NAVIGATION

TRENDING POSTS

1 Hotel | Hotel

Ekspansi Parkside Hotels & Resorts di Tanah Air

2 Highlight | Hotel | Millenium Hotel Sirih Jakarta

Sambut Tahun Baru 2017 Bersama Millennium Hotel Sirih Jakarta

3 Gaya Hidup | Tekno

Parenting di Era Digital

Ternyata Indonesia Adalah Komunitas Terbesar Instagram di Asia

Ternyata Indonesia Adalah Komunitas Terbesar Instagram di Asia

Lebih dari 45 juta orang Indonesia aktif di Instagram setiap bulan.

Marketplus.co.id – Pada tanggal 26 Juli 2017, Instagram mengumumkan bahwa lebih dari 45 juta orang Indonesia  adalah pengguna aktif Instagram, meningkat secara signifikan dari 22 juta pengguna aktif di awal 2016. Angka ini memposisikan Indonesia sebagai komunitas terbesar Instagram di Asia Pasifik dan salah satu pasar terbesar di dunia dari total 700 juta pengguna aktif setiap bulan di dunia saat ini.

Selain itu, Indonesia juga merupakan negara pembuat konten Instagram Story terbanyak, karena pengguna Indonesia mengunggah konten dua kali lebih banyak dari jumlah konten rata-rata Instagram Story secara global. Pesatnya pertumbuhan konten ini merefleksikan besarnya semangat komunitas di Indonesia untuk berbagi cerita, mengembangkan minat serta mempererat jejaring lewat kegiatan InstaMeet yang digelar di Jakarta, yang merupakan pertemuan InstaMeet terbesar di dunia.

Komunitas Instagram juga terbentuk dari kesamaan minat, sehingga berperan besar dalam memperkuat hubungan antara individu dan bisnis. Saat ini, 80% pengguna Instagram mengikuti setidaknya satu akun bisnis, dan sepertiga dari konten Instagram Story yang paling banyak dilihat dari akun-akun bisnis. Hal ini membuktikan peran Instagram sebagai wadah yang mendukung pertumbuhan berbagai bisnis lokal, khususnya UMKM di Indonesia.

“Iklan dalam Instagram Stories” memberikan Blibli.com kesempatan untuk menampilkan penawaran dengan format yang menarik, lucu namun efektif. Gaya bertutur ini sangat menarik bagi pelanggan, seperti yang ditangkap melalui jumlah konversi serta brand metrics. – Deny Agsana, Head of Brand Management, Blibli.com

Blibli.com adalah perusahaan Indonesia pertama yang menggunakan format visual Instagram terbaru, yaitu iklan di Instagram Story. Promosi yang diluncurkan Blibli.com di Instagram Story ini memberikan hasil yang memuaskan, termasuk peningkatan sebesar 22-poin peningkatan ad recalldan 7-poin peningkatan dalam hal paparan pesan pada kalangan perempuan berusia 25-34 tahun. Selain itu Blibli.com mencatat kesukses di luar brand metrics dengan hampir 5.000 kenaikan konversi sebagai hasil dari iklan dalam Instagram Story.

Pernyataan dari Instagram

“Di Indonesia, saat ini ada lebih dari 45 juta pengguna aktif Instagram setiap bulan, sehingga Indonesia menjadi komunitas Instagram terbesar di Asia Pasifik. Bagi masyarakat Indonesia, berbagi momen penting merupakan bagian dari budaya, sehingga tak heran Indonesia menjadi salah satu penghasil konten Instagram Story terbanyak, karena penggguna di Indonesia mengunggah hampir dua kali lebih banyak konten Instagram Story dari jumlah rata-rata secara global,” ujar Sri Widowati, Country Director – Indonesia, Facebook.

 

Sumber: Data Internal Instagram

Top