NAVIGATION

TRENDING POSTS

1 Hotel | Hotel

Ekspansi Parkside Hotels & Resorts di Tanah Air

2 Highlight | Hotel | Millenium Hotel Sirih Jakarta

Sambut Tahun Baru 2017 Bersama Millennium Hotel Sirih Jakarta

3 Gaya Hidup | Tekno

Parenting di Era Digital

Kabar Baik Untuk Jurnalis: Sertifikasi Facebook

Kabar Baik Untuk Jurnalis: Sertifikasi Facebook

Dengan kursus online gratis ini, para jurnalis dapat dengan mudah mempelajari bagaimana memanfaatkan Facebook dan Instagram dalam pekerjaan sehari-hari mereka.

Marketplus.co.id – Sebagai rangkaian Facebook Journalism Project, kami berkomitmen untuk meningkatkan pelatihan dan perangkat kami untuk para jurnalis. Hari ini, kami mengumumkan bahwa Sertifikasi Facebook untuk Jurnalis kini tersedia dalam bahasa Indonesia. Selain itu, Sertifikasi Facebook untuk Jurnalis kini juga tersedia dalam bahasa Perancis, Jerman, Jepang, Korea, Portugis, Spanyol, Mandarin Simplified, dan Mandarin Tradisional, karena sebelumnya kurikulum ini hanya tersedia dalam bahasa Inggris.

Sertifikasi Facebook untuk Jurnalis merupakan kurikulum yang terdiri dari 3 buah kursus dirancang oleh Facebook dan Poynter Institute. Dengan kursus online gratis ini, Facebook dan Poynter ingin memudahkan para jurnalis untuk memanfaatkan Facebook dan Instagram dalam pekerjaan sehari-hari mereka – mulai dari mengumpulkan berita hingga menyampaikan berita untuk berinteraksi dengan follower mereka.

Kursus-kursus ini ditulis oleh Poynter dan Facebook, dengan penilaian final yang dirancang oleh Poynter untuk tes keahlian untuk menguji kemampuan dari kurikulum yang ada. Peserta kursus yang lulus penilaian tertulis Poynter akan mendapatkan sertifikat penyelesaian kursus, yang diakui baik oleh Facebook maupun Poynter, melalui Blueprint, sistem pembelajaran online kami. Kurikulum ini penting bagi kami karena kurikulum tersebut menyertakan pengetahuain mengenai produk, studi kasus, dan tips dari Facebook dengan petunjuk jurnalistik dari Poynter.

“Anda tidak bisa melakukan jurnalisme sekarang ini tanpa Facebook. Adalah sebuah kehormatan bagi kami untuk bekerjasama dalam membuat arahan definitif bagi jurnalis,” ujar Kelly McBride, Vice President of the Poynster Institute. “Informasi yang terdapat dalam kursus ini adalah hal yang fundamental bagi pelaporan dan distribusi berita.”

Dalam acara News on Facebook dan kunjungan ke kantor berita lokal, kami mendengar dari jurnalis bahwa memiliki akses ke tips produk dan perangkat Facebook akan bermanfaat bagi tanggung jawab mereka sehari-hari. Dan kami memahami bahwa Facebook telah menjadi platform untuk menghubungkan orang-orang dengan kisah yang penting bagi mereka.

Kurikulum ini harus memastikan bahwa jurnalis memahami bagaimana menggunakan produk dan platform kami. Kami berkomtmen untuk menyediakan edukasi yang berkualitas tinggi dan tepat waktu serta kesempatan pelatihan bagi jurnalis. Oleh karena itu, kursus-kursus dalam kurikulum ini akan diperbarui secara berkala untuk merefleksikan produk, fitur, studi kasus dan pembelajaran terbaru.

Kami juga menerima saran pada sertifikasi kurikulum. Jurnalis yang menyelesaikan kursus ini diajurkan untuk bergabung dengan grup Facebook News Media & Publishing, sehingga mereka bisa menyarankan kursus-kursus baru, memberikan pertanyaan mengenai produk Facebook, terhubung dengan kolega di industri, berbagi praktik terbaik dan mendapatkan informasi mengenai pembaruan pada studi kasus dan produk-produk kami.

 

Oleh Jennifer Jenkins dan Áine Kerr, Journalism Partnerships Facebook

Top