight | Hotel | Millenium Hotel Sirih Jakarta

Sambut Tahun Baru 2017 Bersama Millennium Hotel Sirih Jakarta

2 Gaya Hidup | Tekno

Parenting di Era Digital

3 Food &Beverage | Highlight | Products

Mulai 1 April 2017, Ichitan Bagikan Hadiah Rp300 Juta

Lie Kuang Salon Co&Creative Team Hadirkan Pastel Balayage di Hair Expo 2017

Lie Kuang Salon Co&Creative Team Hadirkan Pastel Balayage di Hair Expo 2017

Teknik Balayage merupakan teknik mengusap atau teknik painting dalam pewarnaan rambut yang diaplikasikan dengan cara mengusap pewarna rambut secara acak di area-area tertentu untuk menghasilkan efek “sunkissed” seperti anak-anak kecil yang rambutnya sering terkena sinar matahari.

Markeptlus.co.id – Lie Kuang Salon Co&Creative Team Semarang mempersembahkan seminar look & learn bertajuk “Pastel Balayage” pada tanggal 29 Juli 2017 dalam acara Hair Expo Indonesia. Keterlibatan Lie Kuang pada pameran ini merupakan sebuah realisasi dari misinya untuk membantu kemajuan industri tata rambut Indonesai dengan berbagi inspirasi dan edukasi kepada para hairdresser Indonesia.

“Saya sudah sering menghadiri Hair Expo di Australia dan saya cukup terkesan dengan kelas seminar dan workshop yang diberikan. Ketika saya dipilih oleh Hair Expo Indonesia untuk membuat sebuah kelas edukasi. Saya langsung tertarik karena acara ini sesuai dengan misi saya untuk berbagi inspirasi dan ilmu bersama teman-teman hairdresser lainnya. Selain itu, saya juga didukung sepenuhnya oleh L’Oréal Professionnel yang telah bekerjasama dengan salon saya selama 10 tahun,” ujar Lie Kuang pemilik Lie Kuang Salon Co & Creative Team.

Inspirasi Pastel Balayage

Pada seminar ini, Lie Kuang mengambil tema Pastel Balayage yang merupakan gabungan dari aplikasi teknik pewarnaan balayage dan tren warna rambut pastel. Sebelumnya Lie Kuang juga sudah beberapa kali mengadakan mini look & learn bertema balayage di Semarang, yang diikuti oleh rekan-rekan sesama hairdresser. Di Hair Expo 2017, Lie Kuang berbagi kepada partisipan perkembangan teknik pewarnaan rambut Balayage dan bagaimana menghasilkan warna rambut pastel menggunakan teknik balayage pada rambut wanita Indonesia.

“Teknik balayage merupakan teknik yang sudah ada sejak dulu dan terus berkembang. Jika dulu warna-warna yang digunakan masih terbatas seperti coklat, copper dan blonde; dengan tren yang berkembang, teknik balayage juga bisa dikreasikan menggunakan warna-warna yang lebih variatif seperti warna pastel dengan menggunakan produk pewarnaan L’Oréal Professionnel yaitu Majirel Pastel dan INOA Pastel serta produk perawatan rambut untuk mencegah kerusakan rambut yaitu Smartbond. Hal ini yang akan saya bagi kepada teman-teman hairdresser di seminar nanti,” terang Lie Kuang.

Kreasi Pastel Balayage oleh Lie Kuang Salon Co&Creative Team

Lie Kuang pun menambahkan terdapat dua tantangan dalam mengaplikasikan teknik balayage untuk menghasilkan warna pastel bagi wanita Indonesia. Tantangan pertama adalah jenis rambut wanita Indonesia yang cukup sulit untuk mencapai warna pastel sehingga diperlukan proses lightening atau bleaching yang cukup tinggi. Tantangan kedua adalah penempatan warna pastel yang harus tepat mengikuti bentuk wajah dan skin tone wanita Indonesia. Teknik penempatan ini dikenal dengan istilah hair contouring.

Teknik Hair Countouring

Sebagai penutup, Lie Kuang pun menyampaikan harapannya terhadap keterlibatannya dalam Hair Expo 2017. “Saya merasa senang dapat berpartisipasi dalam Hair Expo 2017 dan saya berharap bahwa apa yang saya sampaikan ini dapat berguna dan menginspirasi teman-teman hairdressersehingga bisa menghasilkan kreasi-kreasi pastel balayage untuk mempercantik tampilan dari konsumen di salon,” tutup Lie Kuang.

 

Informasi: Lie Kuang Salon Co&Creative Team
Hp: 08122888668
E-mail: calvinoei@gmail.com

Top