NAVIGATION

TRENDING POSTS

1 Highlight | Hotel | Millenium Hotel Sirih Jakarta

Sambut Tahun Baru 2017 Bersama Millennium Hotel Sirih Jakarta

2 Gaya Hidup | Tekno

Parenting di Era Digital

3 Food &Beverage | Highlight | Products

Mulai 1 April 2017, Ichitan Bagikan Hadiah Rp300 Juta

Hair Expo Indonesia 2017 Sambut Brand Ternama Dunia Industri Tata Rambut

Hair Expo Indonesia 2017 Sambut Brand Ternama Dunia Industri Tata Rambut

Hadirkan brand ternama lokal dan internasional dari industri tata rambut, Hair Expo Indonesia 2017 gabungkan ruang pamer dan sarana edukasi guna tingkatkan kreativitas pelaku industri penata rambut di tanah air.

Marketplus.co.id – Hair Expo Indonesia 2017 resmi dibuka oleh James Boey, General Manager Reed Panorama Exhibitions (RPE) didampingi oleh Astuti Yudo, Ketua DPP Tiara Kusuma dan Ade Farolan, Ketua Indonesia Barbershop Association.

Dimeriahkan oleh penampilan The Cut, Diana Hadisuwarno dan Gunawan Hadisuwarno. Sukses di Australia, kini perhelatan akbar industri tata rambut hadir di Indonesia dengan tajuk “HAIR EXPO INDONESIA 2017”. Diselenggarakan selama 3 hari pada tanggal 27 – 29 Juli 2017 di Jakarta Convention Center (JCC), menggabungkan ruang pamer dan sarana edukasi guna tingkatkan kreativitas pelaku industri penata rambut di tanah air, Hair Expo
Indonesia 2017 menghadirkan berbagai brand ternama lokal dan internasional di industri tata rambut.

Hair Expo Indonesia diharapkan mampu menjadi satu wadah yang dapat menggabungkan para pelaku dari dunia rambut termasuk penataan rambut (hair styling), hair cutting, pewarnaan rambut (hair coloring), serta barber, pemilik dan pengelola salon, brand perawatan rambut, serta pelanggan dari seluruh Indonesia.

Pameran ini menampilkan nama-nama besar seperti Miguel Gutierrez dari Nomad Barber, Garreth Vance & Edward Darley dari Sassoon Academy, L’Oreal Professionel serta menghadirkan pelaku industri lokal di antaranya Lie Kuang & Co Creative, Indonesia Barbershop Association, serta Tiara Kusuma.

Menurut data statistik global, pada tahun 2016 pasar produk perawatan rambut diperkirakan bernilai sekitar 83,3 miliar dollar AS. Hal ini diprediksi akan terus berkembang mengingat jutaan konsumen di negara berkembang semakin sadar akan pentingnya tatanan rambut, pewarnaan rambut dan perawatan kulit kepala yang sehat.

Di Indonesia, industri perawatan rambut terus berkembang dengan jumlah salon mencapai 117.000 hingga saat ini. Pertumbuhan ini diiringi permintaan yang tinggi akan penata rambut yang kreatif dan inovatif. Sebagai negara ekonomi terbesar di kawasan ASEAN, Indonesia memiliki potensi besar untuk terus mengembangkan industri perawatan rambut, penata rambut serta barber.

Salah satu trend konsumen juga menunjukkan semakin tingginya kesadaran pria untuk dapat berpenampilan menarik di setiap kesempatan. Dengan lebih dari 5.000 brand barbershop se-Indonesia saat ini, trend male grooming terus berkembang secara signifikan didorong oleh meningkatnya minat pria akan tatanan rambut lebih bergengsi. Profesi Barber pun semakin mendapat apresiasi karena mampu memberikan sentuhan artistik dan berkesan trendy.

James Boey, General Manager Reed Panorama Exhibitions mengatakan, “Melalui Hair Expo Indonesia 2017, membuktikan Reed Panorama Exhibitions turut berperan aktif memajukan industri rambut di Indonesia. Kehadiran para penata rambut ternama dalam dan luar negeri serta brand ternama dunia mampu menjadi daya tarik sehingga ajang ini bisa menjadi agenda wajib untuk dikunjungi dan sebuah referensi untuk saling mengedukasi, memotivasi dan memberikan inspirasi.”

Lebih lanjut James mengatakan, “Pameran Hair Expo Indonesia merupakan wadah yang tepat bagi pemilik dan pengelola salon, penata rambut serta barber untuk terus meningkatkan keahlian mereka dan pada kesempatan yang sama menunjukkan kemampuan mereka pada dunia.”

Program Hair Expo Indonesia 2017

Hair Expo 2017 akan diramaikan dengan berbagai pelatihan yang akan dipandu langsung oleh ahlinya, diantaranya Miguel Gutierrez, Liam dan Dom dari Nomad Barber yang akan membawakan sesi Skill Up with Nomad Barber serta sesi business lunch. Ahli tata rambut dari Sassoon Academy, Garreth Vance dan Edward Darley akan menampilkan Sassoon Latest Trend Collection serta mengisi sesi Look N Learn dan Sassoon Hands On.

Selanjutnya, untuk pelatihan teknik pewarnaan dan styling rambut akan didukung oleh Lie Kuang & Co creative salon dengan teknik Pastel Balayage yang sedang trend. Berbagai tatanan rambut terkinipun akan ditampilkan oleh Diana Hadisuwarno, serta Bridal Make Up “Yes I Nude” oleh Daniel Amarta.

Para barber pun tak mau kalah mengisi berbagai sesi pelatihan. Di antaranya The Cuts Indo yang akan menampilkan British Haircut, oleh MissyTia – Winner of the Cuts by Trans7; Lady Barber in Manzone oleh Tutuy – Ol’Skool
Barbershop serta Duo Performance: Undercut oleh Kadek/Jajang.

Menempati area seluas 3,921 meter persegi, pameran ini diikuti oleh 80 peserta pameran dari berbagai negara termasuk Taiwan dan Singapura. Pameran yang akan digelar selama tiga hari ini menargetkan sekitar 10.000 pengunjung. Berbagai brand akan turut hadir menampilkan produk terbaru diantaranya BaByliss Pro, Panasonic, Phillips, Nunkot Hair dan PAC Make up oleh Martha Tilaar.

Mengusung tema “Festival of Hair” pameran ini sarat akan berbagai program menarik, di antaranya Look ‘N Learn, Talkshow, National Barber Competition, Hair Styling Competition, Ladies Artistic Cutting Competition serta Hair and Fashion Show.

Informasi lanjutan dan pendaftaran untuk mengikuti beragam kegiatan seperti seminar, pelatihan, presentasi dan berbagai forum lainnya, dapat diakses melalui www.hairexpo.com atau Instagram @HairexpoID.

Top