NAVIGATION

LG Q6, Smartphone Baru dengan FullVision

LG Q6, Smartphone Baru dengan FullVision

LG Q6 bakal tersedia di berbagai pasar utama LG di Asia mulai bulan depan. Sementara negara lain di belahan Eropa, Amerika Latin dan Amerika Utara akan menjadi destinasi setelahnya.

Marketplus.co.id – LG Electronics (LG) telah mengumumkan smartphone terbarunya LG Q6. Di samping menandai lahirnya lini smartphone terbaru LG, seri Q, LG Q6 akan menjadi smartphone kelas menengah pertama perusahaan tersebut yang menawarkan tampilan FullVision yang sebelumnya terdapat di LG G6. “LG Q6 merupakan kombinasi dari fitur premium, performa baik dan tingkat harga menarik. Sebuah paduan yang menjadi pertimbangan penting bagi pengguna smartphone di berbagai belahan dunia,” ujar Juno Cho, presiden LG Electronics Mobile Communications Company.

 

Lebih lanjut ia menyatakan, LG Q6 akan tersedia dalam tiga varian yang memiliki perbedaan pada kapasitas memori dan penyimpanan. Q6+ akan memiliki RAM 4GB dan ROM 64GB, sementara Q6 dibekali RAM 3GB dan ROM 32GB. Untuk varian dengan harga lebih terjangkau, LG menyediakan Q6α dengan RAM 2GB dan ROM 16GB.

 

Seri Q merupakan lini smartphone terbaru yang diperkenalkan LG mulai tahun ini. LG menyatakan, kelahiran seri Q akan memperkuat barisan smartphone kelas menengahnya dengan fokus pengembangan pada dua hal. Di samping bakal berbekal berbagai fitur yang sebelumnya hanya terdapat pada smartphone seri premiumnya, LG menyatakan seri Q akan memiliki sisi menarik pada tingkat harga yang ditawarkan.

 

Pada LG Q6, pernyataan ini dapat dilihat dari terapan desain layar yang mengadopsi FullVision sebagai salah satu inovasi utama yang diperkenalkan LG sebelumnya pada LG G6. Dengan mengadopsi hal ini, layar LG Q6 yang berbentang 5.5 inchi bakal pula memiliki aspek rasio 18:9 dengan tepian (bezel) tipis. “Desain layar demikian dirancang untuk memaksimalkan penggunaannya bagi menikmati video, bermain game dan fungi multi tasking,” ujar Juno Cho lagi.

 

Bentang layar dengan aspek rasio unik ini membuat LG Q6 tak hanya menarik namun juga tetap mudah dioperasikan dengan satu tangan. Malahan, untuk menambah kemudahan dalam pengoperasiannya, LG mengimbuhkan fitur Face Recognition yang membuat pengguna dapat membuka kunci smartphone ini cukup dengan membuat LG Q6 mengenali wajah penggunanya.

 

Lebih jauh dari itu, menurutnya, LG pun memberi perhatian pada desain keseluruhan yang dibuat minimalis dan ramping dengan tanpa area tonjolan dari penempatan kameranya. Sementara bagian tepian LG Q6 juga dibuat dengan lekukan bersudut membulat berbingkai metalik. Keseluruhan hal ini, menurutnya lagi, membuat LG Q6 menjadi paduan unik antara bodi yang ringan, bergaya sekaligus kokoh untuk penggunaan sehari-hari.

 

Tak hanya berbekal tampilan FullVision, seri LG Q6 pun mewarisi superioritas pendahulunya pada sisi kamera dengan membawa kamera depan berbidang tangkap lebar (wide angle selfie camera). Dengan dukungan antar muka LG UX 6.0, penggunaan kamera ini bakal memanfaatkan benar aspek rasio unik layarnya yang 18:9 melalui hadirnya opsi pengambilan gambar berbentuk bujur sangkar melalui mode Square Camera. Memanfaatkan hal ini membuat penggunanya dapat lebih berkreasi dengan kolase foto yang menarik.

 

Bicara mengenai ketahanan pakai, LG pun tampak menaruh perhatian besar pada pengembangan LG Q6. Untuk melapisi tubuh smartphone ini, LG menggunakan alumunium seri 7000 sebagai salah satu material terkuat dan telah teruji penggunaannya pada berbagai industri yang salah satunya industri pesawat terbang.

 

Sebelum siap dipasarkan, LG Q6 pun telah melewati lebih dari 20 tahap pengujian baterai. Termasuk di dalamnya pengujian terhadap ketahanan dari panas, tekanan, goncangan maupun kondisi lain yang lebih ketat dari protokol pengujian yang berlaku internasional. Sebagai tambahannya, LG menempatkan sistem pendingin khusus dengan penempatan antar komponen dibuat berjauhan untuk mencegah terjadinya panas berlebih pada smartphone ini.

 

Lebih lanjut Juno Cho menyatakan, LG Q6 bakal tersedia di berbagai pasar utama LG di Asia mulai bulan depan. Sementara negara lain di belahan Eropa, Amerika Latin dan Amerika Utara akan menjadi destinasi setelahnya. “Seri Q merupakan langkah kami untuk memberikan pengalaman terbaik dari esensi yang terdapat pada smartphone premium LG untuk lebih mudah dimiliki publik yang lebih luas. Inilah yang kami perkenalkan melalui LG Q6 sebagai smartphone perdana seri ini,” ujarnya lagi.

 

Top