NAVIGATION

TRENDING POSTS

1 Hotel | Hotel

Ekspansi Parkside Hotels & Resorts di Tanah Air

2 Highlight | Hotel | Millenium Hotel Sirih Jakarta

Sambut Tahun Baru 2017 Bersama Millennium Hotel Sirih Jakarta

3 Gaya Hidup | Tekno

Parenting di Era Digital

Mengembangkan Industri Game Melalui BEKRAF Game Prime 2017

Mengembangkan Industri Game Melalui BEKRAF Game Prime 2017

Mengembangkan game di era digital memiliki tantangan sendiri, sekaligus keseruan dalam berinteraksi dan berkolaborasi.

Marketplus.co.id – Digelar selama dua hari di Balai Kartini Jakarta pada tanggal 29-30 Juli 2017,  Bekraf Game Prime 2017 kategori Business to Customer sukses menyedot animo pengunjung khususnya bagi mereka para pecinta game. Banyak keseruan yang ditawarkan pada gelaran Bekraf Game Prime kali ini, karena ada sekitar 100 booth pelaku industri game memamerkan berbagai hasil karya mereka.

Di acara ini kamu bisa menemukan banyak komunitas dan game developer dalam negeri maupun luar negeri. Selain pengunjung bisa memainkan ratusan game gratis buatan developer Indonesia, pengunjung bisa menikmati banyak konten lain seperti mengikuti kompetisi eSport, belanja koleksi mainan di Toys Alley, dan mencicipi teknologi VR.

industri game bekraf

Bekraf Game Prime 2017 juga menganugerahkan penghargaan kepada para developer berprestasi dalam berbagai kategori yang telah masuk tahap seleksi sebagai bentuk apresiasi atas usaha mereka memajukan industri game Indonesia. Bahkan beberapa game dan developer berprestasi bisa mendapatkan kesempatan untuk memamerkan karya di luar negeri, antara lain di Indie Prize Asia 2018 Hong Kong dan Game Start Asia 2017.

“Game dan aplikasi, termasuk salah satu subsektor prioritas yang dikembangkan sebagai  unggulan, selain industri kuliner dan fesyen. Saya sangat mengapresiasi adanya tren baru di industri kreatif, khususnya terkait game yang pertumbuhannya sangat cepat, ” ujar Kepala Badan Ekonomi Kreatif, Triawan Munaf saat opening ceremony Bekraf Game Prime 2017.

Mengusung tema “Moving Forward: Accelerate Game Industry Growth through Transfer Knowledge” diharapkan BEKRAF Game Prime 2017 ini bisa membuka insight baru bagi pelaku industri game dalam negeri. Caranya melalui transfer ilmu dengan pelaku industri game luar negeri yang sudah kenyang pengalaman dan matang industrinya. Serta juga memberikan kesempatan bagi pelaku industri game Indonesia untuk memamerkan karya agar bisa dinikmati oleh pasar mainstream.

Top