NAVIGATION

TRENDING POSTS

1 Highlight | Hotel | Millenium Hotel Sirih Jakarta

Sambut Tahun Baru 2017 Bersama Millennium Hotel Sirih Jakarta

2 Gaya Hidup | Tekno

Parenting di Era Digital

3 Food &Beverage | Highlight | Products

Mulai 1 April 2017, Ichitan Bagikan Hadiah Rp300 Juta

Kampung Korea di Bandung

Kampung Korea di Bandung

Korea Selatan tak sekadar kimchi atau ginseng. Sekarang, menyebut nama Song Joong-ki dan Song Hye-kyo di Bandung pun sudah menjadi bagian dari gosip sehari-hari.

Marketplus.co.id – Demam KPop masih tetap hits di kalangan wanita muda Indonesia. Tak mau kalah dengan kaum Hawa yang mengidolakan Lee Min-ho, maka kaum Adam Indonesia pun melirik Park Shin-hye. Anak muda Indonesia pun mulai belajar bahasa Korea Selatan, minimal untuk percakapan ringan. Makanan khas Korea Selatan pun kian digemari. Pernahkah terbayang jika Anda tak perlu ke Korea Selatan untuk merasakan suasana khas negeri ginseng tersebut? Mampirlah tak lama lagi ke Kampung Korea di Bandung.

Akan ada Little Korea di sebuah sudut kota Bandung. Sudah dapat dipastikan, ide ini berasal dari Walikota Bandung yang sering membuat terobosan menyegarkan terhadap kota yang dipimpinnya itu. Ternyata, Little Korea merupakan hasil kerjasama masyarakat Bandung dan Seoul untuk meningkatkan minat wisata masing-masing. “Annyeong Haseyo. Dalam rangka kerjasama masyarakat Bandung-Seoul dalam waktu dekat akan dihadirkan Korean Street,” tulis Ridwan Kamil di salah satu gambar pada akun Instagramnya.

Mau banget pastinya, jika kerinduan ingin menginjakkan kaki di Seoul dapat terbayarkan di Little Korea ini. “Jalan sepanjang 500 meter dengan tema all about Korea, ada resto/cafe/toko fashion dan lain-lain sebagai destinasi wisata Daebak baru di Bandung,” lanjut Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil. Ditargetkan akan selesai pada bulan Oktober 2017.

Salah satu tujuan dibangunnya Kampung Korea di Bandung adalah karena adanya dana hibah dari Korea Selatan untuk diwujudkan dalam bentuk flyover baru, seperti flyover pelangi di Antapani. Entah dibangun di Jalan Garuda atau Jalan Soekarno Hatta, masih terus dikaji.

Anda akan mendapatkan banyak hal berbau Korea di kota Bandung ini, tentu saja. Sebelum Kampung Korea itu terwujud, bolehlah untuk berwisata kuliner dulu. Pergilah ke Dongdaemun Street ala Bandung, sebuah replika street food di Seoul yang terletak di Jalan Sawunggalih, Taman Sari, Bandung. Semua berawal dari sebuah restoran khas Korea seperti Chingu Café. Di sini, Chingu Café tidak hanya menyajikan makanan khas Korea tapi ada juga Little Seoul (Chagiya dan Dongdaemun Street).

Jangan lupa lho, ketika mampir ke Chingu Café, lihatlah ada pohon Harapan di dalam café yang merupakan daya tarik sudut Chagiya. Konon, harapan kita akan terkabul. Mau mencobanya?

Kuliner ala Seoul? Ya, bisa Anda dapatkan di Dongdaemun Street dengan harga mahasiswa. Misalnya saja Spicy Teokkochi with Seaweed Mayo dengan harga sekitar Rp15.000,-, Corndog dengan harga sekitar Rp18.000,-, dan Fried Tempura with Toppokki Sauce 3 potong sekitar Rp15.000,- / 5 potong sekitar Rp22.000,-.

 

Nah, para penggemar all about Korea, Anda bermimpi bertemu siapa di Kampung Korea ala Bandung ini?

Top